Tips Menyusun Isi Koper

Klook Kode Kupon 2019

Travelling is fun tetapi urusan mengepak bagasi bukanlah hal yang menyenangkan.

Hal yang biasa terjadi adalah pergi kopernya kosong dan pulangnya beranak-pinak. Inga' inga'.. budget airlines cukup giat menimbang koper saat check-in dan mengenakan surcharge. Bahkan seperti RyanAir menghitung biaya bagasi per piece.

Salah satu gadget yang cukup penting untuk dibawa travelling adalah vacuum bag. Ini basically adalah sebuah plastik yang mempunyai seal udara. Cara pakai vacuum bag ini sangat simple: pakaian dimasukkan ke dalam plastik ini, lalu di-seal/clip menutup rapat plastik ini, dan terakhir udara ditekan keluar menggunakan tangan atau diduduki.

[

Hasil akhir yang diharapkan adalah pakaian semua menjadi kempes, isi plastik ini menjadi rapat dan hemat tempat di koper, jadi ada lebih space yang bisa diisi barang-barang lain. Tentu saja vacuum bag ini tidak akan mengurangi berat koper, tapi setidaknya bisa memperbanyak barang yang dibawa dalam satu koper.

Vacuum bag mempunyai beberapa ukuran dan bisa dibeli di Ace Hardware atau inForma Living, cukup umum ditemukan di beberapa kota besar Indonesia. Merek apa pun sepertinya tidak terlalu berbeda, jadi beli yang murah saja. Saran saya beli ukuran S atau M saja kalau ketemu yang seperti gambar. Harga per pack ini sekitar Rp 70,000.

Tips lain adalah memisahkan vacuum bag untuk pakaian bersih dan pakaian kotor, karena biasa pakaian yang sudah bekas cenderung melar dan susah dirapikan.

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama