Tips

Cara Menukarkan Point GarudaMiles

  • Published on

Menyambung artikel sebelumnya tentang Tips Mengumpulkan Miles, sekarang kita bahas bagaimana cara menukarkan miles yang sudah kita kumpulkan dengan tiket pesawat gratis untuk Garuda Indonesia. Ceritanya point saya sudah cukup nih untuk redeem award ticket.

Maspakai Garuda termasuk yang cukup konvensional (baca: kuno) dalam hal redeem point. Tidak ada metode penukaran point secara online lewat website, kita harus manual datang ke GTO (Garuda Travel Office) untuk issue award ticket.

Pertama, gunakan kalkulator mileage dari website GarudaMiles untuk mendapatkan gambaran berapa miles yang diperlukan untuk rute yang kita inginkan. Perhatikan miles yang ditampilkan adalah untuk penerbangan satu arah, jadi kalau mau pergi-pulang harus dikali dua. Misalkan saya coba Jakarta (CGK)-Jambi (DJB) one-way perlu 8000 miles (mahal yak :| ).

Gunanya cek kalkulator ini supaya gak malu nanti saat mau nelepon call center, kalau ternyata Garuda Miles kita gak cukup pointnya.

Kedua, coba lakukan simulasi rute yang kita inginkan dengan coba booking di website Garuda. Ini berguna supaya kita bisa tahu jam dan flight number, nanti dipakai untuk step ketiga. Kalau untuk musim liburan, Anda perlu siapkan opsi kedua in case seat tidak tersedia.

Ketiga telepon ke Garuda Call Center di nomor (62-21)-23519999 or 0804-1-807-807, sebutkan nomor GarudaMiles, tanggal dan flight number yang kita inginkan kepada petugas call center. Jika penerbangan yang kita inginkan masih ada award seatnya (tidak semua flight tersedia atau bisa kehabisan), maka dapat langsung di-book dan kita mendapatkan PNR atau Booking Number. Issue tiket biasanya diberi waktu satu minggu, jadi kita masih punya waktu jika ingin cancel atau berubah pikiran.

Terakhir datangkan ke kantor Garuda (yep harus datang sendiri), bawa kartu GarudaMiles (harus) dan KTP Anda untuk keperluan issue ticket. Kita akan diminta membayar sejumlah uang, sekitar seratusan ribu jika domestik, untuk biaya Airport Tax dan biaya IWJ.

Lokasi kantor Garuda Travel Office ada di beberapa tempat, Anda bisa cari yang terdekat dari halaman GarudaMiles ini.

Komentar

Artikel Terbaru Lainnya

Baca juga artikel dan tips wisata terbaru.

Tentang Javamilk

Cari artikel lama? Ada di Archives