Review: Sunway Pyramid Hotel

Sebagai turis, mengunjungi Sunway, sebuah kota satelit di pinggir Kuala Lumpur, sepertinya hanya mempunyai 2 tujuan, yang pertama adalah menjajal Pyramid Mall yang sangat luas, dan yang lebih penting lagi adalah tamasya di Sunway Lagoon (akan saya ulas di artikel blog mendatang). Karena lokasi Sunway yang cukup jauh dari pusat kota Kuala Lumpur, opsi utk tinggal di hotel Sunway menjadi cukup penting supaya tidak bolak-balik.

[

Ada 2 hotel yang mengelilingi Sunway Lagoon, yaitu Sunway Resort Hotel dan Sunway Pyramid. Pemiliknya sama, bedanya hanya pada rating. Sunway Resort Hotel berbintang 5, sedangkan Pyramid bintang 4. Tidak terlalu penting mengingat yang bintang 4 ini sudah sangat bagus, yang akan saya ulas di sini.

Saya book satu malam kamar ukuran double bed di Sunway Pyramid Hotel via agent, kira-kira USD 108 nett untuk Sabtu malam. Cukup mahal, namun mengingat kepraktisan lokasinya dan harga dollar yg menguat, dan include breakfast, bolehlah dicoba :)

Hotel ini bisa dicapai dengan transportasi umum RapidKL bus dari Kuala Lumpur, haltenya sekitar 200m dari hotel. Opsi lain adalah naik kereta komuter dan turun di Kelana Jaya dilanjutkan bus umum. Sedangkan karena saya datang dari Bukit Jalil bus station, dengan pertimbangan harga saya memilih naik taksi berargo, sekitar 17 Ringgit saja.

Hotel ini sepertinya punya ratusan kamar. Satu lantai saja saya lihat penomorannya mencapai 40-50. Lobbynya luas dan proses check-in cukup cepat. Jangan salah masuk lobby hotel karena bersebelahan, yang ada patung singa di depan hotel adalah Sunway Resort, sedangkan Sunway Pyramid letaknya lebih di depan.

[

Kamarnya sendiri luas, nyaman dan sangat bersih. Kamar mandi juga cukup besar, dilengkapi shower bathtub. Juga fasilitas TV LCD dengan beberapa channel dari Astro (lumayan bermanfaat saat malam di kamar). Tidak ada keluhan untuk kamar saya, kecuali TV nya yang warnanya kurang cerah (salahkan TVnya bukan hotel)

Sayangnya tidak ada fasilitas free wifi baik di kamar maupun lobby.

[

[

Sebagai tamu hotel Pyramid, kita bisa pakai fasilitas kolam renang di hotel Sunway Resort sebelah. Kolam renang hotel ini terbilang biasa saja, namun jika punya waktu silakan dicoba.

Hotel ini terkoneksi langsung dengan Pyramid Mall, jadi jika Anda ingin mencari makan malam sekaligus shopping, semua tersedia mulai dari KFC, McD, atau membeli kebutuhan snack di Giant supermarket.

Satu benefit lagi adalah kita boleh keluar dan re-entry satu kali saat bermain di Sunway Lagoon, jadi cukup berguna jika ingin mandi atau makan siang tidak mau di dalam Lagoon. Mintalah kartu reentry dari concierge hotel sebelum Anda ke Sunway Lagoon.

Breakfast (include dalam hotel rate) juga sangat baik layaknya hotel bintang 5, ruang hall yang besar dengan model buffet. Tersedia berbagai pilihan mulai dari bubur, aneka masakan, hingga sereal dan roti.

Secara keseluruhan hotel ini sangat memuaskan, sebanding dengan rate yg terbilang cukup premium, dan kemudahan dari sisi lokasi untuk bermain di Sunway Lagoon.

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama