5 Inspirasi Tujuan Daytrip dari Tokyo

Klook Kode Kupon Promo 2020

Tokyo menawarkan banyak tempat asyik untuk turis Indonesia, baik untuk berfoto juga berbelanja. Jika Anda punya hari cukup banyak, pertimbangkan wisata keluar dari Tokyo tapi pulang hari (daytrip). Cukup dengan perjalanan 1-2 jam, kita sudah bisa merubah scenery dari kota sibuk dan padat menjadi pegunungan yang tenang atau ski resort.

Ada beberapa destinasi daytrip yang disarankan jika Anda ingin keluar sejenak dari Tokyo.

Gunung Fuji dilihat dari Hakone

1. Hakone / Kawaguchiko

Walaupun disarankan untuk menginap 1 malam, mengunjungi Hakone dan Kawaguchiko bisa dilakukan dalam bentuk daytrip, asalkan Anda start pagi sekali (jam 7 pagi) dan akan pulang malam (jam 8-9). Kita bisa melihat Gunung Fuji dari sisi Hakone atau Kawaguchiko.

Naik Odakyu Train dari Shinjuku jika Anda ingin main ke Hakone. Dengan Hakone Free Pass, kita akan menikmati perjalanan kereta pp Shinjuku - Hakone, lalu naik kereta unik menanjak pegunungan sekitar Hakone, dan termasuk naik Gondola dan Pirate Ship.

Baca lebih lengkap tentang panduan jalan ke Hakone.

2. Yokohama

Kota yang terbilang dekat, karena hampir menempel dengan Tokyo, Yokohama layak Anda kunjungi tanpa perlu menginap.

Ada beberapa tempat wisata di sini:

Instant Cup Noodle Museum Instant Noodle Museum

Tempatnya mirip seperti yang di Ikeda (dekat Osaka), menawarkan cerita dibalik temuan mie instant. Anda juga berkesempatan membuat mie instant dengan topping pilihan sendiri.

Yokohama Cosmo World Cosmo World

  • Ramen Museum, ini ibaratnya beberapa model ramen di Jepang dikumpulkan jadi 1 tempat. Kita cukup datang ke sini, sampling small bown untuk masing-masing ramen dengan brooth (sop) yang beraneka rasa.

Untuk ke Yokohama, Anda cukup naik JR Train dari Tokyo Station (bayar pakai IC Card seperti Pasmo atau Suica), perjalanan sekitar 30 menit ¥480. Tempat wisata yang disebut di atas semua walkable dari stasiun Minato Mirai (ganti kereta di Yokohama Station).

3. Nikko

Nikko sebaiknya memang perlu menginap 1 hari, tapi apakah Anda siap geret koper pp demi 1 hari ini? Nah, kalau mau dipadatkan Nikko bisa dikunjungi daytrip juga.

Anda bisa mengunjungi

  • Toshogu Shrine dan kompleks World Heritage

Shinkyo Bridge Shinkyo Bridge

Lake Chuzenji Lake Chuzenji dan Kegon Waterfall dilihat dari Akechidaira

  • Kegon Waterfall
  • Akechidaira Ropeway
  • Edo Wonderland, tiket beli di sini.

Untuk bisa ke Nikko, saya sarankan beli Nikko All Area Pass, seharga 4,600 yen, sudah include kereta Tobu pulang pergi dari Asakusa Sky Tree Station di Tokyo dan bus di Nikko.

Sedangkan jika Anda punya JR Pass yang aktif, bisa naik kereta Shinkansen dari Tokyo ke JR Utsunomiya station (53 menit), lalu sambung kereta Nikko line ke JR Nikko station (another 44 menit). Tapi harus beli Tobu Bus Pass untuk transportasi selama di Nikko.

4. Yuzawa Niigata

Gala Yuzawa terkenal sebagai ski resort yang mempunyai stasiun Shinkansen sendiri. Ya dengan waktu 70 menit menggunakan Joetsu Shinkansen dari Tokyo Station, kita langsung bertemu dengan salju yang hampir tidak ditemukan di Tokyo. Kota Yuzawa memang hanya ramai di musim dingin, yaitu sekitar minggu kedua Desember hingga awal bulan Mei.

Kagura Ski Resort

Anda bisa naik gondola melihat pemandangan gunung diselimuti salju, main toboggan, dan bahkan main ski/snowboarding di area sekitar Yuzawa, Naeba, dan Kagura Mountain.

5. Karuizawa

Karuizawa Prince Shopping

Jika belanja adalah tujuan Anda, kita bisa ke Karuizawa untuk belanja barang branded. Karuizawa Prince Shopping Plaza adalah kawasan yang sangat luas dan banyak fashion outlet yang buka di sini menawarkan diskon cukup dalam jadi lebih murah. Kira-kira mirip seperti Mitsui Outlet Park, tapi ini dikelola oleh grup Prince yang terkenal dengan ski resort nya.

Kalau Anda datang pas winter, bisa juga main ski atau sekedar main salju di sini.

Naik Hokuriku Shinkansen dari Tokyo, dan turun di Karuizawa Station, Outlet Shopping langsung menyambut persis di samping stasiun kereta. Untuk ke ski resortnya, naik shuttle bus yang tersedia gratis (5-10 menit perjalanan).

Airbnb

Follow @javamilk

Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama