Review: Mason Pine Hotel

Klook Kode Kupon 2019

Kali ini JavaMilk mempunyai kesempatan untuk mencoba Mason Pine Hotel. Lokasinya di Padalarang tepatnya berada di dalam kompleks Kota Baru Parahyangan. Jaraknya mungkin sekitar 10km dari Bandung (15 menit dengan mobil, exit tol Padalarang).

[

Mason Pine Hotel berbintang 4 ini bertema resort, banyak dipilih oleh orang untuk acara gathering kantor atau liburan keluarga. Suasana hotel ini sangat tenang dengan nuansa alam yang begitu kental. Jangan lupa juga bahwa udara di sini sejuk, lebih sejuk dari kota Bandung yang terasa sumpek.

Kamar Deluxe yang saya tinggal, dengan rate hampir IDR 800,000, ukurannya tergolong luas. Ranjang King size berasa nyaman dan empuk, kebersihan sangat terjaga. Amenities kamar juga tergolong cukup lengkap dengan adanya meja kerja, kursi sofa, dan tentunya televisi. Namun sepertinya mereka perlu segera upgrade televisi, karena di kamar masih dipajang televisi tabung 21" :) Kamar mandi cukup besar, perlengkapan standard bintang 4, dengan shower berdiri.

[

Kebetulan saya mendapat kamar di lantai 1, dengan akses pintu balkon yang langsung ke taman. Jadi bisa buka pintu kaca dan berlari main di taman hotel ini yang asri.

[

Fasilitas hotel ini yang mungkin memanjakan kita. Design landscape menyerupai hotel resort di Bali. Sebagai tamu hotel, kita juga bisa menikmati beberapa sarana olahraga yang disediakan. Terdapat kolam renang ukuran olympic, juga ada kolam anak dengan 2 water slider yang cukup seru. Di samping hotel, terdapat sebuah hall berukuran besar berisi lapangan bulutangkis, basket dan futsal.

Sedangkan di belakang hotel juga terdapat jogging track dan wahana bermain seperti ATV track, yang menghadap sungai Siguling.

[

Saat check-in juga diberikan voucher massage gratis selama 10 menit, namun belum sempat dicoba (menurut istri 10 menit terlalu singkat :) ) Jangan lupa untuk minta voucher Carnival saat check-in, yaitu voucher untuk beberapa permainan yang tersedia di Minggu pagi, antara lain pony ride dan flying fox.

Hotel ini sepertinya menjadi tempat favorit untuk mengadakan akad nikah atau resepsi. Bertepatan pada hari saya tinggal, siang dan malamnya terdapat acara pernikahan dengan tamu yang cukup banyak namun tidak sampai mengganggu kenyamanan tamu hotel.

Sayangnya karena lokasi hotel ini, Anda harus menggunakan mobil pribadi. Juga di jam-jam tertentu jalan di depan Kota Baru Parahyangan ini juga cukup padat dengan kendaraan yang melintas. Tentu saja lebih asyik check-in dan tidur siang dulu di hotel ini daripada macet ria di gerbang tol Pasteur pada hari Sabtu, karena pintu tol menuju Mason Pine Hotel adalah exit Padalarang, yaitu pintu tol sebelum masuk tol Padalarang - Pasteur jika dari arah Jakarta. Sore atau malamnya baru berkelana menuju Bandung yang sudah mulai sepi.

Overall, rasanya puas tinggal di hotel ini untuk menikmati suasana yang tenang di akhir pekan. Jika tertarik, Anda bisa coba booking dari website resmi, atau kadang mendapatkan penawaran menarik jika booking Mason Pine lewat Agoda.

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama