Sehari di Trans Studio Bandung Indoor Theme Park

Trans Studio Bandung adalah indoor theme park terbesar di dunia (#bangga mode), terletak di dalam kota Bandung. Diciptakan khusus untuk selera orang Indonesia yaitu tidak mau panas-panas, jadinya dibuatkan ruangan indoor layaknya mall dengan pendingin udara yang pasti bikin nyaman dan adem. Kali ini Javamilk berkesempatan melakukan review Trans Studio Bandung ini.

[

Harga tiket masuk Trans Studio normalnya adalah Rp 200,000 di weekday dan Rp 250,000 di weekend. Semua orang mulai dari bayi hingga manula dihitung harga tiket yang sama.

Tips: Kadang akan ada promo misalnya diskon dengan kartu Mega (First, Infivite, Visa, Mega Carrefour) bisa dapat diskon dari 25% hingga 50% jadi Anda perlu cari dan tunggu promonya.

Trans Studio buka setiap hari mulai jam 10 pagi hingga 10 malam. Untuk hari Minggu buka dari jam 9 pagi.

[

Area pertama di waiting area sebelum masuk gate, kita disuguhkan oleh beberapa megatron jumbo layaknya di Times Square, juga ada Menara Eiffel mini.

[[

[

Wahana

Ada 20 wahana yang bisa kita nikmati, rata-rata bisa untuk anak mulai tinggi 110cm.

Dimulai dari city center yang di-design cantik serta greeter mulai dari Jack Pirates atau Putri Cantik, kita cukup berjalan menyusuri area ini tanpa perlu peta di tangan.

[

Yang paling seru dan harus dicoba adalah roller coaster yang diberi nama Yamaha Racing Coaster (yep beberapa wahana sangat kental pesan sponsornya). Pastikan duduk di paling depan untuk mendapatkan hasil maksimal :) Selain itu yang memicu adrenalin adalah Dunia Raksasa (free drop ride), Vertigo, dan Giant Swing. Keempat wahana ini bisa diulang-ulang kok sampe mabok hehehe.

Kunjungan saya di hari Minggu bulan September 2014 ini mungkin pas bulan tua, jadi tidak ramai-ramai amat hehehe. Ada antrian di beberapa wahana, tapi secara overall saya bisa main roller coaster sampai 3x tanpa antrian berarti.

Wahana 4D dengan cerita dan tokoh dari komik Marvel sebenarnya cukup menjanjikan, sayangnya kacamatanya kurang bagus (mungkin hanya kejadian di saya)

[

Di Amphitheatre juga ada pertunjukan (lihat jadwal), diselingi joget ala TransTV show, Selain itu ada Special Effect Action! show di jam 2:30 dan Magical Parade of Zoo Crew di jam 4 sore yang tidak boleh dilewatkan.

Kalo perlu cipratan air, cobain wahana Jelajah, pasti basah (posisi duduk menentukan kadar kebasahan).

[

Yang mungkin tidak perlu anda coba sebagai dewasa adalah Transcar Racing. Mobil yang berjalan dengan track sebenarnya cukup menarik, tapi antriannya lama dan sayangnya anak-anak kecil tidak boleh mengemudikan mobil ini. Sedangkan buat dewasa kurang menarik - jadi serba tanggung.

[

Masih ada wahana lain yang bisa dicoba seperti Sky Pirates (naik kapal udara keliling theme park), Kong Climb (panjat dinding utk anak-anak), Pertualangan si Bolang (seperti Istana Boneka), hingga yang seram-seram di Dunia Lain.

Lokasi Trans Studio

Lokasinya terletak di Jl Gatot Subroto Bandung, menjadi satu area dengan Trans Studio Mall, Trans Luxury Hotel, dan ibis Trans Studio Hotel. Jika datang dari Jakarta, bisa langsung menggunakan pintu tol Buah Batu yang lebih dekat ke lokasi.

Tips Mengunjungi Trans Studio

Beberapa tips dari saya:

  1. Datanglah pagi-pagi sekali, karena sebelum jam 12 relatif masih belum terlalu ramai.
  2. Makanan dan minuman luar tidak dapat dibawa masuk, jadi Anda perlu prepare logistik atau makan di restoran di dalam. Sebenarnya harga makanan hanya sedikit lebih mahal. Minuman lah yang cukup rip-off.

    [ Fried Chicken meal - total 60rb (ada tambahan nasi dan minum)

  3. Begitu keluar sudah tidak bisa masuk lagi, makanya kebanyakan orang lebih pilih makan siang dulu di mall baru masuk ke sini.
  4. Akses VIP (tambahan biaya) hanya perlu di saat super peak misalkan musim liburan. Weekend biasa tidak perlu beli VIP access ini.
  5. Wahana 4D yang paling lama antriannya, jadi pagi-pagi datang baiknya coba main di sini dulu.
  6. Anak-anak di bawah 110 cm basically hanya bisa main di permainan sederhana di Dunia Anak, kurang lebih mirip playground di mall.
  7. Perhatikan jadwal show harian karena cuma ada 1x untuk tiap pertunjukan.

Summary

Trans Studio Bandung layak Anda kunjungi untuk berakhir pekan saat di Bandung. Dengan pendingin udara yang nyaman serta di pengalaman saya hari Minggu biasa juga tidak terlalu padat membuat kita bisa nyaman menikmati wahana dan pertunjukan yang disediakan.

Jika ingin menginap juga bisa pertimbangkan tinggal di hotel ibis Trans Studio untuk budget hotel atau hotel mewah Trans Luxury Hotel yang terintegrasi di area ini sehingga tidak repot lagi masalah transportasi.

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama