TigerAir Mandala Berhenti Beroperasi 1 Juli 2014

Klook Kode Kupon 2019

[

Empat bulan setelah network reduction yang drastis (sempat saya tulis di sini), Tiger Air Mandala akhirnya mengumumkan untuk berhenti beroperasi dan tutup semua rute, terhitung 1 Juli 2014 semua penerbangan dengan pesawat flight code RI ini akan di grounded.

Dikutip dari artikel liputan6.com :

"Kami telah berusaha mencari berbagai solusi untuk tetap beroperasi, termasuk berdiskusi dengan calon mitra strategis dan penanam modal. Kelebihan kapasitas maskapai dibandingkan dengan jumlah penumpang, melemahnya nilai tukar Rupiah yang mencapai dua puluh persen sejak awal 2013 membuat meningkatnya biaya operasional Mandala secara signifikan", kata Jusman Syafii Djamal, Ketua Dewan Komisaris dalam keterangannya, Rabu (18/6/2014).

Ini berarti penerbangan domestik seperti ke Pekanbaru atau penerbangan International seperti Denpasar Bali - Hong Kong direct (RI-545) akan tinggal menjadi kenangan.

Perusahaan penerbangan ini mengalami kerugian yang cukup besar akibat biaya dan kurs rupiah yang anjlok, ditambah persaingan yang keras dengan low-cost carrier lainnya (Lion, Indonesia AirAsia) di hampir semua rute yang dilayaninya.

Penumpang yang sudah membeli tiket disarankan untuk menghubungi nomor call centre (+62 21) 2939-6688. Seperti biasa saran saya, usahakan tahan sabar dan menghubungi call centre 1-2 minggu lagi.

Kemungkinan cuma ada 2, untuk rute yang dilayani oleh Tiger Airways (Kode TR) dengan hub di Singapore, maka penerbangan akan re-route (misalkan Denpasar - Singapore , lanjut Singapore - Hong Kong, sebagai pengganti direct flight). Untuk rute yang tidak ada penggantinya otomatis akan diproses refund.

Bagi Anda yang terkena dampak penutupan rute TigerAir Mandala ini, semoga proses refundnya dapat berlangsung lancar yah.

Very-very sad news..

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama