Korea Travel Guide

Myeongdong Street (Seoul Part 2)

  • Published on

Artikel ini adalah lanjutan dari Panduan Jalan ke Seoul.

Tempat shopping street paling terkenal dan biasa masuk dalam itinerary adalah Myeongdong Shopping Street.

Areanya sebenarnya tidak terlalu besar, hanya jalan sederet dengan beberapa percabangan, ramainya mulai sore hingga malam jam 10-11.

Tetapi secara luasnya dan kalau jalan dari pagi, Anda bisa menjelajah area dari stasiun metro Euljuro 1 (line 2) sampai stasiun Myeongdong (line 4). Di area ini terdapat Lotte Department Store (Duty Free), Shinsegae Department store, Namdaemun Market.

Untuk langsung ke Myeongdong, pakai Metro line 4 turun di stasiun Myeongdong (Exit 6 atau 7).

Basically semua brang yang cukup ternama ada di sini, terutama fashion dan skin care.

Myeongdong Shopping Street

Myeongdong Shopping Street

Di tengah jalan yang sudah agak sempit ini masih pula ada jualan street food, yang harganya tidak murah, tetapi wanginya mengganggu fokus shopping hehehe.

Jika Anda jalan sedikit, terdapat sebuah gereja cantik disini: Myeongdong Cathedral. Letaknya sedikit lebih tinggi jadi perlu naik tangga untuk mencapai pelatarannya.

Myeongdong Cathedral

Pas baru turun salju, jadi serba putih-putih semua

Myeongdong Cathedral

Pemandangan malamnya juga tidak kalah cantik

Myeongdong Cathedral

Jika Anda ingin mencoba masakan yang terkenal di Myeongdong, salah satunya adalah Myeongdong Koja, spesialisasi menjual dumpling (pangsit), cuma antriannya harus siap lama.

Antrian Myeongdong Koja

Juga terdapat restoran BBQ Chicken & Beer, yang mungkin pernah Anda lihat endorsementnya di drama korea, salah satu cabangnya bisa di dapat di kawasan ini.

Makan tergolong mahal di Korea, expect 1 orang perlu biaya sekitar 8,000-10,000 Won untuk satu kali makan proper di restoran kategori biasa.

Solusi hematnya? Gimbap bisa menjadi penolong, harga antara 2500-5000 Won tergantung isinya dan belinya di mana. Juga instant cup noodle di convenient store bisa menjadi solusi jika pas di daerah yang pilihan makanannya terbatas.

Gimbap

Seoul, Korea

Komentar

Artikel Terbaru Lainnya

Baca juga artikel dan tips wisata terbaru.

Tentang Javamilk

Cari artikel lama? Ada di Archives