Panduan Jalan Ke Bangkok

< Previous Post: Panduan Jalan Ke Thailand

Bangkok di mata turis Indonesia mulai populer setelah orang bosan ke Singapore dan Kuala Lumpur. Terlebih penerbangan langsung AirAsia dari Jakarta Bangkok hanya sekitar 3 jam 25 menit, terbang jam 16.20 dan tiba 19.45.

Tiba di Airport

Swarnabhumi Airport adalah pintu gerbang masuk mancanegara ke Bangkok. Airport ini tergolong baru dan besar, namun efisien. Papan penunjuk arah tertulis jelas dalam bahasa Thai dan English. Petugas imigrasi mungkin terkesan tidak professional dan agak lambat namun tidak ada masalah.

Untuk menuju pusat kota, tersedia shuttle bus yang tiketnya dapat Anda beli begitu tiba di Arrival Hall. Tersedia 4 jalur bus, yang populer bagi turis adalah menuju Sukhumvit dan Khao San Road, jadi pastikan Anda tahu lokasi hotel sebelum membeli tiket bus.

Mulai awal 2010, tersedia airport train menuju kota. Sayangnya saya belum sempat mencobanya sehingga tidak dapat memberikan banyak informasi mengenai harga dan tiket. Airport rail link ini berhenti di beberapa stasiun seperti Makasan (interchange dengan MRT) dan Phaya Thai (interchange dengan BTS).

Transportasi di Bangkok

Bangkok juga tidak lepas dari kemacetan, namun tidak terlalu stress dibanding Jakarta karena pengendara mobil yang lebih tertib dan jumlah pengendara motor yang sedikit.

Bangkok Traffic

Bangkok Traffic

Trotoar Bangkok rata-rata sudah nyaman bagi pejalan kaki. Lebar trotoar umumnya 2 meter hingga 4 meter di jalan-jalan utama. Saya rasa membawa stroller juga tidak mengalami kesulitan.

Persiapkan waktu Anda dengan matang, spare waktu yang cukup untuk mengantisipasi kemacetan. Menggunakan kereta layang BTS tentu saja pilihan yang paling efisien bagi turis.

Bangkok memiliki beberapa pilihan moda transportasi, mulai dari taxi, bus kota, tuk-tuk, boat melintasi sungai, hingga kereta massal yang disebut BTS SkyTrain dan MRT.

BTS SkyTrain adalah jalur kereta yang dibangun melayang di atas jalan raya, sedangkan MRT/Subway Bangkok beroperasi di bawah tanah dan saat ini hanya punya 1 line.

Transportasi di Bangkok sudah semakin maju dengan dibukanya jalur ke-3 BTS SkyTrain serta line MRT. Jadi hingga saat ini, Bangkok sudah mempunyai 4 jalur kereta massal, 3 jalur bersifat di atas tanah, dan 1 jalur berupa MRT.

BTS SkyTrain (penduduk lokal hanya tahu kata BTS, jangan coba-coba tanya orang dengan keyword ‘SkyTrain’) saat ini memiliki 3 jalur, dengan kode N (North), E (East), dan S (South) sesuai dengan jalur yang dilayani, dan diberi nomor seperti E1 E2 dst. Semua jalur bertemu di stasiun SIAM. Semua jalur ini terletak di kanan sungai Chao Phraya kecuali 2 stasiun terakhir jalur S (S7 dan S8). Satu stasiun diberi kode W (West) yaitu National Stadium sebagai perpanjangan dari jalur S.

Tiket kereta BTS dapat dibeli di setiap stasiun, berupa tiket one-way, day pass (THB 100), atau monthly pass. One-way tiket harus dibeli dari mesin tiket menggunakan uang koin (tukarkan uang kertas ke uang koin di loket staff). Harga ditentukan sesuai jumlah stasiun yang Anda lalui, dapat dilihat langsung di samping mesin tiket. Misalkan untuk 1-3 stasiun, dihitung sebagai 1 stage, maka Anda cukup menekan tombol 1, lalu masukkan uang koin sejumlah yang diminta.

Bangkok BTS Ticket Machine

Bangkok BTS Ticket Machine

Sayangnya tiket BTS tidak dapat dipakai di MRT. Anda harus membeli tiket jenis lain untuk MRT. One-way tiket MRT bentuknya seperti koin kasino, dibeli dari mesin tiket otomatis (menerima uang kertas hingga THB 100 dan koin). Cara menggunakannya adalah dengan menempelkan koin ini di barrier gate saat masuk, dan saat keluar di stasiun tujuan koin ini dimasukkan ke dalam slot untuk membuka barrier gate. Tersedia juga kartu magnetik yang dapat diisi ulang(seperti Singapore ez-Link atau HK Octopus) jika Anda berencana tinggal di Bangkok selama beberapa hari.

Sebagai turis, menggunakan SkyTrain dan MRT sangat direkomendasikan mengingat kemacetan Bangkok yang hampir sama seperti Jakarta. Walaupun tidak mengcover seluruh penjuru kota, namun hampir semua tempat belanja (Siam Paragon dkk) dan beberapa objek wisata dilalui atau berada dekat dengan jalur kereta.

Jika objek wisata tidak dapat dicapai dengan kereta massal ini, Anda sebaiknya tetap menggunakannya hingga stasiun yang paling dekat, disambung dengan naik taksi.

Taksi Bangkok tersedia cukup banyak, namun akan cukup sulit menemukan taksi kosong di saat hujan. Umumnya sopir taksi SAMA SEKALI tidak dapat berbahasa Inggris, sehingga sebaiknya Anda membawa alamat hotel atau tempat tujuan Anda dalam bahasa Inggris yang dilengkapi bahasa Thai. Tarif taksi (menurut saya) tidak terlalu mahal, kira-kira sama seperti tarif taksi Jakarta, dan tentu jika naik ber-empat bisa sharing biaya.

Ada banyak perusahaan operator taksi, dan sebagian tidak mau menggunakan argometer. Cukup sulit menjelaskan taksi mana saja yang selalu menggunakan argo karena nama perusahaan atau tulisan di seluruh body taksi ditulis dalam bahasa Thai. Jadi sebelum naik taksi, coba pastikan ke sopir apakah mau menggunakan meter.

Bus kota Bangkok dalam bahasa Thai

Menggunakan bus kota perlu banyak riset dan keberanian karena semua rute bus ditulis dalam bahasa cacing Thai, jadi yang bisa dibaca hanyalah nomor bus.

Sedangkan untuk naik tuk-tuk cukup banyak yang mangkal di sekitar hotel dan pinggir jalan. Tarif bisa ditawar in English dan perlu coba naik mumpung di Bangkok. Rasanya sih mirip seperti naik bajaj BBG di Jakarta. Tarifnya sebenarnya cuma sedikit lebih murah dibanding naik taksi. Kebetulan hotel saya menginap menyediakan tuk-tuk gratis antar sampai jalan raya (karena hotelnya berada di jalan kecil).

Hotel di Bangkok

Untuk urusan hotel, rate nya kurang lebih sama seperti Jakarta. Hotel bisa dibilang tersedia sangat banyak di Bangkok, jadi lokasi yang menentukan. Lokasi hotel berbintang yang strategis adalah yang berada di daerah Silom, Sukhumvit, dan Siam. Hotel chain international seperti Accor, Intercontinental Group, dkk tersedia namun jumlahnya kalah jauh dibanding hotel lokal.

Jalan Sukhumvit adalah salah satu jalan terpanjang di Bangkok, analogi seperti dari Blok M hingga Monas. Jalan ini dilayani beberapa stasiun layang BTS. Lanjutan jalan ini adalah Rama I. Pastikan Anda sudah membaca peta untuk menuju lokasi hotel jika Anda memilih tinggal di Sukhumvit.

Saya coba list beberapa hotel hasil surfing dan review, rate yang tertulis adalah perkiraan untuk double-bed per-night.

  • Rembrandt Hotel, Sukhumvit. Lokasi di jalan agak kecil sehingga cukup tenang, cukup 5-10 menit utk menuju BTS Asok / MRT Sukhumvit. ~USD 80.
  • Ibis Bangkok Siam Hotel, lokasinya hampir persis di seberang MBK Mall, really a plus point. Begitu belanja tangan penuh, tinggal bawa pulang hotel dan siap belanja lagi.
  • Ibis Nana Bangkok, Sukhumvit. Sebuah hotel baru dari Accor terletak masih di wilayah Sukhumvit-Nana. ~USD 45.
  • Novotel Bangkok on Siam Square. Praktis hotel ini dikepung beberapa pusat perbelanjaan terbesar di Bangkok. Lokasi sangat strategis, stasiun BTS Siam ada di depan hotel.
  • Sam’s Lodge Hotel, Sukhumvit. Tergolong budget hotel dengan lokasinya yang cukup dengan dengan BTS Asok. ~USD 30
  • Unico Express, Sukhumvit. Rate kamarnya yang murah, kamar yang lumayan luas, free wifi, dikompensasikan ke lokasinya tidak terlalu dekat dengan BTS. ~USD 30.

Sedangkan untuk budget hostel untuk backpackers, Khao San Road sudah menjadi episentrum. Lokasinya terletak di sebelah utara Grand Palace, berjejer penginapan murah dengan harga dorm sekitar USD 15/orang. Di jalan ini juga dapat ditemukan restoran hingga penjual souvernir dan Thai massage.

Tempat Wisata Bangkok

Bangkok map tersedia di mana-mana termasuk saat Anda pertama tiba di airport. Dengan peta ini biasanya tergambar jelas beberapa tempat wisata utama di dalam kota Bangkok yang siap Anda jelajah. Karena keterbatasan waktu saya tidak sempat explore banyak tentang Bangkok, next time akan saya lengkapi lagi section ini.

Grand Palace & Wat Phra Kaeo

Merupakan tujuan utama wisata Bangkok, sebuah kompleks istana dengan sejumlah kuil. Jangan lewatkan pula mengunjungi Wat Phra Kaeo, sebuah kuil yang berisi the Emerald Buddha. Menuju ke sini, sebaiknya pagi hari, atau setidaknya jam 1 siang karena tutup jam 3.30. Biaya 500 Baht untuk turis, kecuali Anda pura-pura bisa bahasa Thai :) . Untuk menuju ke sini, tidak ada akses MRT atau BTS langsung. Menggunakan MRT hingga Hua Lamphong Station dan sambung dengan taksi atau tuk-tuk. Kemungkinan besar tempat ini akan penuh dengan ribuan turis, jadi usahakan datang sepagi mungkin.

Kompleks terlihat dari pelataran pintu masuk

 

Ornamen terlihat dari dekat

Wat Pho (Reclining Buddha)

Objek foto terkenal, posisi Buddha sedang berbaring, lokasinya cukup jalan kaki dari Grand Palace.

Wat Arun

Terletak di seberang Wat Pho, Anda harus menyeberangi sungai Chao Phaya (sewa boat) untuk mencapainya. Keistimewaannya adalah dinding pagoda berupa porcelain yang berkilauan ditimpa cahaya. Tempat ini lebih sepi dan tenang dibanding Grand Palace.

Kompleks Wat Arun dari kejauhan

 

Siapkan kaki untun mendaki tangga curam

Patpong Road

Selain tempat wisata religi di atas, Bangkok terkenal juga dengan wisata duniawi (jika mau dikatakan demikian). Patpong telah dikenal sejak tahun 80-an sebagai tempat hiburan malam. Mulai dari Go-Go Bar (bar dengan penari di atas meja) hingga Thai girl show ditawarkan di sini (codename: pingpong show). Anda tidak perlu masuk ke dalam bar jika tidak suka, cukup susuri jalanan ini sambil lihat-lihat barang-barang souvernir dan baju yang dijual di tengah jalan (sambil mengintip ke dalam bar). Untuk menuju ke sini, naik BTS dan turun di Sala Daeng atau MRT Silom. Hati-hati jangan salah belok ke Soi Silom 4 (Gay street).

Museum Lilin Madam Tussaud
Tempat ini ada di dalam mall Siam Square, kurang lebih isinya sama seperti Madam Tussaud di Hong Kong atau di London, kelebihannya ada patung lilin Presiden Soekarno di samping beberapa artis lokal Thailand.

Tempat belanja murah di Bangkok

Untuk yang sekelas Mangga Dua Jakarta, biasa orang Indonesia suka ke MBK Mall (BTS: National Stadium).

MBK Mall

Suasana dalam MBK Mall

Mall MBK ini setidaknya bertingkat 8. Lantai bawah diperuntukkan untuk belanja baju, tas, dan souvernir. Sedangkan lantai 3-4 terdapat toko aksesories untuk gadget/handphone. Di lantai 5 terdapat Foodzone, food court yang menjual aneka makanan dengan berbagai cita rasa, harganya tergolong murah. Hebatnya kebanyakan pegawai toko bisa sedikit bahasa Indonesia karena begitu banyak orang Indo yang ke sini!

Suan Lum Night Bazaar

Suan Lum Night Bazaar

Chatuchak Weekend Market

hanya buka Sabtu & Minggu, BTS: Mo-Chit atau MRT:Chatuchak, adalah pengganti Suan Lum Night Bazaar, bisa menjadi tempat pertama yang Anda kunjungi saat tiba di Bangkok karena jam buka-nya memang dari sore hingga tengah malam. Suasananya seperti pasar senen di Jakarta, menjual souvernir turis seperti baju, kain, magnet kulkas, sandal, hingga jam tangan aspal. Ilmu menawar dari Mangga Dua mesti dipraktekkan di sini, bisa dimulai dari setengah harga dan adu jago kalkulator. Kompleks ini cukup besar, pastikan Anda ingat lokasi awal untuk pulang. Untuk menuju night market ini, naik MRT hingga Lumphini Station, dan coba cari menara tinggi bertuliskan Suan Lum Night Bazaar. Anda juga dapat menemukan blok yang khusus berupa restoran, menawarkan macam hidangan mulai ala Thai hingga western.

Sedangkan bagi penggila belanja branded, Bangkok termasuk surga belanja. Cukup datang ke daerah yang dinamakan Siam (BTS Station: Siam) Anda akan menemukan deretan mall mulai dari Siam Paragon dan Siam Square hingga Central World. Satu lagi mall yang besar adalah Emporium (BTS: Phrom Phong) di mana Anda bisa membeli pakaian dan souvernir tanpa capek menawar.

Photo: Irisan buah mangga manis disajikan bersama ketan.

Next Post > Panduan Jalan ke Krabi & Phi Phi Island

Cari Hotel Murah:
  • ekprasong

    salam kenal
    nama saya eko, sy ingin menawarkan sewa mobil di bangkok
    untuk info silakan email: bkktourguide@hotmail.com
    tks

    • widi

      @ekprasong, harga per paket brp??? sy mau ke bangkok besok tgl 14 Mei

      email sy wpin2003@yahoo.com

    • James

      Hi, mau tanya denger2 katanya suan lum night bazaar sudah mau tutup yah ?? saya rencana pergi k bangkok bulan depan. untuk daerah pasar2 untuk belanja daerah mana yahh bingung cari hotel yg strategis nih.. Thx.

  • Galihdhika

    wah terima kasih infonya.saya berencana backpacker ke thailand tahun depan.kira2 untuk biaya hidup disana selama 2 minggu berapa ya?dengan makan yang sederhana dan hostel sederhana pula.terimakasih.

  • Yanto

    Terima kasih sekali untuk infonya. Kebetulan saya mau ke Thailand akhir tahun ini. Informasinya sangat lengkap dan saya yakin akan sangat membantu.

  • yoke

    hi… tolong tanya, dr bandara bkk ke kotanya kira2 brp lama? harga? untuk kota bangkok saja 3 hari cukup tdk? thx ya.. GBU
    tlg d bls

    • Alist

      @yoke, sekitar 30 menit kalau lancar, 1 jam kalau peak hour. Untuk ekonomis, bisa pakai airport bus, melayani 4 jalur (Khaosan Rd, Sukhumvit, dll), harga terbaru mungkin bisa dicek di Internet, setahu saya 100an Baht. Bangkok cukup kok 3 hari, bisa dilanjutkan ke Pattaya menggunakan bus.

      • derli

        Trims. infonya.
        Mas bisa dikirimkan email carter mobil van di Bangkok. kalau bisa dengan supir yang biasa bawa turis dari indonesia,trims ya…Derli

  • errie

    wooowwww…. terimaksih infonya… sangat2 membantu.. taun depan mau ke thailand ( jkt-bangkok-phuket-jkt)…
    naek airport bus ke khaosand Rd jam 19.45 (naek air asia) masih ada ya?

  • errie

    maaf lupa sekalian mau minta pencerahan dong… sy berangkat ke bangkok tgl 26 mei 2011, tiket pulang tgl 1 juni dari phuket…
    enaknya gimana tuh ngatur harinya?
    26-28 bangkok?
    29-30 krabi&phi phi island?
    30-1 juni phuket?
    dari phi phi island ada transport langsung ke phuket apa musti ke krabi lg?

    atau
    29 langsung phuket dan ke phi phi island dr phuket?

    ma kasih sebelumnya…..

    • Alist

      @errie, Phuket ke Phi Phi bisa langsung kok, tanpa perlu ke Krabi, jadi bisa pilih flight Bangkok-Phuket langsung dan Phuket-Jakarta.

    • luc

      @errie, bkk ke phuket naik apa? ada bis malam dg berbagai kelas yg melayani rute bkk-phuket atau bkk-krabi. jadi bisa irit hotel semalam :). tapi kalau mau yg lebih cepat naik pesawat, coba cek jadwal airasia, kalao beruntung dapat harga promo yg lumayan murah.

      kalau ambil rute bkk-krabi, utk jalan2 di kota krabi 1 hari, termasuk tour ke 4 pulau (harganya sekitar 300-800 B tergantung naik apa). Lalu 1 hari utk ke phi2 (nginap semalam jadi bisa jalan2 ke maya bay dll, ferry krabi-phi2 sekitar 500 B). Pulangnya dr PP langsung Phuket, ambil ferry yg pagi (waktu tempuh sekitar 2,5 jam dr phi2 ke phuket). Masih ada waktu sampai malam utk muter2 Phuket sebelum malamnya balik k jkt. Kalau masih ada waktu, nginap semlam lagi di Phuket.

      sewa mobil+driver+bbm di phuket sekitar 1000B/hari. Tuk2 atau sewa motor juga banyak. Yg ekonomis sewa mobil dr pagi, lalu malam minta drop di airport (hehee… itu yg aku lakukan.. irit bhok) soalnya kalau taxi bphuket-airport saja bisa sekiatr 500B. Mending bayar 1000 seharian muter ga panas dan kehujanan, bisa sambil denger lagu, ngorok dan adem .

      just my 2 cents.

  • jack

    saya rencana tgl 31 Des-2 Jan 2011 ke Bangkok & Pattaya, mhn info lbh baik nginap di Bangkok atau di Pattaya (khususnya utk acara buka thn yg asyik)…punya refrensi hotel kelas menengah, aman & nyaman mas…krn high season, bgsnya pesan hotel dr skrg by internet atau lgsg di tmpt…tx infonya, mas

  • fina

    mau tanya donk. station MRT ato BTS yg paling dekat dr Khaosan Road dmn ya? Bingung liat peta transportasi bangkok, gak ada khaosan road (apa fina yg gak ngerti liat peta ya? ^_^) Klo dr siam msh jauh gak yah?

  • giovani

    apa masih ada suan lum night bazaar, karena dengarnya uda mau digusur ya?

    • suandi

      @giovani, iya mau di gusur buat di bangun mall baru

  • adiana majid

    saya pria umur 35 tahun mau ke bangkok tgl 11 sampai 15 maret 2011,make air asia malam dari jakarta ke bangkok bersama rombongan tvi express ,kalau mau gabung biar ongkos lebih irit kirim aja ke email edoedwar@yahoo.com,atau mau hotel gratis silahkan gabung ada jatah hotel buat orang

  • http://www.boxing-indonesia.com JP

    Blog nya bagus sekali dan sangat informatif!

    Hati-hati naik tuk-tuk di bangkok. Saya (bersama teman) pernah ingin merasakan naik tuk-tuk di bangkok (dari Khaosan rd ke bobay). Cukup dekat. Mereka minta 100 baht, kami tawar, akhirnya deal 50 baht. Hahaha… ternyata mereka panggil taksi dan kami disuruh bayar mereka (supir tuk-tuk) 60 baht, sedang kami disuruh naik taksi (mereka caloin). Tentu saja kami tidak mau, wong kami pengin coba tuk-tuk. Akhirnya kami batalkan dan cari taksi lain, dan hanya 40 baht saja sudah termasuk tip supir taksi, dengan taksi nyaman, AC dingin…

  • fita

    Salam kenal,

    nama saya fita. Saya berencana pergi ke Bangkok tanggal 12 January. Maaf, kalau boleh saya tanya biasanya berapa ya standard biaya taxi dari Swarnabhumi Airport ke Sukhumvit?

    Terimakasih…

  • enjel

    mas,,blognya keren,,informasinya jelas,,,

    tgl 1-5 sept saya ada rencana ke kl-bangkok-phkt-phi2, jdwlny enakny bgmn y mas?

    oya saya start dr kl n ending di kl (krn promo yg murah dr kl),,,

    boleh minta rekomendasi htl murah tp aman dan bersih d tmpt2 tsb?,,,

    makasih banyak y mas,,,

  • Andi

    wah.. lengkap banget.. bakal jadi panduan saya nih 2 minggu lagi..terima kasih ya Mas..

  • riris

    just info aja….
    Bulan februari saya dari Bangkok tapi sangat di sayangkan sekali… Suam Lum night bazaar udah tutup,, alias gak ada lagi krn kontraknya tidak diperpanjang lagi dgn pihak terkait….
    mending ke cathuchak weekend market dehh…. :)
    tapi adanya hanya hari Sabtu n Minggu aja…

    met berliburr yaaa….

  • Andry

    waah nice info neh, rencana minggu besok ku and kluarga mau ke sana, kira2 kalo bawa anak kecil nyaman g suasana sana ya pak

  • widi

    ke cathucak naik apa enaknya????

  • suandi

    @widi, naik bts udah bisa berenti di di stasiun chatuchak. dari sana tinggal jalan kaki (lumayan jauh dan panass)

  • http://www.tesyasblog.com Tesya

    Hallo mas, saya baru pulang dari Bangkok. Cuman punya satu hari full. Managed went to Damnoen Saduak by ourselves,grand palace dan MBK.Oya saya juga inep di hotel keren nan murah Bangkok Loft Inn. Cerita saya lengkapnya bisa dibaca di http://www.tesyasblog.com Thanks ya mas atas postingnya ttg Bangkok :)

  • yani

    Salam Pak, saya ada rencana seminar di bangkok untuk bulan Juli nanti, saya mau tanya, perlukah saya mengurus visa ke kedutaan besar Thailan sebelum berangkat, ataukah saya tidak perlu lagi mengurus visa, seperti kalau kita hendak ke malaysia atau Singapura. Terima kasih atas infonya

  • Dewi

    Hi Teman-Teman,

    saya berencana liburan dengan rute JKT-SIN-Phuket-Krabi-BKK-JKT.

    Di Phuket dan Krabi saya dari 7-11 April 2012
    dan Bangkok 11-13 April 2012.

    saya agak bingung mengatur perjalanan saya selama di Phuket- Krabi..
    Mungkin ada saran itinerary menyenangkan yang dapat saya ambil.
    Lebih baik menginap di Phuket/ Phi-Phi /Krabi selama perjalanan saya ke Phi-Phi Island?

    Terima Kasih

  • henny

    permisi,
    saya bulan oktober 2011 ini ingin melakukan perjalanan ke bangkok – pattaya selama 5 hari.
    tolong kasih info soal bagusnya kemana saja plus hotel yg murah dan bersih dan tempat makannya. jika saya mau menggunakan jasa tur disana sebaiknya menggunakan tur apa yach ? karena saya akan melakukan perjalanan dengan 2 anak saya (umur 2 th dan 4 th) beserta suami saya. thanks.

  • joni

    Hi teman-teman,

    tolong infonya donk…
    saya, istri dan 3 anak sudah beli tiket jkt – bangkok 23 sampe 27 agust 2011
    tolong info sewa mobil + supir nya….
    biar jalan nya lebih enak gitu loh…
    thanks yah sebelum nya…

    • Herman

      @joni, Boss, boleh tau berapa duit sewa mobilnya? Saya jg plan ke situ Desember ini
      Thks

      • joni

        @Herman, Bos coba kontek aja ke +66817520655 CHITRA…. org nya boleh lah… 1 hari 2000 bath (mobil + supir + tour guide nya).

  • http://www.jellygamat.net Jelly Gamat Net

    Trims infonya Gan, lumayan komplit. pingin nyoba hotel yg dorm itu, tapi masih “mahal” juga kalau 15 dolar, he he he

  • susana

    Saya susana,minta tolong info sewa mobil di thailand yang murah donk..thanks sblmnya

  • Frankk

    hello,saya berencana ke bangkok desember ini. saya nginap di bangkok selama 4 hari tp saya mw jg ke pattaya. nah itu yg saya msh bingung. akses dr bangkok ke pattaya itu gmn y?
    mohon saran dan masukannya…

    • http://Website... Deni

      @Frankk, Saya juga berencana kesana pada tgl. 8 sd 11 des 2011, rencananya 3 malam di bkk dan 1 malam di Pattaya. Bangkok ke Pattaya dari terminal bis Ekkamai, bayarnya 97 baht saja. Perjalanan sekitar 2jam. (Yusdiaana@hotmail.com)

      • nabilla belleil

        @Deni, ikutt donggggg….

  • rendy

    halo, salam kenal, saya akan ke bangkok juga tahun depan. memang benar ya kalau suan lum mau digusur? kalau boleh tahu digusur berganti tempat atau gimana y?

    • Alist

      @rendy, Suan Lum sudah tdk ada, jadi jika mau belanja bisa ke Chatunchak. Lokasinya bisa di google di Internet. Atau Siam Paradise Night market di Sukhumvit Soi 101/1

  • Ajeng

    Maaf bisa tolong kirim info utk sewa mobil di Bangkok 3 hari? ada rencana ke Pataya juga. Kira2 berapa biayanya? saya berangkat Januari 2012 inap di daerah Khaosan.. Terima kasih ya

  • kintan

    saya berencana mau ke Bangkok bulan Maret 2012…bisa info tour Guide orang Indonesia ga,,,soalnya saya belom pernah ke Thailand…dan info untuk hotel yang murah serta tempat wisata dan belanja yang asik,,,saya rencana ber 8….Terima kasih infonya

  • David

    Wah2 bole jg nih.. Sy sie udh prnhah ke sing ama malay tp blom smpet ke thai.. Nightlife nya mantappp sie denger2.. Apalagi pattaya and patpong yaa.. Jauh lebih mantap dr bukit bintang(KL) and geylang(SG) wowww..

  • Fans

    Just share.. Saya tahun ini 2x ke Bangkok. Dan bulan depan IsyaAlloh kesana lagi. Buat yg pertama kali mo ksana, untuk transport dr Svarnabhum ke Sukhumvit jika rombongan sd 11 orang sebaiknya pake Big Taxi (seperti Isuzu panjang) hanya 700 bath dari hotel dan sebaliknya. Jika hanya mau kota2 saja, sebaiknya cari hotel atau penginapan sepanjang jalur BTS (monorail) lebih enak, bisa jalan2 pake BTS. Kalo mo cari Souvenir murah di daerah Nana (lebih murah dari MBK).

  • kristina

    hallo,,salam kenal..saya berencana ke bangkok dan phuket thn depan. ini pertama kalinya saya ke thailand. bisa minta info guide indonesia dan mobil dibangkok? dan indo tour murah di phuket. makasih :D

    • widya

      @kristina, kristina, q juga mw kesana februari
      hey minta no hp atau pn bb klw ada

      • La2

        @widya, @Kristina hi sis, aku jg Akan kesana February tgl 29 ini, boleh ni kita tuker contact person in case disana nyasar kan lebih enak minta bantuan dari orang sekampung hehe…pls reply this email ya really appreciate it thanks

        • epi

          @La2,
          aku juga tgl 29januari ini ke thailand..
          bareng yuk
          orang jakarta nich

        • sri ana

          @La2, gua WNI/tionghua tinggal di bangkok, mau menawarkan diri jadi guide nih. Tapi jalan-jalan pake angkutan umum ya. Kalo minat hub +66 87 8272757 ato chat/ym aja ke chien_thailand@yahoo.co.id

      • nabilla belleil

        @widya, yuk barengg..aku jg ada rncna feb ini tgl 12 berangkt dri medan,..ntar nginep drmh tmn aku…

        • bunga

          @nabilla belleil, aq rncana pergi tggl 21feb,bisa pergi bareng?

  • nabilla belleil

    ada gak bulan nov tgl 10 yg ke bangkok brangkat dri medan??bareng yokkk

    • widya

      @nabilla belleil, nabila, ikut paket tur / ksana sndiri?

      • nabilla belleil

        @widya, aku ada rencna bulan feb ini tanggal 12 mungkin.sendiri..yuk bareng

  • arip

    bener gak kalo mau naik trai mesti beli online/e-tiket….

  • Anggia murti

    Saya sudah liat di travel agent di Singapore. murah sih dibanding dengan travel agent dr jakarta. tetapi agak sedikit ribet yah. katakanlah saya mau ke bangkok berarti saya hrs ke singapore dulu dan pulang juga dari singapore. Ada ga yang pulangnya langsung ke jakarta? terima kasih :)

  • Anggia murti

    hi alist, maksudnya 2nd pax 50% off gimana ya maksudnya? terima kasih :)

  • s1antura

    Haaaaaaaa, jadi pengen ke thailand, tapi gak punya teman and blm ada dana

  • Erni

    Hai saya berencana ke Bangkok tgl 15-18 FEB 2012 ber 2. ( kami wanita berjilbab ) mohon rekomen rental mobil & driver yang baik & murah meriah yah :-D
    rencana tgl 16 : PP bkk-pataya
    & tgl 17 nya ke grand palace,kuil emerald, wat pho,wat arun , floating market dll.
    demikian mohon bantuan & info nya. thkss

    • La2

      @Erni, Hi sis,aku dengan teman2 perempuanku jg Akan kesana february 29, in case kamu sudah pernah kesana Dan dapet contact person utk rental mobil mural Dan Aman boleh minta infonyaa yaa…thanks a lot

    • Nugie

      @Erni, melengkapi aja, kalo daru Hua Lemphong menuju Grand Palace, naik aja bus kota warna merah no 53. Minta ditulisin aja dalam aksara Thai, terus tunjukin ke kondekturnya. Tarifnya cuma 6,5 bath

    • estee

      @Erni, Aku juga mau ke bangkok tanggalnya sama, aku, suami dan anakku 4,5th. Kalo mau bareng please reply ke e-mailku ya. Thanks,

    • estee

      @Erni, pesawatku dari Cengkareng tanggal 15 Feb 2012 jam 4.20pm. Aku udah dapet private tour orang Bangkok, very recommended. Aku baru mau cari hotel, please reply at estee.mayang@gmail.com

      • Lilik

        @estee, saya baru tgl. 25 nov insyaallah ke Bangkok dari Sby, private tour nya apa ya? bisa sharing nih ke saya, thank ya

  • Fercy Vibrienty

    Saya berencana akhir Juni – awal July akan ke Thailand yakni ke Phuket dan Bangkok. Biar costnya irit bisa share jalur mana yang lebih murah dan nyaman ditempuh. Apakah Jkt – Kualalumpur – Phuket – Bangkok – Jkt ataukah Jkt – Phuket – Bangkok – Jkt.
    Dan satu lagi nich saya lagi nyari informasi tempat penangkaran ayam bangkok di kota Bangkok. Susah amat sampai detik ini belum ketemu. Tolong dong kalau ada yang tahu . Thanks

    • dewi

      @Fercy Vibrienty, tanya, apakah taksi dari bandara ke khaosan road aman? saya baca2, sopir banyak yg melakukan scam,,,jadi ngeri…krn saya berangkt sendiri, dan pertama kali ke bangkok. Saya sampe di bangkok jam 8.00 malam. Ada saran?

      • http://Javamilk.com Alist

        @dewi, Naik Airport shuttle bus saja, ada rute ke khaosan Rd kok.

  • Nugie

    Mau sharing aja kalo transport dari Swarnabhumi ke kota Bangkok bisa juga pake Airport Rail Link. Pilih jurusan Phaya Thai. Tarifnya per orang 90 bath

  • sabar

    aku dan teman ku mau brgkt bulan agt ini, mungkin ada yg bareng, sapa tau bisa contact2 disana

  • emi

    hi semua salam kenal
    aq jg ad planning mau kesana tgl 14 maret 2012, kl ada yg mau barem PM aja yaa biar seruuu

  • devi

    haloo, gw mo ke bangkok tanggal 18 – 24 march 2011, ber 3 sama bonyok. Rencananya: bangkok-Pattaya Chiangmai. Ada yang mau join biar rame & irit biaya. Rencananya kita arrange sendiri detail perjalanan di sana. Harusnya ngga terlalu susah karna local transport nya lengkap. Kecuali kalau mau ke zoo (arah pattaya) harus sewa mobil

  • marietta

    sy mau ke bangkok tgl 26-30maret 2012,sy dpt rekomdsi dr teman menginap di FX hotel Makkasan 3mlm n hotel See me spring di Pattaya 1mlm(yg ini br renc)…Ada yg bs bantu ksh info sewa mobil ke Pattaya pp g? n guide orng Ind….Ada yg mo join?…Sy brkt dr jkt tp pulng via KL n stay disana 2mlm. Kl ada info please email aja ke: alteratur@yahoo.co.id yah.Tq

  • dina

    @erni : erni kalo dah pergi ntr share ke kt yah… ak msh lama nih plan nya tgl 1 jun…br pertama kali….. ada yg pergi tgl sgitu jg gak yaa….

  • dinaps

    ada yg berangkat tgl 1 juni gak yaah…. first time nih cewek2 smua… msh keder…:)

  • Kineysha

    Hai smua aku mau ke bangkok pattaya tgl 10-16 April, baru bertiga aza… Cewe 2, cowo 1… Minta info tour Guide dunk.. Dan kalo ada yang mau join boleh email ke aku yaa..

  • sri ana

    Hai semua, gua tinggal di bangkok, mau nawarin diri jadi guide di bangkok. Tapi jalan2nya pake angkutan umum ya. Yg berminat hubungi +66 878272757 ato chat/ym di chien_thailand@yahoo.co.id

    • Koktonghuang

      @sri ana, saya berminat.tolong ada ym saya di koktonghuang@yahoo.co.id

    • rina

      @sri ana, insyaallah sy juga pengen ke thailand…tp bulan juni akhir bisa minta jd tour guide ya..thx so much…

  • Dewi

    Hi Sriana, aku di Bangkok tgl 11-13 April untuk honeymoon :)..bisa email ke emailku layarda0910@gmail.com

    • sri ana

      @Dewi, Wi, gua dah coba email ke anda 2 kali, tapi gagal. Wi email ke saya aja kalo ada pertanyaan nanti saya balas. Thanks.

  • sri ana

    Pembaharuan :
    Bagi yg minat jalan-jalan di Bangkok dan butuh guide, hubungi gua Sri Ana alias I Chien +66878272757
    Syaratnya :
    1. Jalan-jalan dengan transportasi umum (bus kota, taksi, tuk-tuk, BTS, MRT, dll) tergantung tempat yg dituju dan tergantung permintaan anda tentunya.
    2. Jadwal jalan-jalan hanya pagi-sore (banyaknya tempat yg dikunjungi tergantung waktu)
    3. Kalo bisa disarankan anda tinggal di tempat yang dekat dengan jalur BTS/MRT agar kita gampang ketemuan.
    4. Mau info yg lain silahkan chat aja ya di chien_thailand@yahoo.co.id

    • Ilham

      @sri ana, Saya juga sangat berminat, walaupun saya brangkatnya msh lama di bulan oktober 2012 akhir.. Sekalian mau tanya2 mengenai bangkok dan hotel bintang 3 yang murah dan dekat BTS/MRT.. Add saya di ilhamsuryadirja@yahoo.co.id
      Saya tunggu konfirmasinya

  • rudy

    hai.. gue tgl 19feb-23feb ini ke bangkok lewat sg nih.. backpacker bareng adik.. ada yg ke bangkok jg kah? bareng yukk..

  • bunga

    saya berminat,tlog add ym saya di anggitabunga@yahoo.com, berangkat tggl 21feb ini

  • Jimmi

    Sama nih, 16-23 ke bangkok dr Medan :) belum pernah kebangkok. Transportasi yg namanya tuk tuk recommend g yah

  • bil

    hii tgl 28 feb nie gw mo ke bangkok bareng suami n my baby (4bln),,pergi dri KL…bingung baru ptama kali…ada yg mo barengan?biar ga kesasar:D

  • fia

    Hai….just info, saya baru aja dari Thailand bareng temen2 tanggal 2-5 Februari 2012. Kesimpulannya, menyenangkan, suhu di sana sama spt di Jakarta, suasananya juga sama, sempet kena ujan yg cukup deres waktu saya selesai jalan jalan di floating market…Saya nginep di Bangkok City Hotel, yang lumayan nyaman untuk ke mana mana, karena deket “stasiun” BTS. Di hotel ini kita dibantu oleh Mr. Hang yang bisa bahasa Indonesia…dan cukup helpfull bangeed….plus rekomendasi supir taxi nya Mr Niphone yang tampangnya mirip orang jawa dan baiknya luar biasa…..kesimpulannya…saya pengen balik lagi ke sana…..so, just enjoy your trip ya…..pokok’e kalo boleh pinjem istilah pak bondan,…pokok’e mak nyossssss….walaupun untuk saya agak sulit cari makanan halal selain fast food yang udah saya kenal ….. :) .. Happy Holiday…..

    • http://Javamilk.com Alist

      @fia, thanks for sharing. Main di Bangkok saja atau ada ke Phuket/Pattaya?

      cheers.

      • fia

        @Alist, kebetulan, kemarin saya cuma keliling seputaran bangkok ga’ sempet ke pattaya…keliling bangkok aja udah keabisan waktu :) … Next trip kaya’nya musti diulang :)……

    • mheya

      @fia, thx info’a.. Aq juga rencana mau k thailand sekitar september nanti cuma ber2 az… Bisa tolong info tarif hotel dan taxi’a.. Untuk hotel’a lokasi dimana??
      terima kasih..

      • fia

        @mheya,…..untuk hotel, karena saya ambil yang satu kamar isinya bertiga, jadi masing2 dr kita ngerogoh kocek yang terlalu dalam….kalau di rupiah, saya bayar kurang lebih 150 ribu semalam, jadi kalau 3 malam saya bayar 450 ribuan…berarti, untuk satu kamar kisaran 450 ribuan…nama hotelnya “bangkok city hotel”…( Bukannya promosi niiy…coba deh googling disitu ada price list and foto2 hotelnya… :) )….kalau menurut saya and temen2 hotel ini cukup enak….oh iya…hotel ini adanya di petchburi deket BTS Ratchathewi…untuk taxi, usahakan yg bentuk sedan dan beragometer ya…supaya harganya sesuai…taxinya gampang keliatan, karena warnanya pink, orange, hijau stabilo, merah…cukup ngejreng……
        ….Happy Holiday……. :)

        • mheya

          @fia, ok, thanks ya info’a.. Cukup membantu kok sis..
          Nanti aq coba googling hotel2 disana..
          Thx..

        • jeisy

          @fia, ada room yg isi nya ber-5 gak di bangkok city hotel?

    • sri ana

      @fia, kamu ada ke madame tussauds gak?

      • fiafiaffia

        @sri ana, ..karena waktu kunjungan saya mefeet, saya ga’ sempet nengokin patung2 lilin keren itu….saya cm sempet ngelewatin tempat penjualan tiket yang ada di Mal “siam paragon”…makanya next trip…saya musti ngulang lagi ni datang ke Thailand……yang sebenernya mirip2 sama Jakarta…tapi kenapa Jakarta ga’ “seheboh” Thailand ya….hmmm……

    • mike

      @fia, ada contact number Mr.Niphone sist? :)

      • fia

        @mike, …pastinya saya simpan…Mr. Niphone is a nice man and helpfull banged…….nomernya 081-899-8270….salam ya buat dia kalo nanti ketemu….kita dibantu banged sama dia…waktu kena maced, dia sabar tetep sabar dengerin kita pada ngorok…hihihihih….hmm….. :)

        • mike

          @fia, thanks alot fia., ntar disampaikan dl kl ketemu ;).
          anyway..thanks for the information..
          mike

  • sri ana

    Just share…
    Tadi siang jalan-jalan ama teman dari Jakarta ke Siam Centre
    Singgah ke counter penjualan tiket Madame Tussauds
    Trus gua nanya pake bahasa Thai “berapa harga tiketnya?”
    Orangnya jawab “dewasa 450 baht perorang, anak-anak 5-12 tahun 350 baht perorang”
    Trus gua liat ada papan yang tertulis “beli 1 gratis 1″ (dalam bahasa Thai tentunya, gua bisa tau karena sudah sering liat di supermaket)
    Gua nanya lagi pake bahasa Thai “ini promosi untuk tiket ya”
    Orangnya bilang “iya, tapi khusus untuk warga negara Thai”
    Gua tanya lagi pake bahasa Thai “kalo kayak gua yang tinggal di Thailand boleh gak?”
    Orangnya jawab “boleh”
    Wah, gua seneng banget, beli 1 gratis 1, perorangnya cuma 225 baht saja.
    Tapi sayangnya gak ada yang bawa kamera dan akhirnya batal deh, gak jadi masuk :(
    Info : promosinya cuma hari minggu dan dalam bulan Februari ini saja.

  • susi

    hii…sri ana n nabilala..saya tgl28 ni kebangkok juga ni…tapi begitu sampai langsung ke pattaya dulu ni…kapan balik ni???ikt brgn dunk…mana tau bisa sama-sama kan asik rame..ketemu sesama dari indonesia…hhihiii..

    • sri ana

      @susi, gua mah gak balik-balik lagi. Dah netap di bangkok 4 tahunan. Mau coba-coba kerja jadi guide. Kalo untuk turis harga tiket masuk ke madame tussauds 800 baht lo… :))

  • susi susanti

    hiii…iktan dunk gabung ni..saya 28 feb ni kesana tapi langsung menuju pattaya ni…

    • Citra Dewi

      @susi susanti,
      Hi, saya Citra..
      tar tgl 25 ini saya juga mo ke bangkok n ke pattaya.. bisa kasi info ga dibangkok nginep dimana trus ke pattaya gimana gitu.. thanks ya soalnya pertama kali kesana neh…

  • http://laofam.wordpress.com Titin

    Hallooo Semuanyaaaa!
    Aku jg ada rencana mo ke Bangkok tgl 1-4 April 2012 bsk…
    ada yg punya schedule yg sama gk?
    Aku pergi bareng suami n anakku (usia 22 bulan). Pengennya sie ngunjungin Wat2, ke Pasar n tempat hiburan anak2…
    Mgkn ada yg mo pergi brg keluarga bisa diajak join n janjian brg?
    Rencana mo nginep di daerah Khao San Road aja dah, biar bs ketemu ama para backpacker laennya..
    Contact di ym aku di jasmine_82_4_u@yahoo.com yaaaaaa!

  • mike

    Hii..All., gua planing k bkk sekeluarga 6dewasa+2anak2, rencananya mau rental mobil Van d bkk,jd skalian jalan bgt., ada yg bs ksh rekomendasi ga,contact number or ym travel agency atau perorangan yg bs rental in van? ;)
    thx in adv

  • jeisy

    mau nny nih,kalo dri bangkok city hotel mau ke pattaya bagus nya naik apa ya dan perjalanan nya brapa jam?

    • Sri Ana

      @jeisy, dari BTS terdekat ke BTS Ekkamai
      di situ ada bus untuk ke Pattaya, gak sampai 200 baht/orang
      perjalanan kira-kira 2,5 jam

      • jeisy

        @Sri Ana, ow..oke2..thanks y ats info nya :D

  • arlid

    Sekedar info, suan lum udah tutup padahal kalo baca dari info2 kayaknya asik tuh karna bukanya ampe jam 12 malem. Jadinya maen ke MBK aja, mallnya turis indonesia. Kalo sampe wiken bisa tuh maen ke pasar chatuchak (buka hari sabtu & minggu), lebih murah dan luas pasarnya, jd bisa lebih puas. Sayang acara diklat gw ampe jumat aja, sabtu kudu balik hiks..hiks..

    • Suryanto

      @arlid, bos pas d bangkok ente nginep d mana, daerah mana. Mei nanti ane ke bangkok berdua, ada saran untuk penginapan (ala backpackers), nah kalo KaoSan road itu jauh ngga dari bandara karena ane tiba d bangkok hampir tengah malam, tks

  • Rianto Wikana

    Terimakasih , info yang sangat lengkap.

  • http://sanggaputraa@yahoo.co.id arie

    Mau tanya kl tiba di bangkok jam 20,00apa ada bus ke pattaya? Thx

  • elisabeth

    Mau tanya hotel yang dekat mall Siam paragon , MBK dan siam square?

  • tami

    hallo,ntr sby bangkok sampe jam 7.30 malam kalo mau ke khaosan road naik apa? dr khaosan mau ke krabi naik bus brp lama perjalanan? brp ongkosnya? dari krabi ke KL baiknya naik apa? kalo bus/train/pesawat brp lama dan harga tiketnya..terimakasih jawabannya n info,,karena saya baru punya tiket sby bkk 15 juni 2012

  • herdian dhinata

    mas aku mau tanya nih,aku mau jalan ke bangkok tgl 15 dan plng tgl 19 juli 2012,rencananya aku pengen ke grand palace,raiching buddha,sama di musium patung lilin,pandu aku dong mas lewat email aku,makasih sebelumnya… :) heehee

  • arina rodika

    halooo, share pengalamannya membantu bgt nih. tanya dong, kalo dari phuket mau ke bangkok akses nya bisa pake apa ya selain pesawat?
    thanks.

  • hari

    saya

    saya baru sampai di bangkok 03 Juni 2012 jam 07.30 malam, buat ke pusat kota dari bandara naik apa ya?

  • Fiqo Naning

    Saya mau tanya kl mau ke bangkok itu enakan ke phuket dl apa baru ke bangkok ya (mlm minggu)nya? dan dr phuket ke bkk naik pesawat apa ya namanya?

  • nadia

    kasih saran dong oleh2 yang wajib dibeli di thailand plus price listnya hehe, thanks

  • not

    bisa tolong info ga klo mo hani mun di bangkok kemana? hotrl yg rekomended apa? thx yaa

  • nia

    klo dari daerah soi ruam mau ke JJ mall naik apa?
    klo mau naik boat untuk wisata di sungai harus kemana?
    makasih……..

    • http://www.alwaysrestlessfeet.wordpress.com Pak Liam

      @nia, utk JJ mall, bisa taxi (80 baht) atau bisa MRT atau BTS (40 baht)!

  • http://www.alwaysrestlessfeet.wordpress.com Pak Liam

    Ande pergi ke Bangkok? infomasi map, http://alwaysrestlessfeet.wordpress.com/2012/07/01/traveling-thailand-tip-1-buy-a-nancy-chandler-map/ untuk floating markets, untuk MBK dan Chatachuk Weekend Markets, untuk makanan banyak!

  • bubuvi

    mau ty kalo khaosan road brp km kira2 jaraknya ke wat pho thks

  • san san

    Hallo, mau tanya dong, kalo mau nginep di hotel yg biasa aja, itu 1 kamar bole lebih dari 2 org ga? kena charge lg ga? kira2 berapa harganya ya?

  • http://s1317ny.blogspot.com sienny

    haii bagi kalian yang ingin ke thailand dan bingung mau sewa mobil di bangkok bisa hubungi
    TREE SMITYOTHIN 66-0819222621/6626160310
    kalo mau booking dulu dari indo, kesusahan nelpon bisa minta bantuan saya SIENNY, sms di 087854478875, bb pin 2233545C

    PRICELIST
    dalam kota
    mobil kecil 1800 maks 5-6 orang (tergantung banyaknya bagasi)
    mobil besar 2200

    luar kota
    mobil kecil 2300
    mobil besar 2700 maks 8-9 orang (tergantung banyaknya bagasi)
    sopirnya BISA BAHASA INDONESIA lho…!!

    • cathryn

      @sienny,
      Hai, kalau untuk minibus sekitar 10-15 orang ada nggak? harganya kira2 berapa? rencana sih utk Bulan May 2013. Thanks. Cathryn

      • http://s1317ny.wordpress.co sienny

        @cathryn, sudah ada prubahan harga, kalo sebanyak itu tidak cukup, perlu sewa 2 kendaraan
        Dalam Kota 2700
        Luar kota 3700
        jemput di bandara 1800
        antar ke bandara 1800
        harga termasuk bensin,tol,parkir.
        Sopir bahasa Indonesia

        Dalam Kota 2000
        Luar kota 2500
        Harga belum termasuk bensin,tol,parkir.
        Sopir bahasa Indonesia

  • s1antura

    dalam kota mobil kecil itu 1800bath ya maksudnya, udah sama bensin n supir blm, trus berapa jam sewanya

    • http://s1317ny.wordpress.co sienny

      @s1antura, sudah ada perubahan harga
      Dalam Kota 2700
      Luar kota 3700
      jemput di bandara 1800
      antar ke bandara 1800
      harga termasuk bensin,tol,parkir.
      Sopir bahasa Indonesia

      Dalam Kota 2000
      Luar kota 2500
      Harga belum termasuk bensin,tol,parkir.
      Sopir bahasa Indonesia

      Untuk 12 hour kalo lebih kena charge 200 baht per hour

      • Erni Siregar

        @sienny, saya ke bangkok 22 des 2012 rombongan 7 orang. Saya mau sewa pada hari kedatangan sabtu 22 Des 2012 mulai dari bandara jam 12.00 trus langsung ke lokasi obyek wisata sampai malam baru masuk hotel di khao sand road, bisa bantu info hotel apa sebaiknya dan obyek wisata apa saja yang didapat pada 1 hari itu ? Tolong balas ke email aja ya… terimakasih.

        • Citr4

          @Erni Siregar, sorry ibu, jgn pakai tour guide yg dikenalkan ibu sienny, itu orang g profesional, rada freak dan orang g bener, saya sarankan jgn pakai dia, masih banyak tour guide yg lain……(serious)

  • http://tbudhisantoso.blogspot.com/ Budhi

    huuuhhu… Pas ane ke Bangkok gak sempet nyobain Sky Train & naik tuktuk. Mampir gak ke blog ane -> http://tbudhisantoso.blogspot.com/2012/06/nrd2bkk.html

  • http://www.spreiselimutkartun.com latifah , www.spreiselimutkartun.com

    mohon infonya , sy rencana 3 hari di bangkok, hari pertama dan kedua pengin ke grand palace , wat arun , wat po, floating market , madam tussaud , trus hari ke ke mall pengin ke catucak, MBK dan pratunam ,,, kira2 sebaiknya nginepnya apakah di satu hotel atau 2 hotel , misal ke khaosan dan wilayah lain

  • gabriel

    Saya sekeluarga hendak .ke Bangkok selama 7 hari bulan December 2012. Apakah ada yang bi.sa rekomendasikan paket tour ataupun guide selama disana .

  • Erni Siregar

    tolong diberi arahan sebaiknya untuk wisata 3 hari rute yang efektif itu seperti apa ? terima kasih, balas ke email aja ya….

  • Citr4

    Maaf ya temen2 bukan sirik atau gmn ya, tapi saya sarankan jangan pakai jasa tour guide yang ibu Sienny tawarkan dengan nama tour guide TREE bla3. Tour guidenya g bener, g professional, orang rusak dan sekali lagi lebih baik di jauhi. Lebih baik cari yg lain yang tidak bisa bahasa indo tapi orangnya OK. (Seriuos….)

  • ocha

    @ctra,,hallo ibu citra bs bantu sy,sy mau cari guide yg bs bahasa indonesia dan yg tau betul tentang thailand,bs d bantu ibu ?