Membuat Bank Draft untuk Visa Canada

Klook Kode Kupon 2019

Apabila Anda hendak berkunjung atau berlibur ke Canada, permohonan visa diajukan tidak ke kedutaan Kanada langsung, melainkan mereka sudah menunjuk perwakilan VFS Global sama seperti pengurusan UK Visa atau Schengen Visa.

Syarat pengajuan visa semua lengkap dapat dilihat di website VFS tersebut. Satu hal yang menjadi persyaratan disitu adalah pembayaran visa dalam bentuk Bank Draft (wesel) dan bukan berupa setor tunai ke bank rekanan ataupun bayar tunai di loket.

[

Pembuatan bank draft sebenarnya sangat mudah dan dapat dilayani di bank dimana Anda menjadi nasabah. Untuk lebih pastinya silakan dipastikan melalui Customer service bank masing masing dan ditanyakan kantor cabang mana yang melayani pembuatan bank draft.

Javamilk membuat bank draft kali ini di BCA Equity Tower. Setelah ditanyakan ke security dan Duty Officer disana, untuk pembuatan Bank Draft dilayani oleh Teller. Di teller akan diberikan form yang harus diisi. Apabila ada hal yang tidak jelas dalam pengisian dapat ditanyakan kepada teller langsung. Biaya administrasi yang harus dibayarkan adalah Rp. 50,000 per bank draft.

Ada satu hal yang harus diperhatikan adalah BCA tidak membuat bank draft dalam mata uang rupiah sehingga bank draft tersebut dibuat dalam mata uang CAD (Canada dollar) dan dikenakan kurs yang berlaku hari itu. Hal ini dikarenakan persyaratan dalam aplikasi visa Canada adalah bank draft bisa dibuat dalam Rupiah atau CAD, tetapi dikarenakan bank BCA tersebut tidak melayani bank draft dalam mata uang rupiah, maka bank draft tersebut dibuat dalam mata uang CAD.

Semoga bermanfaat!

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama