Bersepeda di Kaohsiung

Klook Kode Kupon 2019

Sebagai penggemar olahraga sepeda (-ngakunya), kesempatan mengunjungi Kaohsiung yang mendapat predikat kota yang ramah sepeda (bike friendly) tentu tidak boleh dilewatkan aktivitas bersepeda ini.

Di sepanjang pinggiran Love River terdapat jalur khusus sepeda. Juga di taman dekat Pagoda. Jalanan kota yang sudah lebar masih juga dibuatkan jalur khusus buat pesepeda. Jika jalur tidak ada, trotoar (yang lebar) juga bisa dipakai. Keamanan dan kenyamanan dijamin karena tidak perlu bersaing dengan pengendara motor.

[

Tentu saja penduduk setempat juga menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi. Jangan heran karena jalanan kota yang lebar-lebar jika pakai jalan kaki dijamin gempor. Motor dan sepeda adalah pilihan transportasi murah disamping menggunakan bus dan MRT.

Beberapa hotel menawarkan peminjaman sepeda secara gratis, namun jika tidak ada jangan khawatir karena cukup mudah menemukan tempat penyewaan sepeda di beberapa stasiun MRT. Rental fee berkisar dari NT 35-80 untuk sehari pemakaian.

Saya coba rental yang ada di stasiun Sizihwan (Yellow line), karena sekalian bisa dibawa ke pulau Cijin. Sepeda bisa dibawa naik kapal ferry untuk menyeberang ke pulau ini tanpa dikenakan biaya, jadi kita cukup membayar tarif penyeberangan per orang.

Cijin Island adalah sebuah pulau kecil di seberang Kaohshiung, penyeberangan hanya perlu 10 menit dengan ferry, sehingga bisa dibayangkan betapa dekatnya pulau ini. Begitu tiba di sini, kita langsung explore dengan sepeda ke beberapa spot yang direkomendasikan seperti Cijin Beach, juga mengelilingi beachfront.

[

[

[caption id="" align="alignnone" width="580" caption="Jalur sepeda dilihat dari puncak Dragon Pagoda"][

Well, jadi jika Anda sempat ke kota Kaohsiung, jangan lewatkan kesempatan bersepeda!

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama