Souvernir Travelling

Salah satu kegemaran dan wajib beli saya jika jalan-jalan adalah souvernir berbentuk magnet. Bentuknya yang kecil (baca: tidak makan tempat di koper), murah, dan semua negara menjualnya, menjadikan oleh-oleh semacam ini enak untuk dibeli.

Gambar yang ditampilkan biasa adalah keunikan kota atau negara yang bersangkutan, sangat khas seperti landmark atau budaya setempat. Otomatis jika Anda bingung mau mengunjungi objek wisata apa yang penting, cukup beli magnet saja sudah otomatis tahu. Misalkan rubber magnet London ini menampilkan seragam khas Palace Guard, Tower Bridge, Big Ben, London Eye, serta St. Paul Cathedral.

[

[

Harga souvernir magnet sangat bervariasi di tiap negara, jadi sebenarnya harga yang pantas tidak ada. Yang ada adalah 'how much are you willing to pay'. Umumnya jika dikonversi ke rupiah berkisar mulai dari IDR 10,000 hingga IDR 80,000.

Enaknya souvernir magnet ini jika dipasang di pintu kulkas adalah bisa kita pandangi setiap saat, bisa selalu diingat, dan sebagai pengingat juga: 'mau kemana lagi ya?'.

Souvernir magnet bisa dibagi menjadi 2 bahan: rubber/karet dan clay. Bahan clay bisa lebih bagus karena bentuknya 3D, namun kualitas tergantung yang mengerjakan karena sepertinya barang macam ini 'hand-made' tidak ada yang sama persis. Sedangkan rubber sudah pasti buatan mesin dan rapi.

Di sini saya coba share beberapa magnet yang saya kumpulkan. Selamat menikmati!

Masing-masing kota/negara ini saya beri link, bisa langsung menuju artikel/panduan jalan dari JavaMilk!

Zurich (Switzerland), dengan Limmatquai yang membelah kota serta gereja Grossmünster dan Fraumünster.

[

Amsterdam dengan kincir angin dan bunga tulip sudah pasti sangat terkenal. Satu lagi yang tidak ditampilkan di sini adalah sepatu kayu.[

Barcelona - Spain, karya Gaudi di Parc Guel, mahakarya dengan facade mosaic.[

Penanda nama jalan khas Hong Kong. Secara faktual, sebenarnya tidak ada nama jalan Kowloon, yang populer dijual adalah papan Nathan Road. Namun nama district seperti Kowloon dan Causeway Bay lazim ditemui sebagai magnet.
[

Hong Kong Tam
[
Negara gajah tentu harus punya magnet gajah, betul? [

New Zealand secara negara: Kiwi dan All-Black Rugby team yang menjuarai Rugby World Cup 2011.

[

Taipei 101, gedung tertinggi di Asia
[

Inilah penampakan kulkas saya, penuh di 3 sisinya dengan foto dan magnet :)
[

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama