Tips Mengumpulkan AirAsia BIG Point

Klook Kode Kupon 2019

Tips mengumpulkan miles dari full service airlines sudah pernah saya bahas di artikel sebelumnya, tapi ada satu airlines yang ajaib: sudah jenisnya low-cost carrier, masih menawarkan program loyalty pula! Itulah Air Asia BIG.

Bagi yang belum tahu BIG Point adalah program loyalty-nya AirAsia, kurang lebih seperti GarudaMiles atau KrisFlyer-nya SQ, di mana kita akan mendapatkan point (atau miles) setiap kali kita terbang dengan maskapai tersebut. Pada akhirnya point atau miles yang telah dikumpulkan itu bisa ditukarkan dengan tiket pesawat gratis dengan destinasi pilihan kita.

Tips 1: Ya Rajin Terbang dengan AirAsia

Pada dasarnya, untuk setiap 2 Ringgit yang kita bayar di tiket AirAsia akan mendapatkan 1 BIG Point. Jadi untuk tiket pesawat sekitar 300ribu rupiah kita akan dapat 50 point.

Lalu untuk redeem, kita perlu setidaknya 5000-6000 point baru bisa tukar tiket gratis Jakarta-Singapore one-way.

Tips 2: Menginap di Tune Hotels

Tune Hotels adalah jaringan hotel milik AirAsia. Hotel jenis budget ini juga tarifnya tergolong sangat murah untuk basic sleep. Misalnya kalau lagi promo, harga 1 malam kamar di Penang cukup bayar MYR 55 (\~Rp 200rb) sudah di tengah kota.

Saat booking kamar di Tune Hotels, pastikan juga memasukkan nomor member BIG supaya kita bisa dapat point, yaitu 1 BIG Point untuk setiap 2 MYR yang dibayar (atau equivalen).

Tips 3: Apply Kartu Kredit CIMB Niaga AirAsia

Kartu kredit CIMB Niaga AirAsia BIG baru dilunjurkan mid 2014 mempunyai program yang cukup menarik. Untuk setiap pembelian tiket AirAsia dengan kartu kredit ini, setiap kelipatan Rp 6000 akan mendapat 3 point. Sedangkan kalau gesek pembelanjaan ritel Rp 6000 dapat 1 point.

Tips 4: Rajin Menabung

Nah, tips ini yang tidak perlu pakai usaha, cukup merem. Ada beberapa bank di Indonesia yang bekerja sama dengan AirAsia BIG, di mana untuk kelipatan saldo di bank otomatis akan menghasilkan BIG Point. Mantap kan?

Yang pertama adalah CIMB Niaga. Jika kita punya tabungan X-Tra dan ada point-nya, bisa tukar 500 point X-Tra dengan 100 BIG Point. Jika ingin yang otomatis, ada tabungan CIMB Niaga AirAsia Saver (ini yang saya pakai), cukup pakai saldo. Saldo kelipatan 100 ribu rupiah akan dapat 1 BIG Point setiap bulan, dan kenaikan saldo 2 juta rata-rata dalam 3 bulan akan dapat 500 BIG point (Anda harus mengisi form online untuk link account Niaga dengan BIG Membership number). Tidak usah belanja, cukup rajin menabung!

Bank lain yang punya program konversi point tabungan ke BIG Point :

  • Bank Mandiri, tukarkan 7500 Power Point dengan 500 BIG Points.
  • BRI, 200 BRI Reward menjadi 200 BIG Points.
  • OCBC Indonesia, 100 Point ditukar 100 BIG Points.
  • Bukopin, 300 Bukopin Reward Point ditukar 1200 BIG Points.
  • Bank Danamon, 4000 Danamon Reward menjadi 500 BIG Points.

Menarik bukan? Bang bing bung, ayo menabung  :)

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama