10 tempat wisata Hong Kong yang harus dikunjungi

Published on

Ingin berwisata ke Hong Kong tapi punya waktu terbatas? Javamilk menyajikan 10 tempat wisata terbaik yang harus dikunjungi saat Anda di Hong Kong.

Cukup pilih mana yang menarik sesuai dengan keinginan Anda karena jika Anda ingin mengunjungi 10 tempat ini semua perlu setidaknya 4 hari.

1. Victoria Peak

Belum ke Hong Kong namanya jika belum naik ke Victoria Peak dan melihat Fragrant Harbour dari ketinggian. Pemandangan dari Sky Terrace bisa dibilang luar biasa. Pastikan Anda datang saat siang dan malam sehingga bisa mendapatkan 2 scenes yang berbeda, juga pastikan cuaca sedang bersih. Lebih lanjut...

Victoria Peak View

2. Hong Kong Peak Tram

Naik ke Victoria Peak bisa menggunakan bis biasa, tapi pengalaman naik Peak Tram mempunyai sensasi sendiri. Antrian naik Peak Tram memang luar biasa kalau lagi di musim liburan, bisa 1 jam lebih baru dapat giliran naik.

Design tram masih jadul dan khas, terlebih susunan selasar/lorong di dalam tram yang berundak. Pastikan Anda duduk di kursi sisi kanan untuk mendapatkan pemandangan terbaik.

3. Star Ferry

Ferry yang melintasi Victoria Harbour ini bisa menjadi platform untuk berfoto ria. Ada beberapa rute Star Ferry yang bisa kita naiki dari port Tsim Sha Tsui, Central, Wanchai, hingga Northpoint, tapi yang paling menarik adalah rute TST-Central. Cukup bermodal Octopus Card, kita tinggal tap-in masuk ke dalam deck ferry yang berangkat tiap 10 menit, lalu keluar tinggal tap-out, total cost hanya HKD 2 per trip. Star Ferry

4. Mid-Level Escalator

Sebenarnya ini bukan objek wisata, tapi menarik untuk diikuti. Mid-Level Escalator adalah susunan jembatan pedestrian yang membawa orang dari daerah Central untuk naik ke Mid-Level yang konturnya menanjak tanpa harus keluar banyak keringat. Pagi 06-10 escalator dinyalakan arah menurun, sedangkan jam selainnya adalah arah sebaliknya. Total perjalanan ini mencapai 800 meter, menjadikan sistem escalator ini terpanjang di dunia.

5. Madame Tussauds

Madame Tussauds memang ada di mana-mana, bahkan paling dekat bagi orang Indonesia ada di Singapura. Tapi hanya di Madame Tussauds Hongkong kita bisa melihat patung-patung lilin artis Mando-pop dan Kanto-pop, termasuk aktor/aktris yang membuat perfilman Hong Kong salah satu terbaik di dunia.

Terletak di Victoria Peak, jangan lewatkan kesempatan membeli tiket combo Peak Tram, Sky Terrace, sekaligus Madame Tussauds yang membuat antrian naik peak tram lebih singkat.

6. Sky100

Sebagai gedung tertinggi di sisi Kowloon, gedung International Commerce Centre (lebih terkenal dengan sky100) ini adalah koleksi terbaru skyscrapper yang ada di Hong Kong. Begitu naik ke sini kita bisa menikmati pemandangan sisi Hong Kong Island yang indah. Di lantai observatory 100, kita bisa menikmati pemandangan 360 derajat alias 4 sisi full. Lebih lanjut dan review... sky100 view ke Hong Kong Island

7. Ten Thousand Buddhas Monastery

Berbagai pose duduk Buddha berlapis emas menjadikan tempat ini unik dan layak dikunjungi. Lokasinya memang terbilang jauh di Sha Tin, tapi tetap accessible menggunakan MTR. Walaupun namanya Ten Thousand Buddhas, tapi jumlah tepatnya adalah 12,800. Wow! Tips: Siapkan energi ekstra untuk menikmati area seluas 8 hektar ini.

8. Ocean Park

Banyak orang yang kesulitan memilih Disneyland Hong Kong atau Ocean Park sebagai destinasi liburan bersama keluarga. Jika Disneyland mungkin pernah Anda nikmati di Tokyo atau Paris, maka Ocean Park hanya ada di Hong Kong.

Melihat panda-panda lucu sedang tiduran atau makan bambu, serta koleksi jellyfish yang begitu indah, belum lagi adanya wahana permainan yang banyak yang bisa dinikmati tua dan muda. Lebih lanjut...

Panda di Ocean Park

9. Lantau Island

Pulau terbesar di Hong Kong, tapi belum termakan pembangunan. Lantau Island menyajikan sisi hijau-nya Hong Kong jika kita sudah sumpek dengan padatnya Kowloon dan Causeway Bay. Di sini ada beberapa objek wisata yang bisa dinikmati, mulai dari Cable Car Ngong Ping 360 yang membawa kita ke Po Lin Monastery dan Giant Buddha, hingga hiking trek bagi yang suka berpetualang. Lebih lanjut...

Giant Buddha di Lantau Island

10. Symphony of Lights

Pertunjukan laser Symphony of Lights permanen dan gratis bisa kita nikmati setiap malam jam 8pm di sisi Tsim Sha Tsui promenade, juga dari Wanchai. Saat itu semua gedung yang berpartisipasi akan ber-symphony menembakkan cahaya laser sesuai animasi dan ritme musik. Pastikan Anda datang 30-40 menit sebelum acara dan ambil posisi untuk mendapatkan foto terbaik.

Jika Anda ingin membaca lebih lanjut segala tentang Hong Kong, ikuti artikel lengkapnya Panduan Wisata ke Hong Kong di Javamilk.com