Hotel Review: Novotel CityGate Hong Kong

Berlibur ke Hong Kong tidak selalu harus tinggal di hotel tengah kota yang penuh kesibukan. Ada opsi untuk tinggal di tempat yang lebih tenang dan teduh, namun tetap punya akses yang cepat ke tempat belanja. Itulah Novotel CityGate Hong Kong.

Novotel CityGate terletak di area Tung Chung, tepatnya lagi menjadi satu dengan CityGate Outlet Mall, dengan koneksi langsung stasiun MTR Tung Chung. Hotel ini bisa juga disebut Hong Kong Airport Hotel karena jaraknya yang hanya 10 menit dari HKIA dengan mobil, jadi jangan heran banyak tamu yang layover semalam di hotel ini untuk meneruskan perjalanannya. Juga sepertinya menjadi standar hotel untuk penginapan pilot dan pramugari.

Novotel Citygate mempunyai fasilitas shuttle bus gratis menuju dan dari Hong Kong International Airport. Jika tiba di HKIA, Anda cukup menuju counter B16 di arrival hall, lalu tinggal naik shuttle bus hotel yang intervalnya setiap 15 menit. Lumayan menghemat biaya transport :)

Seperti hotel group Accor lainnya, pelayanan dan kualitas hotel dan kamar tidak ada keluhan dari saya. Setelah beberapa kali tinggal di hotel di daerah Kowloon atau Central yang cenderung tidak terlalu besar kamarnya, tinggal di Novotel Citygate ini baru dibilang layak tinggal hehehe.

Pengalaman saya cukup mengesankan. Saya tiba di HKIA jam 6 pagi, setelah lewat imigrasi dan makan pagi dulu (di Maxim) lalu dengan airport shuttle gratis yang disediakan (yang sudah beroperasi dari jam 6.00) menuju hotel. Walaupun masih pagi buta untuk ukuran hotel, saya bisa melakukan check-in dan mendapat kamar langsung, walaupun dapatnya twin bed (request awalnya double-bed).

Dapat Twin Bed

Kamar hotel ini berkarpet namun bersih dan adem. Ukurannya cukup lega Ranjang dan bantalnya nyaman empuk ala Novotel. Dilengkapi amenities standar seperti LCD TV, lemari es, juga meja kerja.

LCD dan Working Desk

Bathtub!

Kamar mandi adalah komponen penilaian di Hong Kong, karena normal hotel di sana adalah dapat standing shower atau bathtub half-size :) Di sini dapat bathtub. Kalau kurang puas berendam, kita bisa menikmati fasilitas fitness dan kolam renang hotel ini (must try).

Backyard hotel ini ternyata cukup luas, yang punya mungkin tajir bisa dapat tanah cukup luas di Tung Chung :) Ada sundeck untuk duduk santai, sangat enak karena bisa memandangi bukit di sekeliling, seperti bukan di HK.

Kayak bukan di Hong Kong

Karena saya member Le-Club Silver, saya mendapatkan akses wifi gratis di kamar yang super kencang. Tapi jika tidak dapat, Anda bisa memakai fasilitas Internet di komputer lobby yang disediakan gratis.

Seperti yang saya bilang tadi, Novotel Citygate terkoneksi langsung ke Citygate Outlet Mall serta MTR Station Tung Chung. Jadi urusan makan dan shopping bisa langsung dilakukan. Apalagi Citygate ini terkenal dengan outlet store merek branded dengan harga agak miring. Mulai dari pakaian seperti Giordano outlet, sendal Crocs outlet, hingga sepatu Dr. Kong pun ada outletnya.

Dengan menggunakan MTR dari Tung Chung, sebenarnya lebih dekat jika ingin ke Hong Kong Disneyland, cukup 1 stasiun ke Sunny Bay. Kalau mau ke downtown kita perlu waktu kurang dari 30 menit untuk menuju Tsim Sha Tsui. Mau naik Ngong Ping 360 cable car? Cukup jalan kaki 5 menit.

Baca pula: Panduan Wisata ke Hong Kong dan Macau.

Booking

Rate per malam normalnya adalah sekitar 1400 HKD, namun kadang ada promo diskon. Silakan book lewat website Novotel Citygate langsung atau via Agoda booking, tergantung mana yang lebih murah.

Jangan lewatkan juga review ibis Hotel Central & Sheung Wan yang terletak di Hong Kong Island.

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama