Hotel Review: Four Points by Sheraton Penang

Published on

Four Points Penang adalah hotel terbaru yang ada di Penang yang dimanage under Starwood group, yang membawa bendera Sheraton. Ini adalah hotel ke-4 di Malaysia yang memakai brand Four Points setelah Langkawi, Kuching, dan Sandakan.

[

Terletak di daerah Tanjung Bungah, dengan gaya resort dan akses pantai sendiri menjadikan Four Points sebuah opsi yang menarik beach hotel di Penang tanpa harus tinggal di Batu Ferringhi yang cukup jauh.

Jangan lewatkan: Panduan Jalan ke Penang.

Lobbynya model terbuka, open-air, begitu masuk bisa langsung memandangi pantai di belakang. Proses check-in cukup cepat dengan layanan yang professional. Staff mereka semua bisa berbahasa Inggris cukup fasih (cukup umum di Malaysia), walaupun kalah ramah dibanding Indonesia, tapi menurut saya sudah baik.

[

Kamar bisa dipilih model King size bed atau Twin bed. Saya pilih Twin Bed karena ukurannya sebenarnya lebih besar dari ukuran ranjang single biasa. Cocok untuk 2 dewasa plus 2 anak.

Ukuran kamar juga bisa dibilang cukup besar, sekitar 25 m2, dengan LCD TV 42", lemari pendingin, deposit box, dan setrikaan. Kebersihan bisa dibilang excellent, apalagi karena baru buka jadi furniture masih baru-baru.

[

Jika bisa, pertimbangkan untuk ambil kamar sea-view yang sedikit lebih mahal, tapi punya view ke pantai yang tenang. Kamar model ini punya separate shower dan bathtub.

Lorong kamar dilapis karpet tebal, sehingga tergolong cukup tenang tidak ada suara yang terdengar dari dalam kamar (kecuali ada orang banting pintu). Sedangkan dalam kamar adalah model parkit, sebagian dialasi dengan karpet.

Kamar juga dilengkapi sofa yang cukup enak, lumayan untuk duduk-duduk sambil makan kwetiau dan rojak takeaway :)

[

[

Mau main ke pantai tiap hari? Gampang, cukup lewat lobby. Juga tersedia keran untuk bilas kaki saat kembali dari pantai. Juga tersedia kursi malas untuk orang yang hanya ingin duduk bengong. Kolam renang juga ada baik untuk dewasa maupun anak-anak.

[

[

Akses transportasi jika Anda tidak membawa mobil sendiri adalah dengan bus Rapid Penang 101 menuju Komtar. Lahan parkirnya agak terbatas, tetapi selama 4 malam saya tinggal di sini selalu dapat parkir kok.

Malam bingung mau makan dimana? Paling mudah tentu ke Gourney Drive. Tapi di Tanjung Bungah juga ada food market, yang terdekat adalah Kedai Makan Golden Horse, 5 menit dengan mobil dari hotel arah ke kota.

[

Sampai Maret 2014, rate opening promo adalah mulai dari MYR 199++. Silakan book dari official website atau via Agoda.com mana yang lebih murah.

Overall, cukup puas tinggal di sini, value yang didapat dan dibayar rasanya sebanding.