Belanja UNIQLO di Hong Kong

Jika Anda menggemari pakaian casual, mungkin sudah tahu dengan brand UNIQLO (????). Salah satu brand pakaian Jepang yang melejit dalam 5 tahun terakhir, dan mulai membuka toko-tokonya di berbagai pusat kota metropolitan di dunia mulai Shanghai, Singapore, Hong Kong, hingga New York.

Konsepnya mirip dengan ZARA dan H&M, yaitu cheap and casual clothing, mulai dari tshirt hingga jeans, buat pria maupun wanita termasuk anak-anak. Jadi sebenarnya bukan menjual pakaian mahal, namun karena konsep dan branding yang bagus, merek ini sangat digemari oleh remaja dan kaum muda di Asia.

Saya pertama tahu toko ini saat dibuka di Singapore, yaitu di Orchard 313, juga ada outletnya di ION Orchard Rd. Kaosnya menarik, ada yang memakai tema, warna-warni, trendy, dan harganya lumayan (mahal) jika dikonversikan ke rupiah, jelas lebih mahal dari Giordano atau Bossini yang seabrek di penjuru Singapore. Kebetulan karena dollar Singapore sedang menguat.

Jika Anda masuk ke dalam tokonya dan memperhatikan beberapa model pakaian, jelas sebenarnya tidak ada yang istimewa. Bahkan beberapa model kaos dan celana dijual tanpa ada tag Uniqlo di bagian belakang baju atau celana! Satu-satunya cara mengetahui merek adalah melihat bagian washing instruction, di situ baru tercantum brand ini, aneh tapi digemari :)

Bagaimana dengan negara yang kursnya melemah? Kali ini saya datangi toko di Hong Kong. Sebagai informasi, kurs HKD dipatok dengan rasio tertentu ke USD, dan saat ini USD sedang anjlok-anjloknya. Nah, Uniqlo membuka toko ritelnya di daerah Tsim Sha Tsui, tepatnya dalam Miramar Shopping Centre di Nathan Road (search google map saja).

Ada belasan cabang di sejumlah daerah di Hong Kong, seperti di Harbour City (Kowloon) dan Lee Theatre Plaza (dekat Times Square), namun tentu Nathan Road TST ini yang paling mudah dicari. Untuk ke sini, Anda cukup naik MTR dan keluar di stasiun Tsim Sha Tsui exit A2, begitu keluar langsung belok kanan menyusuri Nathan Road (Map).

Wah karena kurs yang murah, rasanya bisa borong barang-barang di sini. Mulai kaos tshirt polos (HKD 69), hingga kaos bertema karakter Disney, One Piece dan Dragon Ball (HKD 129). Kalau saya perhatikan orang sekali beli bisa 3-4 potong untuk satu tema :D

Dan yang paling favorite adalah kaos tema Disney baik untuk pria maupun wanita (HKD 69-79). Lumayan sebagai bekal untuk masuk Hong Kong Disneyland (dibanding beli baju official HK Disneland yang harganya lebih dari 100 HKD).

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama