Review: Holiday Inn Resort Penang Hotel

Published on

Holiday Inn Hotel Penang

Setelah beberapa kali saya ke Penang, mencoba hotel di George Town (Tune Hotel), di Tanjung Bunga (Four Points Sheraton), Batu Ferringhi coret (Hydro Hotel), kali ini saya coba tinggal di pusatnya Batu Ferringhi, di Holiday Inn Resort Hotel.

Lokasi Batu Ferringhi memang agak di luar dari bandar kota, sekitar 30 menit dengan mengendarai mobil lewat jalan yang berkelok-kelok menyusuri pingir tebing. Lokasi ini memang dibuat seolah secluded dan eksklusif untuk hotel dan resort, termasuk Hard Rock Hotel di paling ujung. Rata-rata hotel di Batu Ferringhi punya akses atau menghadap pantai sendiri.

Holiday Inn Resort Hotel di Penang ada 2 bangunan yang dipisahkan oleh jalan raya. Jadi saat kita booking akan memilih Hill-side atau Beach-side tower, di mana saling terhubung via jembatan penyeberangan.

Proses checkin berlangsung cukup cepat dan lancar, sebagai member IHG Rewards Club, saya diupgrade kamarnya setingkat, lumayan jadi ada view pantai. Saya datang memang bukan di musim liburan, pas bawa anak untuk kontrol dokter.

Guest Room

Kamar Holiday Inn Penang yang saya dapat berukuran standard, cukup besar. Sengaja request twin bed, yang ternyata masing-masing cukup lebar juga. Ranjangnya nyaman dan bantalnya cukup empuk.

Lantai dipasang karpet yang cukup selaras dengan dekor, juga membuat kamar menjadi tenang. Sambil duduk santai di kursi ini bisa memandang lautan sebuah nilai plus tersendiri.

Kamar Tidur

Kursi

Fasilitas seperti TV, lemari es, deposit box, semua yang biasa kita harapkan dari hotel bintang 4 tersedia di kamar.

Kamar mandi juga termasuk besar, dengan standing shower dan bathtub terpisah, juga amenities yang lengkap. Bathtub tidak terlihat di foto ini, ada di sebelah kiri.

Kamar Mandi

Pool Side

Sarapan pagi cukup ramai, jadi kalau bisa hindari peak hour. Tersedia menu breakfast yang cukup lengkap, terletak di pinggir kolam.

Pool & Beach

Karena menghadap pantai, jadi sebagai tamu hotel kita punya akses langsung ke pinggir pantai Ferringhi. Suasana memang enak, angin sepoi-sepoi, tidak ramai dan pasti bebas gangguan.

Pantai Ferringhi

Hotel sendiri menyediakan kolam baik untuk dewasa maupun anak, dibatasi dengan tali plastik.

Kolam renang

Jika hanya ingin duduk bengong memandang lautan, cukup duduk di pool-chair ini. Teduh kok karena atasnya dahan pohon yang rindang. Jangan lupa order snack atau minuman (tidak terlalu mahal menurut saya) di sini.

Kursi pantai

Hotel juga menyediakan fasilitas sepeda yang bisa disewa, saya lupa rate nya, mungkin sekitar 10-20 ringgit untuk 1 jam. Sepedanya memang bukan dalam kondisi prima, tapi lumayan untuk explore Batu Ferringhi atau mau olahraga uphill.

Sepeda

Night Market

Malam kalau mau cari makan, ada night market dan restoran yang tersebar sepanjang jalan. Night Market Batu Ferringhi memang biasa dibicarakan orang, tapi menurut saya kalau Anda sengaja datang dari kota ke sini, mungkin akan kecewa, biasa aja sih.

McD dan KFC juga bisa dicapai jalan kaki sekitar 10 menit.

Booking

Hotel ini bisa di-book dari website IHG langsung, atau bisa coba cek via Agoda.