Fashion Outlet Shopping Di Dekat Tokyo

Klook Kode Kupon Promo 2020

Fashion Outlet Shopping Center cukup banyak tersebar di sekitar kota-kota utama Jepang, merupakan kawasan yang dibuat khusus untuk jualan barang-barang branded tapi diskon.

Salah satu brand yang paling terkenal yaitu Mitsui Outlet. Mungkin Anda pernah mengunjungi salah satu cabangnya, misalkan di Mitsui Park KLIA Sepang, Malaysia. Selain itu ada Simon Premium Outlet, umum dijumpai di Amerika, dan di Jepang juga lumayan banyak.

Fashion Outlet semacam ini biasa tidak terletak di tengah kota, karena ya tidak boleh directly compete dengan toko induknya, sewa lokasi yang lebih murah jadi diskon bisa lebih besar. Design kawasannya rata-rata sama juga. Jadi kalau pernah ke satu outlet Mitsui, expect di tempat lain ya akan sama bentuknya (tokonya juga hampir sama semua). Demikian juga design Simon Premium Outlet rata-rata sama.

Karuizawa Prince

Brand-brand yang biasa selalu ada di outlet semacam ini adalah Nike, Adidas, Under Armour untuk sports brand, Coach Bally dan semacamnya untuk produk tas, hingga Asics dan Seiko yang umumnya dijumpai di Jepang.

Keuntungan belanja di Fashion Outlet biasa selain harga nya terdiskon juga bisa tax free alias tidak kena PPN jika beli dalam jumlah tertentu (¥5000-10000 untuk di Jepang). Beberapa model eksklusif yang hanya dijual di Jepang juga biasa menjadi incaran shoppers.

Tokyo 2020 Asics Shoes

Kekurangannya ya kita perlu effort waktu dan biaya transport untuk menuju lokasi.

Di sekitar Tokyo sendiri ada beberapa fashion outlet yang bisa dijangkau dengan transportasi kurang dari 1 jam. Rata-rata transportasi melibatkan kereta atau bus dengan biaya sekitar ¥1000 per orang satu arah.

Tips: Jika punya JR Rail pass yang aktif (misal Tokyo Wide Pass, JR East Pass, dll) pada hari itu bisa dipakai ke beberapa lokasi di bawah ini.

Mitsui Outlet

Ada 2 Outlet yang bisa dijangkau dan dekat Tokyo: Kisarazu dan Makuhari.

Makuhari

Mitsui Outlet Kisarazu dapat dijangkau dengan direct Keisei bus dari Tokyo Station, 45 menit perjalanan (¥1300). Kalau datang dari Haneda Airport lebih dekat lagi.

Outlet Kisarazu diklaim terbesar di Jepang, tentu bikin ngiler buat shoppers.

Sedangkan Outlet Makuhari bisa dicapai dengan 30 menit kereta dari Tokyo Station. Tepatnya di stasiun Kaihimakuhari memakai JR Keiyo Line (¥550), tergolong paling murah untuk menuju Outlet Park.

Datang ke information center, biasa minta coupon book yang bisa memberikan tambahan diskon buat toko-toko tertentu. Kadang juga ada promosi belanja nilai tertentu bisa diberi bonus Asia Miles.

Shisui Premium Outlet

Outlet terdekat dari Narita, sekitar 30 menit dengan transport, Shisui Premium Outlet lebih ditujukan buat yang punya stopover flight di Tokyo.

Transport: naik JR train dari Narita sampai JR Sishui Station, sambung dengan bus. Dari JR Tokyo Station, ada direct bus ¥1200 ke lokasi.

Gotemba Premium Outlet

Gotemba Outlet ini yang mungkin sering dikunjungi turis karena lokasinya yang dekat dengan kawasan wisata Gunung Fuji. Ke sini kalau sekalian mau wisata Gotemba/Hakone saja ya karena sebenarnya dari Tokyo lumayan jauh dan mahal transport nya.

Transport : Direct Bus dari Tokyo Station Yaesu South Exit, ¥3,300 pp. Kereta Odakyu dari Shinjuku sampai Gotemba, sambung free shuttle bus. Jika punya Hakone Pass, bisa pakai Tozan bus dari Hakone Yumoto atau Gora station.

Karuizawa Prince Shopping Plaza

Karuizawa Prince adalah lokasi ski resort yang cukup populer yang relatif 'dekat' dengan Tokyo, kurang lebih sama dengan Gala Yuzawa. Nah pas di depan stasiun JR Karuizawa ini langsung ketemu Shopping Plaza yang luas. Designnya berbeda lah dengan Mitsui atau Simon.

Karuizawa Prince

Tempatnya menurut saya paling bagus untuk ukuran Outlet Shopping. Ada gunung, ada danau, dan ada diskon! Plus nya lagi areanya luas jadi jangan sampai keluar toko pakai alasan perlu pikir-pikir, karena untuk kembali ke toko yang sama lagi mungkin perlu jalan 1km.

Karuizawa Prince

Lokasi ini cocok buat selipan jika Anda dari Tokyo ingin menuju Nagano, Kanazawa atau Tateyama Alpine Route menggunakan Shinkansen.

Transport : Hokuriku Shinkansen dari Tokyo, 60 menit, stop di JR Karuizawa.

Airbnb

Follow @javamilk

Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama