Menikmati Hotspring di Taipei Beitou

Klook.com

Menikmati permandian air panas (hotpspring) menjadi salah satu kegiatan favorit yang tidak saya lewatkan jika mengunjungi Jepang atau Taiwan. Ya setelah seharian berjalan kaki mengunjungi tempat wisata, berendam di kolam dengan air panas memberikan sensasi menyegarkan dan juga menyehatkan.

Di sebuah perjalanan saya ke Taipei, saya sempatkan mengunjungi Beitou Hotspring. Beitou adalah tempat terdekat dari Taipei untuk menikmati hotspring. Masukkan ke dalam side itinerary sekalian dengan mengunjungi Tamsui.

Tidak perlu effort menuju daerah pegunungan (baca pengalaman saya di Chihpen dan Jiaoshi), untuk ke sini sangat dekat dari pusat kota Taipei, bahkan terdapat jalur dan stasiun MRT sendiri.

Beitou Public Hotspring buka dari pagi jam 6 hingga malam jam 10, di sela-sela itu terdapat off time untuk pembersihan. Cocok Anda datangi saat malam, terlebih di musim gugur atau dingin.

Cukup naik Metro Red Line dari Taipei Main Station atau Shilin, turun di Beitou Station, lalu sambung dengan extension line yang khusus menuju XinBeitou station.

Beitou MRT Map

Keluar dari stasiun, ambil exit 1, dan jalan lurus mengikuti jalur mobil dengan Beitou Park di sisi kanan Anda, sekitar 400 meter akan ketemu Beitou Public Hotspring.

Beitou Public Hotspring sumber foto: google maps.

Beitou Public Hotspring

Maaf tidak ada foto original dari saya di dalam, sudah fokus mau berendam jadi tidak ada keinginan untuk ambil foto dokumentasi hahaha.

Pintu masuknya terlihat kecil, di sini sebelum beli tiket masuk dari mesin (murah, saya lupa harganya) syarat masuknya adalah harus membawa/memakai celana renang dgn bahan nylon spandex. Jangan khawatir jika tidak bawa bisa beli di sini juga.

Model hotspring ini open air dan mixed gender, bukan model fully nude. Pada umumnya pengunjung yang datang adalah orang lokal yang usianya sudah di atas 50-an. Saya jadi terlihat paling muda dan kulitnya paling kenceng di sini ;) .

Tersedia ruang ganti di sini, cuma limited, jika kondisi ramai perlu antri.

Aturan yang benar sebelum berendam masuk ke hotspring adalah basahkan dan bilas dulu badan di shower dengan air, lalu tinggal pilih mau rendam di sekian banyak kolam yang ada.

Celup dan stay calm, no splash, dilarang gosok-gosok badan.

Beitou Public Hotspring sumber foto: google maps.

Beitou Public Hotspring sumber foto: Taiwan Tourism.

It is a social place for hangout, jadi cukup berasa 'ramai' dan berisik. Air panasnya tidak berbau kuat belerang, cukup berendam setengah jam juga badan sudah berasa rileks.

Habis rendam biasanya perut mulai bereaksi lapar. Tenang banyak restoran di sekitar junction exit 1 stasiun Xinbeitou, tinggal pilih.

Terakhir urusan jalan pulang kembali ke hotel, masih perlu naik metro lagi atau bisa pilih checkin di beberapa hotel resort di Xinbeitou yang juga menawarkan indoor hotspring facilities.

Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama