Review: Novotel Clark Quay Hotel

Pada kesempatan ini Javamilk ingin menulis review untuk
Novotel Clark Quay Hotel Singapore
, sebuah hotel bintang 4 yang berlokasi sesuai namanya: di Clark Quay.

Novotel ini sebenarnya persis di atas shopping centre Liang Court, River Valley Rd. Bagasi bisa diserahkan ke bagian Concierge di lantai dasar, dan bagian check-in ada di lantai 7. Seperti biasa service dari group Accor hotel menurut saya: cepat dan professional.

Kebetulan saya book kamar tipe Standard (view ke Fort Canning Park), namun di-upgrade ke tipe Superior dengan view ke Clark Quay :) Foto di bawah ini diambil dari kamar saya - Fantastis!

[

Dalam cuaca bagus, kita bisa melihat hingga Singapore Flyer dan Marina Bay Sands Hotel.

Kamar hotel ini sendiri terbilang luas, yang pasti bersih dan tidak ada yang mengecewakan. Hasil free upgrade saya adalah dapatnya twin-bed yang cukup lebar. Ranjangnya? Mestinya juga sudah standard Novotel yah: empuk dan nyaman (lain waktu saya bahas ranjang ibis hotel yang lebih keras).

[

Workspace cukup lebar, juga dilengkapi TV LCD yang lebar. Sayangnya wifi yang ada adalah berbayar (minus point), untuk akses Internet gratis mesti menggunakan komputer yang disediakan di lobby.

[

Kamar mandinya dilengkapi dengan amenities standard Novotel (shampoo, sabun, etc), dan beberapa yang tidak lengkap bisa diminta disediakan (free). Tersedia bathtub dan standing shower terpisah menjadi nilai plus tersendiri.

[

[

Breakfast dan free computer access terletak di area lobby lantai 7.  Di sini juga terdapat kids corner, dengan console XBOX yang bisa dimainkan anak-anak.

[

Dari lantai ini kita bisa sambung lift ke bawah jika ingin ngider di dalam Liang Court shopping centre. Urusan makan? ada Subway dan MacDonald's (24h), selain itu ada supermarket Meidi-ya di paling bawah untuk membeli keperluan sehari-hari atau sekedar snack.

Clark Quay adalah salah satu tempat yang asyik untuk dikunjungi saat malam minggu. Dibelah oleh sungai, kawasan ini siangnya tidak istimewa, namun akan terbangun mulai sore hingga malam dengan adanya restoran dan pub hang-out, terlebih free music performance di Sabtu malam.

Di sisi sungai satu lagi, persis di atas MRT Clark Quay adalah Central Mall. Isinya kebanyakan adalah kuliner terutama yang mendominasi adalah Japanese restaurants. Kita bisa duduk-duduk santai di tepi sungai (belakang Central Mall) dengan banyaknya bangku serta undakan berbentuk tangga di quay.

[

Akses transportasi adalah MRT Clark Quay (jalan sekitar 15 menit dari hotel), namun saya sarankan naik bus saja dari seberang hotel yang bisa ke Chinatown (10 menit) atau Bugis Junction (15 menit) jika ingin sambung naik MRT karena lebih hemat langkah. Penggemar bak-kut-teh? Song Fa Bak Kut Teh hanya 2 stop dari hotel ini menggunakan bus (atau jalan kaki saja sekitar 8 menit).

Rate standard untuk hotel ini adalah sekitar SGD 308++, namun biasa ada promo untuk booking in advance hingga under 2 juta rupiah permalam. Tertarik? silakan booking langsung di website
Novotel Clark Quay Hotel (Accorhotels)
atau bisa coba lewat Agoda.com

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama