Mitsui Outlet Park KLIA Sepang

Published on

Punya waktu transit yang berlebih di Kuala Lumpur Airport? Anda bisa menghabiskan waktu di Mitsui Outlet Park!

Terletak sekitar 15 menit dengan mobil dari KLIA/klia2, Mitsui Outlet Park KLIA adalah premium outlet cabang dari Jepang yang bisa menjadi tujuan shopping Anda. Jika Anda pernah ke Mitsui Outlet di Jepang (Tokyo, Gotemba, Osaka) atau di Taipei kurang lebih yah mirip lah, cuma kalau di Kuala Lumpur ini udah full AC, jadi bukan open air.

Brand premium seperti Versace, Tommy Hilfiger, atau toko outlet sport seperti Adidas, Nike tersedia di sini. Tidak melulu barang mahal sih, ada juga brand casual seperti Cotton On, Levi's. Tentunya brand travel seperti tas Samsonite juga ada. Atau hanya ingin mencicipi kuliner yang kebanyakan adalah japanese food bisa ditemukan di sini, seperti Sushi King.

Supaya tidak endore brand2 ini, Anda bisa lihat directory tenant yang ada di website official MOP.

Interior

Tersedia tempat penyimpanan bagasi jika kita bawa koper yang tentu perlu diamankan sebelum siap shopping. Enaknya fasilitas ini free!

Tips: Oh ya, sebelum mulai belanja, ada baiknya datang ke Information Centre untuk mendapatkan booklet kupon diskon (tunjukkan passport) siapa tahu berguna.

Menurut saya tergolong cukup lengkap tempat ini, mulai dari fashion, tas, sport apparel, hingga restoran tersedia. Ibaratnya datang tangan kosong pun bisa keluar dengan membawa koper baru dengan isi macam2.

Pengunjung yang datang bukan berarti turis atau orang yang sedang transit sih, saat weekend juga penuh dengan warga lokal yang memang sengaja datang untuk belanja barang murah.

Satu hal lagi, rata-rata toko di sini bisa Tax Free (Global Blue). Jadi saat bayar (minimal 300 Ringgit) tunjukkan passport kita, nanti akan dibuatkan form GST Tax Refund. Saat kembali ke bandara, tunjukkan dulu form ini beserta barang yang dibeli ke custom sebelum checkin, nanti uang nya bisa di-collect setelah lewat imigrasi.

Shuttle Bus ke Mitsui Outlet

Saya datang dengan menyetir sendiri mobil rental (parkirnya bayar), tapi tersedia juga shuttle bus yang berangkat setiap 20 menit (lihat jadwal free shuttle bus di sini) dari KLIA maupun klia2. Cukup tunggu di Level 1 Gate 2 (KLIA) atau Level 1 Car Park Bay 9 (klia2) kita bisa naik shuttle bus gratis ke MOPS.

Pastikan Anda tidak lupa waktu saat belanja di sini, terlebih menurut saya gedung nya tergolong cukup besar, sehingga perlu waktu beberapa jam untuk bisa keliling puas.