Hotel Review: St. Regis Hotel Osaka

Klook Kode Kupon 2019

Kelelahan dan kedinginan, saya menyeret koper keluar dari Honmachi subway station di Osaka. Udara dingin di akhir musim gugur serta angin kencang membuat badan ingin cepat-cepat masuk ke dalam selimut walaupun hari masih siang. Hotel saya hari ini adalah The St. Regis Hotel yang berada persis di atas stasiun, di kawasan Midosuji yang terkenal jalannya lebar dan ramai dengan butik ternama.

St Regis Hotel tampak dari jalan

Lantai dasar hotel hanya berupa restoran dan guest service. Koper langsung diambil oleh concierge, dan kita naik lift untuk menuju receptionist di lantai 12. Masuk ke St. Regis ibaratnya masuk ke rumah orang kaya, tidak seperti ke sebuah hotel. Designnya dibuat begitu elegan dan berkelas, dengan sentuhan yang memberikan karakter. Mau pegang atau foto ornamen hotelnya jadi rasa sungkan, takut berbekas hahaha. Mau keluar foto Japanese Garden-nya yang indah juga sungkan, jadi fotonya disimpan dalam kenangan saja.

Proses check-in tidak lama, begitu tiba dipersilakan duduk di sofa yang nyaman, segala proses administrasi ditangani oleh butler yang professional serta pelayanan sopan ala Jepang. Lalu diantar oleh butler lain secara personal menuju kamar sambil diberi penjelasan satu per satu amenities dan fungsi yang ada di dalam kamar Deluxe kami.

Begitu butler ini keluar, tidak lama bel kamar berbunyi. Kali ini staff lain yang mengantarkan welcome drink berupa japanese tea yang ia seduh di depan kita.

Welcome Tea

Eh, apakah Anda tahu semua service, termasuk hotel, di Jepang adalah pelayanan sepenuh hati dan tidak menerima tipping? It's really an amazing country!

Dan baru kali ini saya menulis hotel review, 4-5 paragraf berlalu belum mengupas isi kamarnya sama sekali. Sampai di sini sudah bisa saya bilang the best hotel I've ever been. Tinggal di hotel bintang 5 sudah cukup lumayan sering, tapi St. Regis Osaka ini yang paling berkesan.

Kamar

Penggunaan kayu di Jepang sepertinya sudah menjadi keharusan, dan design ini terlihat menawan dan berkelas. Ruangan Deluxe berukuran sekitar 43 meter persegi, dibagi antara kamar tidur dengan area kamar mandi yang luas.

Ranjang tidur begitu nyaman, saya hindari rebahan saat tiba karena bisa nemplok sampai keesokan hari kalau tidak mikir harus keluar jalan-jalan di Osaka.

Ranjang

Ranjang

Malas bangun tutup gorden? Cukup pencet tombol di samping ranjang. Mau panggil butler? Ada juga tombolnya.

Buttons

Great View!

Sofa dan meja kecil di dekat full-glass wall menyajikan pemandangan jalan Honmachi Osaka yang ramai dari pagi hingga malam.

Amenities kamar lebih dari lengkap. Mulai dari LCD TV ukuran besar, hingga mesin kopi Nespresso dengan supply pod berbagai rasa. Ingin minum wine atau bir? Tersedia berbagai ukuran gelas kaca yang tinggal dipakai.

Area kamar mandi

Juga dilengkapi ruangan closet kecil tempat menaruh pakaian dan koper, untuk berdandan, serta safe box, jadi kamar tidak akan berasa seperti kapal pecah saat kita bongkar koper, cukup tutup pintu kloset.

Kloset di sudut kamar

Bathroom

Ada 2 pintu untuk masuk ke area kamar mandi, jika ingin memberi gambaran seberapa besar area kamar mandi di hotel ini. Marble table yang panjang menjadi fokus di sini sebelum melihat pemisahan bathtub, standing rainforest shower, dan closet duduk.

Area kamar mandi

Bathtub dengan kaca full sampai atas, kita bisa berendam sambil melihat kota Osaka dari ketinggian. Jika ingin lebih lama lagi? Cukup nyalakan televisi LCD kecil yang dipasang di dinding atas bathtub.

Bathtub

Bathtub

Shower berdiri ala rainshower juga layak mendapat tempat di sini karena pancurannya yang super duper kencang baik dari atas maupun dari samping.

Lokasi dan Akses

St Regis Osaka terletak di persis di atas Hommanchi Station, Midosuji Line (Jalur Merah jika di peta), juga merupakan persinggungan Yotsubashi Line dan Chuo Line di stasiun yang sama. Dari Osaka Airport (KIX) bisa pakai Nankai Rapid hingga Namba, lalu lanjut Midosuji Line. Untuk menuju keramaian dan shopping di Dotonbori, kita bisa naik subway hingga Namba (2 stop).

Malam hari cukup duduk bengong menikmati keindahan kota dan jalanan osaka dari dalam kamar, sambil menghirup teh hijau. Uhm. Night view

Booking

St Regis adalah salah satu luxury hotel brand dari Starwood Hotels. Anda bisa booking direct dari official website atau bisa coba cek jika dapat rate lebih rendah lewat Agoda.com.

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama