Wisata Lokasi Syuting Descendants of the Sun

Kapal Karam di Navagio Beach Sumber: Zakynthos.us

Drama Korea Descendants of the Sun yang menjadi serial paling hits di tahun 2016 ini sepertinya akan membuat peta turisme Eropa sedikit berubah. Tidak heran kalau serial yang hits akan meningkatkan minat orang mengunjungi lokasi yang menjadi latar belakang cerita, tidak percaya? Cek saja ke Jeju Island atau Nami Island di dalam Korea Selatan sendiri.

Nah, untuk serial Descendants of the Sun mengambil latar belakang bukan Korea, jadi memang scene-nya sedikit lain. Walaupun di dalam cerita memakai setting negara fiktif bernama Urk, background dan tempat shooting serial ini ada di negara Yunani. Begitu meledaknya serial yang diperankan oleh Song Joong-ki dan Song Hye-gyo ini membuat animo turis Asia (khususnya China dan Korea) ke Yunani meningkat.

Yunani

Yunani tergabung dalam Schengen Agreement, jadi Anda harus apply visa Schengen jika ingin berwisata ke sini. Penerbangan bisa kita tempuh menuju Athena, lalu sambung dengan pesawat atau ferry ke kepulauan yang tersebar di laut Aegean.

Pengambilan gambar serial dilakukan di beberapa tempat di Zakynthos, Arachova dan Lemnos.

Descendants of the Sun Sumber foto: Wikipedia.

Zakynthos

Yang paling indah adalah Navagio Beach di Zakynthos, yang terlihat begitu biru airnya dan seperti private beach. Kurang lebih sama seperti Phi-Phi Island di Thailand saat pagi buta. Bedanya di sini ada sebuah kapar karam yang terdampar di pantai sehingga muncullah nama pantai ini Navagio (=Shipwreck).

Navagio Beach dari puncak bukit Sumber: Panoramio.

Pulau Zakynthos mempunyai airport (kode: ZTH) bisa dicapai dengan penerbangan dari Athena. Pusat kota pulau ini bernama Chora, sebuah kota pelabuhan yang cukup penuh dengan turis yang datang biasa di summer season.

Arachova

Kota Arachova sendiri mungkin muncul tidak terlalu mencolok, yang paling utama adalah di depan 'To Agnantio' tavern

To Agnantio Tavern

Lemnos

Lokasi yang dipakai di Pulau Lemnos (Limnos) untuk serial Descendants ini adalah sisa reruntuhan bangunan yang menjadi scene lokasi military camp, setidaknya sampai episode 9. Dugaan saya juga dipakai untuk shooting pemandangan dan jalan mobil yang sering dialui oleh kendaraan anak muda kita... Jadi mungkin akan saya update di kemudian hari.

Sumber: http://travel.mthai.com

Korea Film Set

Bekas Pertambangan Taebak City Sumber: Koreatimes.

Sedangkan shooting di negara Korea sendiri dilakukan di Taebaek City, Gangwon Province. Tempat ini adalah bekas areal pertambangan. Yang mau ke sana harap sabar dulu, sekarang belum ada apa-apa yang bisa difoto. Gedung yang menjadi bagian dari military camp di dalam cerita tidak ada di sini, jadi hanya dibangun untuk keperluan shooting lalu dihancurkan lagi.

Medicube film set. Sumber: Koreatimes.

Menurut berita, akan dibangun ulang mirip menyerupai set film di lokasi yang sama untuk keperluan turisme. Kita tunggu saja updatenya.

Baca juga: Panduan Jalan Hemat ke Eropa.

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama