Marbella Hotel Bandung dan Stone Cafe

Setelah punya anak 2 dan perlu space lebih luas supaya bisa sang anak bisa lari-lari, kali ini saat ke Bandung Javamilk mencoba Suite Hotel. Setelah browsing dan googling, pilihan pertama jatuh ke Marbella Hotel Bandung di Dago Pakar. Daerah ini belum pernah saya jajal, jadi kebetulan lah.

Untuk menuju kawasan Dago Pakar, kita susuri Jalan Ir. H Juanda ke arah utara, melewati Hilton Hotel, Jayakarta, terus saja ke arah Dago Golf. Begitu melihat plang Stone Cafe, belok kiri untuk masuk ke kawasan Dago Pakar. Lalu ikuti petunjuk jalan ke Marbella Suites Hotel ini, atau juga bisa cari plang arah Bina Bangsa School.

Hotel ini berlantai 17 dan mempunyai view yang cukup bagus, melihat sekitar lereng bukit juga bisa melihat hingga kota Bandung. Lot parkir juga bisa menampung cukup banyak mobil. Kawasan ini sangat tenang, jauh dari lalu lintas, udaranya pun sejuk cocok untuk yang ingin menjauhkan diri dari hingar bingar kota.

[

Check-in berlangsung cukup cepat dan efisien, lalu dapatlah saya kamar berlantai 16 dengan tipe Deluxe Suite. Tipe ini ibaratnya tipe Junior kalau di apartemen: mempunyai satu kamar tidur, satu kamar mandi, meja makan, dan living room yang dilengkapi dengan TV dan sofa 2 seater.

[

[

[

[

Jika Anda ingin yang ruangan yang lebih besar tersedia tipe Executive Suite dengan 2 bedroom, atau Master Suite dengan 3 bedroom. Setiap suite dilengkapi dengan meja makan, kitchen set kering yang ada microwave dan refrigerator.

[

Untuk urusan room service tergolong cukup cepat, beberapa request saya bisa dipenuhi dalam waktu kurang dari 20 menit. Kamar dilengkapi dengan balkon, kunci pintunya perlu di-request dulu dari reseptionist. Nah, view kamar saya seperti ini, not bad :)

[

Fasilitas di sini meliputi Children Playground, bak pasir anak, children pool, dan yang cukup menarik adalah kolam untuk dewasa (kedalaman 1.5m) yang tergolong panjang. Tersedia pula fitness center, tidak terlalu besar karena hanya ada beberapa treadmill dan 1-2 alat untuk workout. Breakfast tergolong standard menurut saya.

[

[

Stone Cafe

Malam hari untuk dinner, kita bisa coba di Ren De Vu Restaurant yang ada di dalam hotel, atau kalau mau suasana yang agak lain, cobalah datang ke Stone Cafe yang terletak di depan, sebelum masuk kawasan Dago Resort.

Hidangannya lebih ke western style, namun ada juga local food seperti Thai, Timbel, atau snack seperti colenak. Harga makanannya standard lah yah (standard cafe :) ) Expect untuk meal sekitar Rp 40,000 - 100,000 per porsi. Kualitas dan rasa makanannya cukup baik, jadi menurut saya tidak over-priced.

[

[

Yang dijual di sini adalah suasana dan pemandangan. Kita bisa pilih duduk-duduk di model saung yang private, atau saung besar yang ada beberapa meja. Ambience malam dengan lampu temaram, serta bisa memandang lembah Dago.

Conclusion

Well, Kawasan Dago Atas hingga Dago Resort ini cukup menarik karena lebih sejuk dan sudah pasti lebih tenang dibanding kota Bandung yang ramai. Pas lah untuk ganti suasana sebagai alternatif Lembang. Jika Anda tertarik untuk booking, bisa langsung via Agoda link Marbella Hotel Bandung atau lewat official website, tergantung mana rate lebih murah :) .

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama