News

Singapore GST Refund untuk Turis dari Batam

  • Published on

Kabar yang cukup menggembirakan buat yang suka bolak-balik Singapore via Batam menggunakan cruise
Dikutip dari website Internal Revenue Agency (kantor pajaknya Singapore):

If you are a tourist and buy goods in Singapore from retailers who operate the Tourist Refund Scheme (TRS), you may claim a refund of the GST paid when you bring the goods out of Singapore via Changi International Airport or Seletar Airport. The refund is subject to your eligibility and conditions of the TRS.

From Jan 2013, this will also apply to goods that you bring out of Singapore on international cruise (excluding cruises-to-nowhere, round-trip cruise and regional ferry) via the Singapore Cruise Centre at Harbourfront and the International Cruise Terminal at Marina South. More details will be released by 1 Sep 2012.

Seperti schema refund yang berlaku di Changi Airport, pajak / GST yang dikenakan saat kita membeli barang di Singapore(besarnya 7%) akan dikembalikan saat kita melewati imigrasi keluar dari Singapore, diberikan dalam bentuk uang tunai setelah dikurangi biaya administrasi.

Kemungkinan orang yang dari Riau dan Jambi yang paling menikmati fasilitas ini karena kedua provinsi ini belum punya penerbangan direct ke Singapore walaupun posisinya cukup dekat. Selama ini turis dari kedua provinsi ini harus naik pesawat ke Batam untuk melanjutkan perjalanan ke Singapore.

Komentar

Artikel Terbaru Lainnya

Baca juga artikel dan tips wisata terbaru.

Tentang Javamilk

Cari artikel lama? Ada di Archives