Tips Beli Tiket Lewat Sistic

Bagi Anda yang pernah membaca posting ini tentang alternatif wisata ke Singapore, mungkin salah satu alternatif kunjungan ke Singapore yang lain adalah untuk menonton konser. Singapore sebagai sebuah negara maju dengan kondisi keamanan yang cukup kondusif memberikan kenyamanan sehingga beberapa artis mancanegara memberi prioritas pertama untuk menghibur para fansnya yah di Singapura untuk Asia Tenggara.

SISTIC ibaratnya one stop channel untuk pembelian tiket untuk most of pertunjukkan di negara Singa ini, terutama yang konser di Esplanade atau Indoor Stadium. Javamilk kali ini membagikan cara membooking tiket pertunjukkan melalui SISTIC. SISTIC ini sistemnya sebenarnya hampir sama seperti membeli tiket nonton online melalui Blitz Megaplex, semuanya sistematis dan tinggal diikuti saja menu-menu yang sudah tersedia.

[

Buatlah akun SISTIC

Menjadi member SISTIC adalah suatu keharusan. Semua orang dari setiap negara dibolehkan menjadi member, yup termasuk kita yang tinggal di Indonesia. Cara pengisian cukup mudah dan menu cukup bersahabat. Mulailah ke www.sistic.com.sg dan ikutin petunjuk pengisian.

Pembelian tiket

Anda tinggal memilih pertunjukkan yang hendak ditonton, tanggal, jam, categori dan pilihan tempat duduk yang diinginkan. Pembayaran tinggal memasukkan nomor kartu kredit ke kolom yang tersedia.

Pengambilan tiket

Untuk konsumen yang berbasis di Singapura atau setidaknya memiliki saudara/teman dekat di Singapura, hal ini tentu tidak akan menjadi masalah karena tiket yang dibeli secara online bisa diambil di beberapa pick up point atau bahkan bisa dikirim ke alamat rumah (ada biaya lagi). Namun, untuk Anda yang tidak berdomisili di Singapore, bisa memilih opsi "Collection from Authorised Agents" dan dikenakan biaya S\$ 0,20 per transaksi.

[

Tiket harus diambil paling lambat jam 20.00 satu hari sebelum hari H di lokasi berikut : ION, 313 Orchard, Vivo City, dan masih banyak lagi.

Untuk di lokasi Jakarta, Javamilk mengambil tiket di Smailing Tour, Senayan City. Selain disini dapat juga diambil di Kantor Pusat Smailing Tour di Jalan Majapahit.

Cara mengambil tiket pun cukup gampang, cukup memberikan kelengkapan data sebagai berikut:
1. Print Email booking untuk diinput data nomor transaksi Sistic kita
2. Kartu Kredit yang digunakan untuk membayar
3. Paspor

dan jikalau pemilik Kartu Kredit berbeda dengan pemilik akun SISTIC atau yang mengambil tiket, dokumen tambahan yang diperlukan adalah:
1. Kopi Kartu Kredit bagian muka saja
2. Kopi paspor/identitas pemilik kartu
3. Surat Kuasa (format disediakan oleh Sistic)
4. Kopi paspor/identitas pengambil tiket

Setelah menyerahkan semuanya, pihak travel akan mencetak tiket di kertas tiket Sistic dan untuk ini dikenakan biaya S\$ 4 (bisa dibayarkan dengan SGD atau Rupiah dengan rate travel). Dan Anda pun bisa membawa pulang tiket konser Anda beserta tanda terimanya.

Tips tambahan kami apabila show yang Anda inginkan adalah HOT DEMAND SHOW :

  1. Buatlah akun Sistic jauh hari sebelum Anda membooking show.
  2. Lihat syarat penjualannya biasanya show laris memiliki pre sale kepada member tertentu, misalnya pemilik kartu kredit sebuah bank. Contoh: untuk konser Opus Jay Chou 2013 World Tour Concert ini bekerja sama dengan bank OCBC dan untuk Anda yang di Indonesia, kartu OCBC NISP juga berlaku dan bisa ikut di pembelian presale ini. Jadi, pastikan kartu sudah di tangan sebelum Anda membooking
  3. Gerak cepat karena Anda berlomba dengan orang yang memesan tiket juga dengan telepon dan mengantri langsung di loket. Dan Internet kita so pasti kalah cepat sama broadbandnya rumah di Singapore. Jadi kadang Anda tidak bisa memilih seat atau category dan bisa memilih opsi 'let the system assign' Selanjutnya sistem akan memberikan Anda waktu 10 menit untuk menyelesaikan transaksi.
  4. Pastikan Internet Anda berada dalam lokasi strategis tidak akan putus koneksi di tengah-tengah transaksi
  5. Sabar itu harus. Karena peminatnya sangat banyak. Untuk tiket Jay Chou ini, semua tiket untuk DUA HARI pertunjukkan sold out hanya dalam waktu kurang dari 3 jam.

Semoga tips dan artikel ini berguna.

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama