Berwisata di Apple Store Hong Kong

Sebagai pecinta produk Apple, kali ini kita membahas mengenai Apple Store. Pertama bersentuhan dengan produk Apple adalah saat memiliki Macbook White. Interfacenya yang begitu indah dan fluid membuat saya tidak mau pakai lagi OS Windows sebagai default. Lalu produk konsumer pertama saya adalah iPod Touch generasi kedua, dibeli tahun 2008 saat jalan-jalan ke Hongkong, gress saat baru dijual di sana. And the rest is history kata orang :) Macbook Pro, Macbook Air, iPad, hingga iPhone 4 sudah pernah dielus-elus. Doakan iPhone 5 segera di tangan.

Nah pada kunjungan terakhir ke Hong Kong, saya sempatkan datang ke flagship Apple Store di Hong Kong. Ini adalah store yang dibangun oleh Apple sendiri, sama seperti Apple Store lain seperti 5th Avenue di NY atau Regent St di London. Untuk Asia, cuma ada di China dan Hong Kong (as 2012). Jadi ini termasuk salah satu tujuan wisata bagi saya.

Apple Store IFC Mall

Lokasi Apple Store pertama di Hong Kong terletak di IFC Mall (MTR Station: Hong Kong/Central). Best shot ke Apple Store ini adalah via jembatan yang menghubungkan IFC Mall dengan Ferry pier.

Jadi jika kita datang dari Kowloon, naik Star Ferry dan turun di Central, ikuti jalan jembatan biru yang puanjanggg menuju MTR Central/Hong Kong, maka di sebelah kiri akan tampak IFC Mall, serta gambar buah-buahan apel ini.

Memasuki toko berlantai 2 ini, sepertinya akan kebingungan jika tidak punya tujuan. Tokonya selalu ramai disesaki oleh calon konsumen yang mau mencoba Macbook, iMac, hingga iPad.

Jangan lewatkan pula kesempatan naik tangga kaca (glass circular staircase), yang di-design oleh Steve Jobs untuk Apple Store di seluruh Apple Store.

Tangga Kaca Steve Jobs Patented

Saat menginjak anak tangga kaca nan tipis ini, rasanya cukup was-was apakah akan pecah oleh bobot badan segede gaban ini.. untunglah setelah 3-4 anak tangga rasa khawatir itu sirna dan berubah menjadi kekaguman.

Di lantai 2 juga keramaiannya sama saja, si Genius berpakaian biru (istilah utk staff toko ini) jumlahnya sangat banyak, namun pengunjungnya juga membludak.

Sebenarnya tidak ada keharusan membeli di toko Apple ini, kita bisa bebas pegang-pegang, termasuk browsing jika memang sedang kepepet akses Internet.

Di Apple Store Hong Kong, umumnya kita bisa beli barang ready stock seperti Macbook atau iMac dengan mudah. Namun kalo menyangkut barang hot seperti iPhone atau iPad, biasanya dijual dengan cara online reservation. Jadi daftar dulu di websitenya utk mendapatkan reservasi barang dan hari.

Bisa dibilang barang Apple di Hongkong relatif murah dibanding jika dibeli di Singapore atau negara Asia Tenggara, pertama karena di Hong kong tidak dikenakan sales tax, kedua juga karena kurs HKD yang relatif stabil.

iPhone atau iPad Cellular yang Anda beli di HK semua adalah unlocked version, juga mendukung GSM/HSDPA/4G LTE, jadi bisa dipakai dengan SIM Card Indonesia. Bayangkan bisa dapat harga resmi iPhone X di Hong Kong HK$8,588 untuk 64GB, di kurs kan jadi sekitar Rp 14,8jt saja.

Jika iPhone atau Macbook incaran Anda kehabisan di IFC Mall ini, Apple Store juga ada di Hysan Place, tempatnya di seberang SOGO Causeway Bay, dan pastinya pedestrian traffic di sini sangat ramai.

Apple Store Hysan Place

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama