City

Play House Land - Arena bermain anak terbaru

  • Published on

Satu lagi tempat bermain anak hadir di Jakarta, namanya Play House Land, dibangun di dalam Central Park Mall Jakarta Barat. Dibuat dengan konsep yang mirip dengan Kidzania di Pacific Place, tentu bisa Anda bayangkan ini arena yang cukup asyik untuk dikunjungi anak-anak.

Update July 2014: tempat ini sudah tutup alias tidak beroperasi lagi, sepertinya karena rendahnya jumlah pengunjung.

Untuk menuju lokasi Play House Land di lantai 4 cukup mudah, diakses melalui 2 pintu yaitu eskalator naik dari depan toko Gramedia CP (lantai 3): yang menjadi area receptionist, atau dari sebelah Celebrity Fitness (menjadi area keluar). Play House Land ini memakan space satu lantai Central Park Mall, jadi bisa bayangkan luasnya area ini.

[

Tiket masuk adalah IDR 110,000/anak untuk usia 5 tahun ke atas (weekday), dan ada promo diskon menggunakan BCA Flazz kartu gambar khusus Play House Land (harus beli dulu kartu Flazz). Untuk weekend sedikit lebih mahal. Nah, yang bisa dimainkan di sini cukup banyak, jadi basically bisa setengah hari habis di sini.

[caption id="" align="alignnone" width="580" caption="Koridor utama untuk menuju berbagai theme play"][

[caption id="" align="alignnone" width="240" caption="Layar interactive, anak bisa diajak berbicara dengan tokoh/maskot Play House Land"][

Beberapa permainan berbasis tema seperti menjadi nurse, penyanyi, presenter TV anak, hingga kasir di minimarket. Sama seperti Kidzania theme play di sini juga penuh dengan sponsor yang tidak etis saya jelaskan disini :) Untuk theme presenter TV ada opsi direkam menjadi CD untuk dibawa pulang (bayar lagi).

[

Selain itu banyak permainan interaktif buat anak seperti permainan mengemudi mobil, naik kereta, juga ada flight simulator. Juga banyak tersebar TV layar interatif yang berisi permainan sederhana.

Menurut saya software permainan on-screen di sini tidak terlalu menarik: lagging/tidak responsif, serta animasinya jadul untuk jaman iPad. Bagi anak-anak yang sudah biasa main iPad sepertinya bakal kesal dengan touch screen seperti ini.

[

[caption id="" align="alignnone" width="360" caption="Seriously? Can someone create proper wahana yang integrated seperti di Timezone untuk simulator mobil ini? Kabel masih menggantung dan PC box yang masih di lantai"][

[

Jika naik lagi satu lantai kita akan menuju dining hall yang luas, bertema Cowboy. Karena saya datang di preview, jadi belum bisa informasikan mengenai jenis makanan dan harganya.

[

Well, in conclusion anak-anak di bawah 10 tahun sepertinya akan enjoy main di tempat ini. Untuk di bawah 5 tahun sepertinya belum bisa maksimal menikmati, dan di atas 10 tahun sepertinya juga sudah tidak suka.. just my two cents.

Komentar

Artikel Terbaru Lainnya

Baca juga artikel dan tips wisata terbaru.

Tentang Javamilk

Cari artikel lama? Ada di Archives