Hotel Review: ibis Novena Singapore

Mencari hotel yang murah dan nyaman tidaklah mudah untuk ukuran Singapura. Karena harga tanah yang mahal memaksa hotel harus menawarkan harga kamar yang lebih mahal atau diakalin dengan mengecilkan ukuran kamar.

ibis Novena Singapore sepertinya mengambil pilihan pertama. Mungkin bagi Anda yang sering tinggal di ibis hotel kota/negara lain akan menyadari kalau mulai dari ukuran, layout, hingga perabot kamar hotel ibis di seluruh dunia hampir sama. Jadi mengecilkan ukuran kamar sepertinya tidak ada dalam DNA ibis hotel.

[

[

Ukuran kamarnya adalah standar ibis, selalu bersih dan leluasa untuk 2 orang dewasa dengan ranjang yang nyaman. Dilengkapi dengan LCD TV, meja kerja, dan lemari pakaian. Cukup mengejutkan bahwa di kamar mendapat fasilitas free wifi, hal yang langka untuk hotel berbintang di Singapore. Yang sepertinya kurang di sini adalah lemari pendingin, hanya diberikan sebuah kotak pendingin listrik.

[

[

Kamar mandi yang jika di hotel budget lain cukup sempit, di ibis Novena ini ternyata cukup besar dengan amenities standar. Satu lagi yang menjadi nilai plus adalah keramahan petugas front-office, hal yang cukup langka untuk hotel di Singapore.

Kafe ibis diberi nama oopen, buka 24 jam, bisa menjadi opsi makan jika lagi malas keluar makan. Harga buffet breakfast adalah SG\$12 atau pilih SG\$6 untuk secangkir kopi dan bakery.

ibis Novena Singapore terletak di Irrawady Road, persis di persinggungan dengan Balestier Road, sebuah kawasan yang terkenal dengan budget hotel dan makanan bak kut teh. Lokasi hotel ini cukup dekat dengan Novena MRT dan Novena Square, kurang dari 10 menit jalan kaki. Jalan kaki menuju Shaw Plaza atau Founder Bak Kut Teh mungkin perlu waktu 10 menit, atau naik bus 21 saja dari seberang jalan bagi yang sedang hemat energi. Di Shaw Plaza dapat kita temukan MacD, KFC, juga supermarket FairPrice untuk belanja snack dan minuman yang lebih murah dibanding toko ritel seperti 7-Eleven.

Hingga saat ini ada 2 ibis Hotel di Singapore, yang pertama dan terbesar adalah ibis Bencoolen di Bencoolen Street, tidak jauh dari Bugis. Sedangkan yang baru dibuka tahun 2011 adalah ibis Novena ini. Rate kedua hotel ini tidak beda jauh, namun biasanya lebih murah ibis Novena.

Rate kamar per malam normalnya adalah sekitar SGD 199. Akan jauh lebih murah jika Anda pesan via website Accor ibis Novena Singapore langsung atau via Agoda, karena kadang dapat harga promo.

 

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama