Tips Hemat Mengunjungi Resort World Sentosa Singapore

Salah satu tempat wisata yang perlu dikunjungi jika sedang liburan keluarga ke Singapura adalah ResortWorld Sentosa Singapore (RWS). Di kompleks jumbo ini terdapat shopping mall, Universal Studio Singapore (USS) theme park, hotel berbintang, dan tentunya casino.

Untuk menuju kompleks ini ada beberapa cara. Yang paling umum dan paling banyak diketahui orang adalah dengan naik MRT ke HarbourFront, lalu naik ke lantai 5 VivoCity untuk naik Sentosa Express SkyTrain (S\$ 4) masuk ke Sensosa Island. Kali ini JavaMilk memberikan alternatif lain yang mungkin lebih hemat dan bermanfaat bagi Anda.

Pertama, kita tidak harus menggunakan SkyTrain untuk masuk Sentosa Island. Opsi lain adalah jalan kaki melewati cross-bridge (S\$ 1) walaupun tidak terlalu disarankan karena jalannya cukup jauh terlepas dari adanya travellator.

Nah ada solusi yang hemat alias gratis untuk menuju ResortWorld Sentosa, yaitu menggunakan Tourist Shuttle Bus RWS.

Update September 2014: Shuttle bus gratis ini sudah tidak beroperasi. Kebanyakan yang tahu kayaknya hahaha.

[

Shuttle bus RWS khusus untuk turis ini ada 2 jalur, jadi tinggal pilih mana yang lebih convenient. Tiap jalur akan melakukan beberapa stop/pickup di lobby hotel yang berpartisipasi, namun kita tidak harus menginap di hotel tersebut. Biaya benar-benar gratis, jadi bisa hemat belasan dollar jika pergi sekeluarga.

Lokasi yang saya pakai terakhir adalah di Summer View Hotel, ini terletak di daerah Bugis, tepatnya Bencoolen Street, persis di seberang ibis Bencoolen Hotel. Penjemputan akan sangat tepat waktu, pastikan sudah siap on-the-spot 10 menit sebelum jadwal.

Anda (setiap orang) harus menunjukkan passport (asli) dan bukti tinggal di hotel (jacket kartu kunci kamar, atau bukti reservasi) untuk validasi ke sopir, karena hanya turis yang boleh naik bus ini secara gratis.

[[![](//javamilk.com/img/rws-bencoolen-route.png)

[[

Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu, silakan download jadwal terbaru di website ResortWorld langsung.

Perhatikan juga jadwal bus pulangnya dari ResortWorld Sentosa, dan yang terpenting lokasi bus stop di dalam kompleks RWS ini. Bus akan menunggu di Coach Bay Lane 12 (tanya petugas jika bingung).

Selamat mencoba!

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya: Panduan Jalan Hemat ke Singapore.

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama