Play House Land – Arena bermain anak terbaru

Satu lagi tempat bermain anak hadir di Jakarta, namanya Play House Land, dibangun di dalam Central Park Mall Jakarta Barat. Dibuat dengan konsep yang mirip dengan Kidzania di Pacific Place, tentu bisa Anda bayangkan ini arena yang cukup asyik untuk dikunjungi anak-anak.

Update July 2014: tempat ini sudah tutup alias tidak beroperasi lagi, sepertinya karena rendahnya jumlah pengunjung.

Untuk menuju lokasi Play House Land di lantai 4 cukup mudah, diakses melalui 2 pintu yaitu eskalator naik dari depan toko Gramedia CP (lantai 3): yang menjadi area receptionist, atau dari sebelah Celebrity Fitness (menjadi area keluar). Play House Land ini memakan space satu lantai Central Park Mall, jadi bisa bayangkan luasnya area ini.

Tiket masuk adalah IDR 110,000/anak untuk usia 5 tahun ke atas (weekday), dan ada promo diskon menggunakan BCA Flazz kartu gambar khusus Play House Land (harus beli dulu kartu Flazz). Untuk weekend sedikit lebih mahal. Nah, yang bisa dimainkan di sini cukup banyak, jadi basically bisa setengah hari habis di sini.

Koridor utama untuk menuju berbagai theme play

Layar interactive, anak bisa diajak berbicara dengan tokoh/maskot Play House Land

Beberapa permainan berbasis tema seperti menjadi nurse, penyanyi, presenter TV anak, hingga kasir di minimarket. Sama seperti Kidzania theme play di sini juga penuh dengan sponsor yang tidak etis saya jelaskan disini :) Untuk theme presenter TV ada opsi direkam menjadi CD untuk dibawa pulang (bayar lagi).

Selain itu banyak permainan interaktif buat anak seperti permainan mengemudi mobil, naik kereta, juga ada flight simulator. Juga banyak tersebar TV layar interatif yang berisi permainan sederhana.

Menurut saya software permainan on-screen di sini tidak terlalu menarik: lagging/tidak responsif, serta animasinya jadul untuk jaman iPad. Bagi anak-anak yang sudah biasa main iPad sepertinya bakal kesal dengan touch screen seperti ini.

Seriously? Can someone create proper wahana yang integrated seperti di Timezone untuk simulator mobil ini? Kabel masih menggantung dan PC box yang masih di lantai

Jika naik lagi satu lantai kita akan menuju dining hall yang luas, bertema Cowboy. Karena saya datang di preview, jadi belum bisa informasikan mengenai jenis makanan dan harganya.

Area makan

Well, in conclusion anak-anak di bawah 10 tahun sepertinya akan enjoy main di tempat ini. Untuk di bawah 5 tahun sepertinya belum bisa maksimal menikmati, dan di atas 10 tahun sepertinya juga sudah tidak suka.. just my two cents.

 

  • RAJESH

    Sangat tidak menyenangkan. Kami pergi jam 18,00 dengan tujuan akan di sana sd jam 20.00. Tapi sudah sangat sepi , petugas banyak yang tidak di tempat. Kami harus menunggu dan memanggil petugas utk SETIAP permainan dan itu pun dilayani dengan cemburut dan tidak ramah. Waktu saya menanyakan kenapa begini dijwab – salah sendiri pak – knp dtgnya mlam begini ?

  • dian

    boleh saya minta kontak personya play house land???Saya mau survei.tetapi saya mau by tlp dahulu.

    • asti

      ni kak dian ni noteleponnya saya dapat dari living social lg ada promo kemaren itu… 021-29200355

  • imelda

    Kok saya cari2 telpon playhouse land ga ktmu ya, kebetulan td saya beli voucher di groupon, tapi harus reservasi dulu katanya, ga bs langsung ksana, then di term n con juga ga ditulis musti reservasinya kmana, haiizzz dah terlanjur bayar lagi… sepertinya kurang prof yah…

    • http://javamilk.com/ alisanta

      wah saya gak punya juga nomor teleponnya.
      Tapi sepertinya tidak pernah ramai, jadi menurut saya go-show saja tidak perlu reservasi.

    • Guest

      Emang gk prof jgn ajak anak main ke sana owner ya munafik, status bb bawa Tuhan tapi kelakuan iblis gak bertgg jawab yg di utangin sini kita laporin ke bank niaga biar dipailitkan aja nih perusahaan gk mutu!!!!

  • Guest

    Utang gak mau bayar nih play house land gak tau malu!!! Di tlp gk pernah mau angkat di sms gak di bales di email jg gak di respond, ngomong aja gede CEO Kidzania mau pindah sana… Emang dia bego mau pindah PHL yg kere gini utang 300jt an aja gk ada sanggup bayar, gak ada itikad baik sama sekali tuh SURYAWATI nama owner nya