Berwisata ke Ah-Poong Sentul City

Satu tempat wisata yang baru dibuka dan lokasinya tidak jauh dari Jakarta, yaitu Ah-Poong (baca: apung). Terletak di pusatnya Sentul City, sekitar 34km dari Cawang Jakarta menawarkan suasana yang 'baru' untuk warga Jabotabek yang haus akan hiburan selain mall.

[

Akses ke Sentul City yang cukup mudah, serta cukup lancar kalau weekend, tentu membuat tempat ini layak dikunjungi. (Jangan tanya kalau urusan macet saat pulangnya :) ). Lokasi Ah-Poong ini kurang lebih ada di belakang Marketing Gallery Sentul City. Jadi jika menggunakan mobil dari tol Jagorawi, ambil exit Sentul City (bukan Sirkuit Sentul yah). Setelah bayar tol ambil belokan ke kiri lalu susuri jalan hingga ketemu bundaran/roundabout dan belok kanan (kalau istilah GPS: take 3rd exit on roundabout).

Sebenarnya yang dijual di sini adalah wisata kulier karena terdapat 2 bangunan mirip food-court yang menyajikan makanan berat maupun ringan yang 'terlihat' enak-enak. Tentu saja datang di weekend akan kesulitan mencari tempat duduk untuk makan.

[

Jika Anda tidak terlalu mencari 'makan'-nya, maka saya suggest untuk menikmati suasana kawasan ini saja. Pertama, terdapat perahu yang bisa disewa untuk menyusuri sungai yang sudah di-permak. Satu perahu bisa menampung 5-6 orang, cukup unik, namun area ber-perahu tidak terlalu luas.

Taman dan landscape dibuat cukup indah. Terlebih ada patung perpaduan art dan fun. Terlihat di bawah ini ada patung ala Transformer namun mukanya oriental hehehe.

[

Untuk anak-anak juga terdapat beberapa permainan science sederhana yang bisa dicoba di taman. Expect anak-anak bisa bebas lari dan bermain di sini sejam.

[

Sedang bagi saya, justru lebih mengagumi sebuah jembatan yang dibuat menghubungkan Ah-Poong dengan Marketing Gallery Sentul City. Coba susuri taman hingga menemukan awal jembatan.[

Susuri jembatan ini sekitar 5-10 menit untuk mencapai Marketing Gallery. Design jembatan yang meliuk-liuk serta pepohonan yang hijau sangat 'teduh' di mata.

[

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama