Panduan Jalan Ke Phuket

Previous : Jalan Jalan ke Phi Phi Islands

Good men go to heaven, Bad men go to Patong

Kalimat ini tertulis di bagian depan kaos souvernir yang dijual di Phuket, menjelaskan kira-kira seperti apa Phuket yang terkenal dengan Patong Beach itu, walaupun tidak sepenuhnya tepat.

Menuju Phuket

Dari Jakarta terdapat direct flight ke Phuket menggunakan AirAsia dengan lama tempuh kurang dari 3 jam, membuat destinasi Phuket semakin menarik bagi turis Indonesia.

Sedangkan jika dari Bangkok, saya sarankan juga menggunakan penerbangan, baik AirAsia, Bangkok Airways (5x sehari) maupun Thai. Perjalanan darat dengan bus akan menyita waktu belasan jam.

Phuket Airport terletak di bagian utara pulau, perjalanan dengan kendaraan adalah sekitar 30 menit untuk ke Patong atau Phuket Town. Tersedia fasilitas airport shuttle dari dan menuju Phuket Town dengan tiket 85 Baht, interval berangkat setiap 1-1,5 jam sekali, tiket dibeli langsung di dalam bus.

Jika melakukan perjalanan loop, kita bisa mengambil rute Krabi – Phi Phi Islands – Phuket menggunakan boat. Ferry dari Phi Phi Don ke Phuket memakan waktu sekitar 2,5 jam (termasuk loading dan unloading) dan dapat membawa penumpang hingga 700 orang dalam satu kapal. Tiba di terminal Ferry Phuket, transportasi untuk menuju hotel atau downtown bisa memakai jasa taksi. Tarif taksi ke hotel daerah pantai adalah 500-600 Baht (IDR 180,000) yang dapat memuat  3 orang, tentu saya tarif ini bisa ditawar on the spot.

Phuket

Phuket adalah sebuah pulau bagian tenggara Thailand, namanya adalah adaptasi dari bahasa Malay ‘bukit’ karena konturnya sebagian berupa bukit. Sebagai sebuah pulau, ia memiliki beberapa pantai di sisi barat menghadap Laut Andaman yang indah dengan pantai yang paling terkenal adalah Patong Beach, selain ada Kamala Beach, Karon, dan Kata Beach.

Daerah di tengah pulau dinamakan Phuket Town, menjadi tempat tinggal penduduk lokal, sedangkan turis umumnya memilih tinggal di daerah sekitar pantai.

Transportasi untuk turis cukup terbatas, namun jika Anda mempunyai SIM C bisa menyewa motor harian. Sedangkan jika rombongan, tersedia taksi tuk-tuk dengan tarif 200 Baht untuk satu kali perjalanan jauh-dekat di area Patong. Kebanyakan kita hanya cukup jalan kaki dari hotel ke pantai atau untuk mencari makan.

Tempat Wisata di Phuket

Tujuan utama turis ke Phuket adalah wisata bahari, mulai dari sekedar berjemur, berenang dan main air, hingga olahraga air. Bisa dibilang panas Phuket yang terik sangat disukai oleh turis dari Eropa yang haus akan sinar matahari.

Phuket memiliki beberapa pantai dengan karakteristik yang berbeda, ada yang berombak, ada yang tenang, berpasir putih namun kasar dan ada yang pasir halus selembut tepung. Jika punya hari yang banyak, luangkan waktu untuk menjajal setiap pantai yang ada dengan sepeda motor yang dapat disewa sekitar 100 Baht perhari.

Patong Beach

Sebuah pantai yang landai, dengan ombak yang lumayan, Patong Beach adalah tempat yang harus dikunjungi jika berada di Phuket. Suasananya seperti Pantai Kuta di Bali, namun tidak ada pedagang dan tukang pijat yang berkeliaran, membuat kita bisa tenang dan bebas di sini. Keamanan juga sepertinya terjamin, saya bisa meletakkan tas di pinggir pantai tanpa penjagaan sementara saya bebas berenang sendiri.

Puluhan hotel berjejer di sisi pantai dan sekitarnya membuat daerah ini sangat padat dengan turis dan aktivitas (yang disebut 1 kilometer square).

Kamala Beach

Jika Anda ingin suasana pantai namun yang lebih sepi, silakan jalan ke arah utara Patong Beach (mestinya naik tuk-tuk karena lumayan jauh dari Patong Beach). Kamala Beach belum begitu developed, tidak banyak hotel yang ada di sisi pantai, dan juga garis pantai ini tidak sepanjang Patong.

Bang La Road

Jalan ini ibaratnya jantung Phuket. Siang hari hanyalah sebuah jalan biasa namun begitu matahari mulai terbenam, jalan ini ditutup bagi kendaraan, terbangun dan menjadi pusat kehidupan malam. Jalan sepanjang 500 meter ini menyajikan toko souvernir di kanan kiri, juga pub dan go-go bar.

Menyusuri sekumpulan bar dengan pool dancers yang berpakaian minim mungkin cocok untuk para pria. Mengajak seorang teman yang mempunyai mata super yang mampu membedakan wanita asli dan tiruan, ternyata mereka semua adalah ladyboy, jadi awas jangan tergoda. Tapi Anda bisa saja duduk duduk menikmati musik dan bir. Sebotol bir Heineken di bar harganya 100-150 Baht.

Phuket Island Safari

Island Safari, layaknya Taman Safari di Cisarua Bogor, adalah tempat menikmati atraksi hewan mulai dari gajah, monyet, sapi, hingga ayam ras Bangkok. Lokasinya cukup jauh dari Patong, Anda harus menyewa taksi atau mobil untuk menuju ke sini.

Atraksi utama adalah elephant ride, dimana Anda naik di atas punggung gajah dan menikmati perjalanan keliling sekitar 30 menit. Badan akan tergoncang-goncang karena punggung gajah yang bergerak tidak serata papan setrikaan :)

Selain itu kita dapat menyaksikan pertunjukan hiburan satwa gajah, monyet, atau naik di dalam kereta yang ditarik oleh 2 ekor kerbau. Yah, memang kalau di Indonesia yang seperti ini cuma atraksi biasa, namun di Thailand berhasil dikemas dan dijual kepada turis asing yang belum pernah merasakan suasana kampung.

Simon Cabaret Show

Sebuah pertunjukan yang sangat terkenal berupa cabaret ladyboy (laki-laki yang sudah dipermak jadi wanita cantik) dengan kostum yang indah, inilah kira-kira yang dipertunjukkan dalam Simon Cabaret Show. Tiket adalah 700-800 Baht. Anda dapat membeli on the spot (namun kemungkinan besar sudah habis, seperti kejadian dengan saya), atau dibeli di travel agent atau hotel tempat Anda menginap. Dalam satu hari cuma ada 2 show, jam 19.30 dan 21.30.

Lokasinya ada di Sirirach Rd, untuk menuju ke sini bisa menyewa tuk-tuk (200 Baht jauh dekat utk wilayah Patong) atau jalan kaki (perkiraan saya adalah 20 menit dari Bang La Road).

Di akhir show, kita berkesempatan untuk berfoto bersama ‘tokoh-tokoh’ yang ada dalam Simon Cabaret tersebut, jadi make sure sudah punya incaran saat nonton shownya hehehe. Tentu foto session ini perlu ngasih ‘tips’ biasa 100 bath untuk tiap ladyboy.

Photo session after show

The Big Buddha

Di titik bukit tertinggi di Phuket Island dibangun sebuah area untuk beribadah bagi umat Buddha, dengan didirikan patung Buddha putih raksasa dalam posisi duduk. Patung Buddha ini mudah terlihat saat Anda datang dari ferry pier. Untuk menuju ke sini setidaknya perlu sewa mobil atau taksi karena perjalanan cukup jauh.

Area ini masih terus dalam tahap konstruksi, namun kita bisa naik hingga dasar dudukan Buddha. Kita bisa memberikan donasi dalam bentuk uang, yang nantinya akan berbentuk satu lempeng batu yang akan ditempelkan ke dalam konstruksi, juga bisa donasi dengan membeli souvernir.

Wat Chalong

Jika Anda tertarik terhadap arsitektur Thailand atau ingin beribadah agama Buddha, Wat Chalong bisa menjadi satu perhentian dalam trip wisata di Phuket.

Phuket Old Town

Jika ada waktu, bisa juga mengunjungi Phuket Old Town. Ibaratnya kota tua di Jakarta atau Chinatown di Singapore, yang dijual di sini adalah arsitektur bangunan model tempoe doeloe.

Kalau saya? Saya abadikan dalam membeli snack yang dikemas dalam kotak-kotak, yang banyak jenisnya, semua dapat membentuk satu blok Phuket Old Town. Dapat di beli di toko cinderamata dan seafood snack PornThip.

Setiap bangunan ini adalah makanan kemasan

Phuket FantaSea

Dengan tagline “Ultimate Nighttime Cultural Theme Park”, Phuket FantaSea hanya buka mulai sore hingga malam (17.30-23.30). Hari Kamis selalu tutup, kecuali hari libur yang jatuh pada hari Kamis.

Main attractionnya adalah Fantasy of a Kingdom, pertunjukan yang menggabungkan nyanyian, tarian, dan satwa seperti gajah dan harimau. Tidak lupa diselipkan pesan sponsor dari Thailand Tourism melalui atraksi budaya. Show ini cuma ada satu kali pada jam 21.00. Pastikan Anda sudah menikmati atraksi lain sebelum ke sini.

Tiket masuk ke Phuket FantaSea adalah 1500 Baht per adult, dan sudah bebas mengikuti semua show yang ada. Anda bisa membeli tiket masuk ditambah paket dinner seharga 1900 Baht/adult, yaitu makan malam sepuasnya di Golden Kinnaree Buffet, sebuah dining room yang sangat luas dengan ratusan table dan aneka pilihan makanan dari main course, sushi, noodle, steak, dll. Buffet ini harganya sebenarnya lumayan mahal, namun bisa menjadi tempat pelarian di saat bosan dengan makanan Thailand yang mostly seafood.

Pengaturan guests di sini patut diacungi jempol, misalnya untuk dinner. Begitu kita masuk theme park sebenarnya kita langsung di-assign nomor meja makan sehingga tidak ada antrian atau bingung mencari meja makan. Lalu karena kamera harus dititipkan saat menonton Legend of Kamala, proses penitipannya berlangsung efisien begitu pula saat pengambilan kembali. Terlebih transport service, ribuan penumpang dapat datang dan pergi dengan satu drop point tanpa menimbulkan kemacetan panjang.

Lokasi FantaSea ini di dekat Kamala Beach. Untuk menuju ke sini, Anda harus nego dengan travel agent saat membeli tiket. Harga resmi untuk transport pulang pergi dari hotel menuju FantaSea adalah 300 Baht per orang.

Hotel di Phuket

Penginapan di Phuket bervariasi dan banyak sekali. Mau yang murah dari level guest house hingga berbintang tersedia di sini dengan harga yang bisa dibilang tidak mahal (in my opinion tidak semahal Bali).

Konsentrasi hotel terkumpul di area Patong dalam  radius 1 km persegi. Di daerah ini semua fasilitas tersedia: pantai, thai massage, Bang La Road, restoran, bar, hingga pool dancer.

Patong Beach Area

  • Mercure Patong Phuket, hotel 4* ini terbilang cukup hip untuk ukuran Mercure, terdapat nightclub di dalam hotel. Lokasi cukup jauh dari Bang La Road, namun masih dekat dengan Patong Beach. (harga di Agoda mulai USD 70)
  • Ibis Patong Hotel, kualitas 3* Ibis dengan harga kurang dari USD 40 menjadikan hotel ini pilihan yang aman untuk yang mencari kenyamanan tinggal (Agoda link).
  • Best Western Sawaddi Hotel, 3* mulai USD 40. Lokasinya agak jauh dari Patong Beach, namun harga hotel dengan nama besar Best Western bisa menjadi pilihan untuk comfortable stay.
  • La Flora Hotel, 5* hotel yang terletak di pinggir pantai Patong. Hotel ini tergolong baru dan lokasinya sangat strategis. Jangan heran harganya cukup mahal, mulai USD 170.
  • Royal Paradise, 4* hotel yang bisa dibilang best-value (mulai USD 40). Ini hotel yang pernah saya tinggal. Lokasinya memang tidak di pinggir pantai, Anda perlu jalan kaki sekitar 10 menit, namun akses dan makan tetap mudah. Pelayanan hotel cukup baik, Anda boleh meminjam towel untuk dibawa ke pantai. Breakfast standard.
  • Millenium Resort, 5* Hotel, berada di samping shopping mall Jungceylon dan tidak jauh dari Bang La Road. Mulai dari USD 120.
  • Holiday Inn Resort, 4* mulai dari USD 90. Hotel dengan standard Amerika, nothing surprising.

Sedangkan budget hotel/hostel:

Kata & Karon Beach Area

Jika Anda ingin agak menjauh dari Patong, tinggal di daerah Kata/Karon menawarkan suasana yang lebih tenang.

Cari Hotel Murah:
  • Pingback: Photoblog: Elephant Riding in Thailand

  • David

    THX sharenya. sangat berguna untuk panduan kami ke Phuket

  • natalia

    sy akan pergi ke phuket bln agsts. sy akan menginap di the gallery hotel patong, sy mau tnya kalo sy mau ke patong naik bus dari bandara, sy akan turun di terminal apa? lalu apakah jauh dr terminal ke bang la road? kira2 naik tuk2 bisa tidak? thanks sebelumnya..

    • Alist

      @natalia, Bus umum dari Airport hanya menuju Phuket Town, ini masih lumayan jauh dari Patong.

      Silakan refer ke page ini utk Airport Bus http://www.airportbusphuket.com/faqs.html#faq3

      Saran saya jika memungkinkan utk sharing taxi dgn tamu/sesama turis di Airport saja.

  • Vina Tjajadi

    Apa kabarnya sdr.Alisanta. ?

    Saya planning ke phuket sep ini, mohon infonya itu hotel Royal Paradise dan hotel Horison patong beach jauh tidak ya ke jungcelon mall.

    tiket Fantasea lebih baik beli dihotel atau online, mana jg lebih praktis ?

    simon kabaret sama alcatzar (pattaya) apakah sama ? klo mau ke phi2 island apakah perlu nginap atau bisa pulang hari.

    • Alist

      @Vina Tjajadi, Hi, thanks udah mampir. Aku baik2 di sini :)

      Hotel Royal Paradise ke Jungceylon Mall jalan kaki sekitar 10-15 menit. Horizon Hotel lebih dekat, dekat ke pantai dan jarak ke mall itu sekitar 10 menit juga.

      Tiket Fantasea sebaiknya belinya di hotel atau travel agent di sana, karena sepertinya mereka bisa kasih diskon.

      Ke Phi-Phi, bisa saja tidak menginap jika memang mau ke pulau Phi Phi Leh (pulau ini tdk berpenghuni), jadi memang untuk foto-foto dan snorkeling sekitar 1-2 jam. Boat dari Phuket ke pulau ini sekitar 3-4 jam.

      Sedangkan kalau mau menginap, di pulau Phi Phi Don, jaraknya sekitar 30 menit dgn boat dari Phi Phi leh. Pulau ini banyak hotelnya dan juga ada pantai yang lumayan bagus.

  • Vina Tjajadi

    @Alist, trims infonya. klo dari airport saya khan sekeluarga cuma bertiga apakah naik taksi lebih murah dan praktis.

    sy book hotel Royal Paradise.

    ada planning akan pergi kemana lagi nih. info dong biar kita bisa ikutan.

    salam, Vina Tjajadi

  • natalia

    @ Allist, thanks buat infonya. saya sudah book The Gallery Hotel, apakah hotel tsb lokasinya strategis?
    kalau naik taxi dari airport ke Hotel kira2 costnya berapa?

    saya pertama kali ke Phuket, mau tau island yang bagus n harus dikunjungi apa yah?

    thanks buat infonya.

    Regards,
    Natalia

  • Alma

    dear.. aku cuma punya 4 malam 5 hari utk liat Phuket, Phi-Phi, Krabi.. berharap bisa liat semuanya.. :D
    berkenankah dikau memberikan route yg maksimal utkku ??
    apakah sebaiknya aku bermalam di Phiphi & Krabi atau better aku stay di phuket dan ambil day tour phi-phi + day tour krabi ??
    Really appreciate your advise.. thanks a lot yaa…
    btw, pesawatku: jkt – hkt – jkt

  • diana

    Infonya keren and detail banget… Trus, klo mau ke phi phi island atau pha nga bay itu mending ikut travel atau mending jalan sendiri yah… ??

    @ ol : aku berangkat bulan september nich sekitar tgl 25 an, anyone joint?? biar bisa lebih murah ongkos taxinya…. hihihihiiii

    • ambar

      @diana, saya juga mau ke Phuket tgl 30 sep-1 oct. Kira2 masi bisa ktemu ga ya? biar murah, hehehe.
      Tgl 28-29 sep saya di bangkok, ada yg sedang di Bangkok tgl segitu? mau jalan2 bareng? :)

      • au

        @ambar, gw nyampe phuket tgl 30 juga tuh.. tp nyampenya malem sih.. krn brkt dari jkt aja 17.20 wib. di bandara tgl segitu ga??hihii..kali aja bs brg naxi ke patong.. gw bdua doank sih… ;)

  • http://shantzcorner.blogspot.com shantz

    very glad i ran into your page! keren abbbiiis….very helpful buat yang lagi planning buat ke Phuket…my trip sendiri masih next year sih…tapi research musti dari sekarang kali yaa…

    Kalau saya punya 5d4n…kira kira yang bener bener must go kemana aja yaa?

    thanks
    shantz

    • Alist

      @shantz, Phuket+Phi-Phi sebenarnya dah bisa habis 3 night, tapi mungkin habisin aja 4 malam itu utk Phuket, Phi-Phi dan James-bond Island

      • Shantz

        @Alist, so far saya sudah booked up buat perjalanan phuket, nih..thanks buat infonya….cuma mau minta masukan…flights saya arrived malam, sebaiknya saya cari taxi atau minibus on the spot dari airport atau pesan bus transfer dari hotel, ya? karena sudah saya check ternyata airport transfers dari hotel tidak free…they charge THB 800 untuk berdua. Gimana enaknya ya?

  • papidedi

    Salam,

    Thx share pengalaman nya, saya dan keluarga kebetulan akan ke phuket 4 september ini, menginap di andaman beach resort, jauh gak jarak ke jungceylon, kemudian lebih baik ikut one day tour ke pha nga bay ato phi phi, dan tiket semacan fantasea, atau tour lebih baik beli online atau via travel di hotel. thanks

  • http://YAHOO.MAIL GO WENG KUANG

    Saya rencana bln oct.tgl.19.11 dgn sebanyak 22 org,sy mau tny;dari airport phuket ke patong beach,bagusan naik taxi/bus,klo taxi perorg berapa,dan juga klo naik bus brp?mohon k4 petunjuk.

  • ambar

    Blog-nya bagus Mas. Infonya jelas, gaya tulisannya ga membosankan. Sangat membantu. Makasi yaaa ^^

    • au

      @ambar, upsiee salahh… gw kira ambar tgll 30 oktober ini.. ternyata udah lewat yaah.. hiks hiks.. batal deh.. kopdarnya.. T_T

      • http://Website... ambar

        @au, heheheh…ya gpp saya temenin 30 Okt,tinggal kirimin tiket jkt-phuket-jkt aja :p
        Btw ada rencana ke pulau2 phi2 dsb ga? Jgn lupa tanya2 kondisi lautnya dulu, soalnya saya kmaren serem bgt lautnya, banyak juga boat yg ga nyampe ke maya bay. Senengnya, maya bay jadi sepi brasa milik sendiri, he3, tapi kan kasian juga bagi yg sdh ikutan sengsara di lautnya tapi ga bisa masuk maya.
        FYI, kmrn saya ikut jc tour, agak mahal THB1700 utk maya-phi2-khai, tapi kapalnya kuat, kru-nya ramah2 dan baik hati *hayah.

  • nda

    saya rencana mau menginap didaerah pantai kamala. kalo dari sana ke phuket town n patong beach jauh ga ya? Trus kalo saya mau sewa mobil disana kira2 sehari berapa ya? saya sih rencananya sewa mobil aja, trus suruh antar supirnya, biasa supir taulah tempat wisata yg bgs, tinggal kasih tip aja. Tp tktnya supirnya ga bs english :( atau ada yg punya info ga city tour yg ga termasuk hotel (hanya jalan2nya aja) n kira2 biayanya brp ya? aku hanya punya wkt 4d3n. Skalian tanya ya dari kamala ke phuket town brp kilo ya? thx

  • popie mitra

    Informasinya sangat jelas dan enak dibaca, saya sedang di Thailand, berencana visit Phi Phi island, tolong suggest tour travel mana yang saya bisa gunakan untuk 4 hari di Phuket dan sekitarnya. Terima kasih

  • hero

    Hi, thx utk infonya. Sangat berguna bgt.
    Sy sendiri mau honeymoon 27 nov ini ke phuket 6d5n. Inap di millenium hotel.
    Ada yg juga ke phuket di hr yg sama? Jd bs join taxi.
    Nanya, kl dr airport pake shuttle nya turun di phuket town masih jauhkan dr millenium hotel?
    Thx yaa

  • yanti

    @hero: sy jg tgl 27 nov.. km yg flight jam brp?

  • hero

    @yanti : sy flight jam 17:20 email sy heroas@gmail.com supaya enak komunikasinya.
    Yanti flight jam berapa?

  • lily

    @hero dan yanti, haii sy jg mo honeymoon, tanggal 27 ini, penerbangan jam 8, :( malem banget dehhh

  • reza

    Guys…ane mw honeymoon yg kesekian kalinya ma bini bsk 22-27 Jan 2012, ada yg brkt tgl sgitu??flight by airasia…
    gw nginep di banana leaf hotel di patong…6 mlm dsn bs apa aj and t4 apa aj yg recommended didatengin nih??ada info2 ga…thx..
    ato ada yg bs brg naik taksi ke patong biar murah…heheheh

  • hero

    Hi lily, kalo jam 8 flight berarti sampainya sekitar jam 11 an donk.
    Wah malam banget tuh, kl dr cek di panduan, susah dpt taxi bandara jam segitu. Kl naik bus jg terakhir jam 10an.

    Ni sy lg nunggu di terminal 3 gate 4.
    Eh, yanti mana yaaah?

  • Indri

    saya akan berangkat ke bangkok dan phuket des ini. minta info mana yg lebih baik, booking tour dr indonesia atau langsung aja pakai tour lokal sana waktu saya sampai ? thx ^^

  • Hero Agoes Santoso

    @ Indri,

    Better di phuketnya aja utk tournya.
    Murah-murah kok…

    utk ke James Bond + water rafting di pha nga saya dapatnya 2200 Bht/person.
    nih sy share utk nama tournya :

    Nama org tournya : NOI,
    HP: 086-4793987
    Phuket royal southern sea tour travel agent
    Jalan : 3/37 sawadirak rd patong
    Telp ktr 076-618206

    Orangnya baik kok.

    Thx

  • verdyan

    assalamualaikum wr.wb

    saya mau tanya dong mas..

    saya rencana februari 2012 mw kthailand dan itu pun saya belum pernah kesana alias masih buta atas thailand..
    tolong kasih referensi tempat2 yang bagus..dan saya hanya mempunyai buget sekitar 5jt..kira2 cukup ga ya n buat berapa hari??

    mohon bantuannya

    • http://miz-tiah.blogspot.com/ tiah

      @verdyan, Ke Thailand dg budget 5jt udah bisa belanja banyak tuh. saya aja cuma bawa 2,5jt udah dapat tour yg padat.
      bisa baca story nya di http://miz-tiah.blogspot.com/
      sy tinggal di khaosan road. Thai Cozy House bagus buat nginep, dapat sarapan, kamar mandi private, double room nya 750baht. utk tour nya beli di travel agent di khaosan, banyak banget, tapi harus pintar nawar.

      • http://miz-tiah.blogspot.com/ tiah

        @Verdyan, . tour yg saya ambil :
        floating market 250 baht + nanti di lokasi naik paddle bayar 150 baht.
        river kwai / ayuthaya full day tour . siam niramit show (950 baht), Madame Tussaud. jangan lupa ke catucak market yg bukanya sabtu minggu aja. sy nginep di pattaya semalam, yg bagus Cabaret Tiffany show, beli tiket di tour desk lebih murah drpd on the spot. Nong Nooch Village 500 baht. Coral Island 600 baht. bisa mampir ke Mini Siam.

  • aci

    Rencana bulan Juli 2012 mau ke phuket. Menginap di seeka boutique hotel.Mau tanya mengenai hotel nya tempatnya strategis gak? Kalo masalah Transportasinya menuju Hotel tersebut bagaimana? untuk biaya transportasi sekitar brp ya? Ditggu infonya. thx

  • way2

    Nice info,
    gw berencana mau ke phuket bulan april ini. Niatnya mau mampir ke bangkok juga. Transport Phuket – Bangkok – Phuket selain pesawat apa yah?! Loop bisa? Loop itu sejenis apa yah? Naiknya dari mana?
    Thx

    • http://Javamilk.com Alist

      @way2, Sepertinya recommend pakai pesawat mengingat jaraknya yg cukup jauh.

      Alternatif lain adalah dgn naik bus, mungkin overnight.

    • fredi

      @way2,
      saya jga berencana april ini ke bangkok, ini jga lgi cari2 tiket promo :malu
      trip saya palembang – sg – bangkok – sg – palembang
      abis ny yg dari kl – bkk uda mahal tiketnya :C
      mau tanya nih, bagus nya sg ke kl dlu baru k bkk, ato langsung aja dari sg ke bkk ?

      klo bisa minta rincian biayanya jga :D
      makasih sebelumnya

  • teti

    hi.. saya dan 6 orang teman rencana tgl 26 – 30 mau ke phuket.
    kalo dari bandara ke hotel di daerah patong beach (rencana nginap di Baan Nitra Guest house di 47 Nanai Road
    Patong Beach) kira-kira berapa ya budgetnya?
    terus maunya sih beli paket tour sekalian buat 3 hari, range-nya berapa ya??
    mohon infonya.
    oiya, buat teman-teman siapa tau ada yang waktunya pas, mungkin bisa barengan.
    thanks

    • wie

      @teti, 26 jan ya…. kalo feb mungkin bisa ketemuan… rencana tgl 25 feb ke bangkok

  • ferdi

    @verdyan, bro lo mau ke phuket feb, tgl brp? siapa tau bisa sharing taxi breng,. sama2 buta kita

  • mario fransisco

    Salam wisata, saya mohon infonya, apakah ada perjalanan dengan Bis malam dari Bangkok ke Pukhet, naik bis apa yang direkomendasi, kira kira berapa lama dan berapa Rp?, terimakasih

  • Shirley

    Terima kasih sharingnya, sangat informatif sekali.
    Saya ingin mengunjungi phucket Maret awal ini .. saya juga ingin sekalian mengunjungi bangkok dan ciang mai ..
    Bagaimana rute kunjungan yang baik ?
    saya berencana liburan 1 minggu di negara Thailand.

  • Dea Wulan K

    Saya rencananya 6-8April bsk mau ke Phuket, dan ngnep di Coconut village… mohon info Coconut Village nya dan Restaurant yg OK di Phuket apa yah?? Trims

  • wisnu

    sy rencana ke phuket dengan keluarga bulan juni ini, selain wisata pantai apalagi yang ada di phuket untuk hiburan anak2 yaa….. trus klo belanja harga barangnya bagaimana ??? thakn”s for sharing

    • http://Javamilk.com Alist

      @wisnu, kalau hiburan anak-anak yah mungkin cuma Phuket Island Safari. Selebihnya memang lebih utk orang dewasa.

      Kalau belanja seperti biasa, barang masih bisa ditawar. Banyak kok yang jual di sekitar Patong, harganya sedikit lebih mahal tapi ini yang paling mudah dicapai turis.

  • zaza

    hye! thanks alot for ur info. btw, saya mau ke Phuket selama 4 hari bersama best friend. Mau libur and jalan2. Agak-agak nya hotel mana satu ur suggestion for us which is tidak terlalu mahal tetapi jarak nya tidak terlalu jauh dengan tempat2 hiburan dan tpt2 menarik?

    cheers :)

  • Ratna

    Ass.
    gini mas, saya ingin sekali jalan2 ke thailand, tp blm pernah sama sekali kesana, mas punya saran travel terpercaya yg bs atur akomodasi saya n kel selama disana ndk??…. saya sebenarnya agak takut pake jasa agen travel takut ditelantarkan seperti teman saya….
    makasih ya mas
    wassalam

  • imamkus

    Phuket…ok bgt…insya Allah, tgl 28 – 30 Maret 20112
    aku ke sana..ke thailand..
    semoga terwujud

    • sulistyo

      semoga bisa ketemu disana mas imam, saya merencanakan ke phuket dengan jadwal yg kebetulan sama dengan mas imam.

    • yudwi

      @yudwi,
      sama ama teman sudah di pukhet skrg.., dapat penginapan yg sktr 125rb/malem.. :)

  • olie

    bagaimana makanan yang halal disana?

    • http://Javamilk.com Alist

      Banyak kok makanan halal, karena ini daerah Thailand Selatan, jadi ada penduduk muslim juga.

  • fera

    Tgl 4 april ini saya mau kephuket, tapi sampe skg belom dpt hhotel. Bingung krn banyaknya hotel disana. Kira2 hotel yg lumayan bgus atau nga sedeng2 aja & lokasi strategis (deket kepatong beach & bangla road) dimana ya. Minta sarannya, thanks

  • yus

    saya dan rombongan (6 org/ibu2) mau ke bangkok selama 6 hari 5 malam2..Tiba di airport bangkok jam 20.00 …kami pelancong backpacker..kira2 bisa diberikan itenerary selama disana …berapa biayanya (makan, hotel , transport termasuk dari dan ke bandara, ticket masuk)….obyek wisata termasuk ayuthaya, cabaret, wisata sungai wat arun dsbnya …1 hari acara bebas buat belanja2….trimaksih

  • Rudi Darmawan

    saya tahun depan sekitar awal april 2013 mau ke phuket tapi saya tidak bisa bahasa inggris. Tolong info tuk mencari pemandu wisata di phuketnya.
    kalo bisa muslim dan bisa bahasa indonesia.
    terima kasih

  • http://medischfun.wordpress.com shella

    @vera, nimbrung nih, hehe…april kmrn saya br dari phuket, menginap di Santi White Hotel, nice and clean, tarif 1500 THB/malam untuk kamar superior+ 1 extra bed, max 3org/kamar. Total per org hanya 150rb rupiah saja per mlm untuk hotel bintang 3 itu. Ke patong beach dan bangla jalan kaki 10-15menitan saja. Bisa lihat di blog saya atau TripAdvisor u/ lebih jelasnya. Have a nice trip! :)

    • puri

      @shella, thx u infonya ya…boleh tau blog lengkapmu apa? kayanya pingin ke phuket juga sapa tau bs ngirit makanya lg ngumpulin data2 yang bs bikin irit…makasih y

  • Mrs. Harts

    Hi,
    km ada group akan jalan pada 01/07/2012 morning time thru border & trus ke Phuket , Thailand. Km akan berada d pkuket thailand dr 01/07-04/07/2012. Just nak taw adakah tempat2 makan yg halal, shopping mall yg u blh suggest & bagaimana dgn keselamatan, adakah ok skrg ne?

  • Rangga

    Bulan lalu saya bersama keluarga berlibur ke phuket dan disana kami menginap di Villas In Phuket tempatnya begitu indah dan menarik untuk di kunjungi.

  • sieny

    hi, mau nanya donk, antara patong beach, kamala dan kata, paling enak buat pengginapannya yg mana ya? ama phuket fantasea itu terlalu vulgar ga kalo untuk anak-anak?

  • nashar pratama

    insya allah 13-15 october 2012 mau ngtrip ke phuket, ada yang mau gabung ga?

  • vina

    saya berencana berlibur ke phuket bulan september tahun ini.tapi saya masih bingung memilih hotel. sebaiknya menginap di dekat pantai mana yang memudahkan akses sya untuk menuju ke phi phi island?

  • fe

    Mohon dibantu, saya tgl 31 /08/12 mau ke Phuket rencana nginap di Club Bamboo Boutique ,Kathu Patong Beach, dari Airport jika naik bus airport turunnya dimana, atau naik apa yang murak sampai di Hotel. Oya klo ada hotel disekitar club bamboo yg bagus bersih dan murah ada ngga.? terima kasih ya..

  • bobo

    Hiii.. Saya mau tny , saya ke phuket Hanya ber2 , saya blm ada tour , apakah di hotel tpt saya menginap bisa menyediakan agency tour guide gt? Thx

  • rya

    mohon bantuan infonya,
    saya ada rencana rabu ini berangkat ke phuket dan rencana pembelian tour ke phi phi island on the spot, kira2 yang recomended ala backpacker dimana ya?
    tiba di phuket pukul 19.00, kira2 bisa langsung beli untuk tour hari kamis nya ga ya??
    mohon bantuan infonya ASAP ya.
    terima kasih.

  • Okki Aryanti

    saya mau ksana bulang oct 2012. phi phi dan phuket lebih bagus mana? trims