Mandala Tiger Airways Direct Flight ke Hong Kong

Published on

Kabar gembira bagi yang suka terbang dengan budget airlines. Mandala Airlines (sekarang bagian dari Tiger Airways) membuka rute terbang langsung menuju ke Hong Kong, seminggu 4 kali mulai 24 Juli 2013.

Update February 2014: Sepertinya kode RI 652/657 rute direct ini 'dianggap' kurang menguntungkan, sehingga Tiger Mandala memutuskan menutup rute penerbangan direct Jakarta-Hong Kong, at least mulai Maret 2014. Penumpang akan di-reroute via Singapore menjadi CGK-SIN-HKG. Juga rute lain seperti Jakarta-Kuala Lumpur (RI-700) direct *Saya tidak menemukan penjelasan resmi dari Tiger.

Harganya tentu bersaing dengan penerbangan budget sejenis, namun kelebihannya adalah direct flight Jakarta-HK, satu-satunya yang ada untuk kelas low-cost airlines. Maskapai lain yang punya direct flight semua adalah full service: Garuda Indonesia, Cathay Pacific, dan China Airlines. Sedangkan Jetstar dan AirAsia harus transit di Singapore atau Kuala Lumpur, yang tentu menambah waktu perjalanan.

[

Harga satu arah sekitar IDR 1,2jt-1,8jutaan, belum termasuk bagasi dan biaya siluman (biaya kartu kredit, dll). Dan saat ini sedang ada promo Perginya Bayar, Pulangnya dibayarin!

Tentu harus kita dukung nih rute ini jangan sampai rute ini ditutup lagi seperti rute awal Mandala dulu, masak ke Hong Kong atau Macau harus transit di negara orang :)

Dari Jakarta, flight RI840 jam 20:10 dan tiba 01:50 waktu setempat. Sedangkan dari Hong Kong, flight RI841 jam 02:30 tiba 06:30. Memang waktunya kurang bersahabat dengan jam biologis tubuh. Namun jika ini malah menjadi plus point bagi Anda, tentu menarik kan (bisa hemat hotel 1 malam).

Bagaimana jika tiba di Hong Kong di jam 2 pagi seperti itu? Terpaksa harus menunggu hingga jam 5-6 pagi karena Airport Express Train mulai beroperasi untuk menuju kota di jam segitu.

Baca pula: