Coach Booking

Coach Booking

Yang dimaksud dengan Coach adalah Bus eksekutif. Sudah pasti mempunyai pendingin / penghangat udara. Coach adalah juara dalam hal harga jika Anda benar-benar ingin ngirit. Di Eropa dikenal konsorsium bus yang bernama Eurolines (http://www.Eurolines.com/ ) yang melayani rute antar kota, antar negara. Beberapa rute bahkan menawarkan bus malam, jadi Anda bisa menghemat uang dengan tidur di bus berjalan.

Setiap negara mempunyai website booking Eurolines sendiri, dan kita harus booking di website yang benar. Jika ingin pakai bus dari Paris ke kota lain, berarti Anda harus melakukan booking dari website Euroline France.

Waktu itu saya membeli tiket bus dari Amsterdam ke Frankfurt, jadi saya beli dari website Belanda (http://www.eurolines.nl/), harganya cuma €22 per orang untuk bus malam dari Amsterdam Amstel ke Frankfurt Main station, lama tempuh sekitar 6 jam. Peraturan mengemudi di Eropa cukup ketat, setiap 2 jam pengemudi bus diharuskan istirahat minimal 15 menit. Jadi kalau mau tidur nyenyak, telan obat tidur sebelum berangkat. Bus Eropa dijamin nyaman, biasanya dipakai oleh para backpackers atau mahasiswa, dan ada juga kebanyakan orang Eropa Timur yang ingin pulang dari Eropa Barat.