Sewa Mobil di Amerika Serikat

Klook Kode Kupon 2019

Parking Lot di Orlando Premium Outlet

Bisa dibilang public transportation di kota-kota besar Amerika tidaklah memadai (selain New York, Chicago, dan Washington DC). Kota seperti Los Angeles, Texas, dan Orlando bergantung pada bus kota yang tidak terlalu sering, dan sebenarnya untuk mendorong semua orang untuk mempunyai mobil pribadi.

Nah sebagai turis kalau ingin wisata ke kota yang seperti ini modal utama adalah menyewa mobil.

Untuk bisa menyewa mobil, bagi kita perlu mempunyai SIM Internasional. Cara applynya bisa di artikel ini. Walaupun SIM biasa 'katanya' diakui karena ada tulisan Driving License, jangan ambil resiko deh.

Nah perusahaan penyewaan mobil ada banyak sekali, dan hampir semuanya melayani pickup/return di bandara setempat. Depot seperti AVIS, Budget, dan Europcar bahkan nempel di dalam parkiran bandara. Sedangkan yang lebih murah biasanya tidak jauh dari airport. Untuk melakukan booking Anda bisa langsung menuju ke website rental.

Opsi lain yang lebih menarik adalah menggunakan aggregator seperti Kayak dan Expedia. Tinggal masukkan tanggal dan lokasi kita rental, aggregator ini akan menampilkan seluruh daftar mobil yang tersedia di beberapa perusahaan rental diurutkan berdasarkan harga. Harga yang dicantumkan umumnya sudah nett, tetap belum termasuk pickup fee (jika ada) dan asuransi.

Website booking mobil di Kayak

Asuransi akan ditawarkan saat kita ambil mobil di depot. Berbeda dengan di Indonesia, asuransi di US adalah menempel dengan orang, dan untuk mencegah tuntutan pihak ketiga yang angkanya bisa fantastis saat terjadi kecelakaan. Kembali ke Anda apakah ingin mengambil asuransi ini. Walaupun orang Indonesia sebenarnya paling jago dalam urusan nyetir, tapi banyak pengemudi mabok di Amerika yang bisa melakukan kesalahan fatal di malam hari.

Setelah dikasih kunci biasa Anda disuruh ambil sendiri mobilnya di parking lot bernomor. Periksa sekeliling mobil apakah ada damage yang tidak tertulis di kertas, jadi bisa kita complain sebelum mobil diambil.

Ambil sendiri mobil rental di parking lot

Rental Car Shuttle

Untuk perusahaan rental yang tidak berlokasi di dalam airport, mereka biasa menyediakan shuttle bus gratis. Walaupun shuttle ini gratis jangan lupa Anda perlu memberi tip ke driver ya, compulsory. Jadi saat mendarat di Airport, tinggal cari papan petunjuk shuttle bus di arrival, mobil ini akan datang dalam interval yang regular. Kita akan dibawa ke depot mereka menggunakan shuttle, lalu menyelesaikan administrasi rental dan akhirnya bisa ambil mobil. Saat mengembalikan juga sama, kita bawa mobil ke depot, lalu naik shuttle kembali ke airport.

Rental Car Shuttle

Parkir di Kota

Parkir lot di kota biasanya ada penjaga karcis, tetapi untuk yang unattended parking lot atau street parking kita cukup beli tiket di mesin lalu taruh di dashboard mobil.

Mesin parkir di Orlando

Biasa mesin ini bisa untuk beli tiket parkir per 30 menit atau per jam. Misalkan di Orlando tarif parkir adalah $1/jam untuk street parking. Kalau parkir gedung biasa lebih mahal karena dikelola swasta.

Sedangkan parkir di restoran fastfood yang mempunyai parking lot atau di premium factory outlet, semuanya gratis.. tis.

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama