Hotel Review: The Berkeley Hotel Pratunam Bangkok

Published on

Saat berlibur atau shopping spree di Bangkok, ada kalanya ingin memanjakan badan dengan tidur di hotel yang bagus tapi murah. Nah, hotel di Bangkok harganya tergolong relatif murah jika dibanding Kuala Lumpur apalagi Singapore. Untuk rate 1 jutaan sudah dapat bintang 5.

Kali ini javaMilk berkesempatan stay di The Berkeley Hotel Pratunam. Seperti namanya, lokasi hotel berbintang 5 ini di Pratunam, pusat kota, tepatnya lagi di atas Pratunam Shopping Centre. Stasiun BTS terdekat adalah Chit Lom. Jika datang dari Suvarnabhumi Airport naik kereta, bisa turun di Rachaparok dan jalan kaki.

Area ini dikenal sebagai shopping mall district. Shopping yang harganya middle, tinggal ke seberang jalan tempatnya Platinum Mall. High-end? Ada CentralWorld - Isetan 5 menit jalan, dan Siam Paragon juga bisa dicapai dengan jalan kaki sekitar 15 menit. Kaki masih kuat? Lebih jauh sedikit lagi adalah MBK (kayak Mangga Dua versi Bangkok).

Kembali ke Berkeley Hotel, lobby-nya tergolong besar dan kesan luxury. Ada 2 wing/tower yang dekorasi dan harganya sedikit berbeda.

Kamar tidur cukup luas, beralas karpet sehingga tenang dan tidak ada suara dari koridor. Kebetulan kamar yang saya dapat adalah twin-bed, ranjangnya lumayan empuk dan nyaman.

Free wifi tersedia di lobby juga di dalam kamar, cukup minta account dari receptionist saat kita melakukan check-in.

Kamar mandi design masa kini, yaitu rata-rata bisa melihat ke TV atau bed, kalau di Berkeley Hotel berbentuk jendela yang bisa digeser buka. Tersedia separate bathtub dan standing shower

Amenities juga standar seperti free bottled water, sabun, dan towel yang bersih.

Breakfast model buffet dengan pilihan yang cukup banyak dan bervariasi. Sayangnya untuk telur yang biasa bisa custom order, di sini sudah fix dan premade.

Tips: untuk makanan kaki lima, di trotoar samping hotel/mall pratunam ada sederetan PKL. Jadi urusan cari duren, manisan buah, atau bbq seafood bisa makan di sini sambil duduk di trotoar.

javaMilk juga berkesempatan menggunakan fasilitas swimming pool. Walaupun kolamnya tidak terlalu panjang, lumayan untuk menyegarkan badan dengan berolahraga.

Overall pengalaman saya tinggal di hotel ini baik, tidak ada complain selama 2 malam stay di sini. Lokasinya yang cukup premium menjadi plus poin.

Jangan lewatkan pula artikel menarik tentang Panduan Jalan Hemat ke Thailand yang meliputi Phuket, Bangkok, dll.

Untuk informasi dan booking bisa ke official website, atau biasa query harga mungkin lebih murah di Agoda.