Mercure Bandung Setiabudi Hotel Review

Published on

Di antara sekian banyak pilihan hotel resort di Bandung, beberapa hotel muncul dalam list yang saya recommend. Kali ini mari kita bahas Mercure Hotel yang terletak di daerah Setiabudi Bandung.

Mercure Bandung Setiabudi adalah hotel berbintang 4, tergolong cukup baru, dan berbeda dengan kebanyakan Mercure lainnya, di sini jumlah kamarnya cukup banyak dan bernuansa resort. Rate kamarnya bervariasi, kira-kira mulai dari IDR 800,000++.

Petani dan Kerbau

Jika datang dari arah kota Bandung, tidak jauh setelah pertigaan Terminal Ledeng ke arah Rumah Sosis, Hotel Mercure ada di sebelah kiri. Lokasinya menjadi cukup enak, bisa ke Lembang maupun ke kota Bandung dalam waktu 20-30 menit jika jalanan lancar. Parkiran mobil sangat banyak, jangan takut kehabisan bahkan jika pulang malam-malam. Paling saingannya adalah saat ada acara wedding di weekend.

Area Lobby

Kamar yang saya pesan sebenarnya adalah tipe Superior; tipe ini sudah dilengkapi dengan shower, minibar, TV LED 40". Tapi di-upgrade ke jenis Deluxe yang mempunyai view pool dan free minibar dengan voucher upgrade yang saya miliki dari program Accor Plus. Jadi ceritanya seluruh snack dan isi kulkas boleh dikonsumsi gratis, isinya beberapa botol softdrink dan teadrink lumayan untuk minum-minum di balkon sambil memandangi kolam renang.

Kamar Tidur

Kamar Tidur

Luas kamar cukup enak buat anak-anak lari-lari, bahkan menurut saya TV terasa kecil karena cukup jauh posisinya dari tempat tidur. Ranjang saya model twin terasa nyaman dengan bantal yang cukup empuk.

The star of the show di sini adalah areal kolam renang yang tergolong besar. Ada kolam renang yang dalam, juga kolam terpisah buat anak-anak hingga balita tersedia heated pool yang pasti membuat anak-anak tahan main berjam-jam.

View dari Balkom ke Area Kolam

Resort style

Anda tidak perlu khawatir, anak-anak main air bebas di sini dengan pengawasan, sepanjang stay saya lihat petugas pool dan security selalu berjaga di pinggir kolam.

Tidak mau berenang? Bisa duduk-duduk cantik di poolside bar menikmati kopi atau cemilan. Tidak mau keluar uang? Bisa duduk di kursi ayun sambil merenung. Anak-anak juga bisa main di Kids Club, walaupun ruangannya tidak terlalu besar.

Malam hari pun masih bisa berenang, ditemani dengan lampu kolam yang bisa berpendar berubah warna.

Kamar Tidur

Breakfast keesokan paginya terletak di lantai dasar, bisa pilih indoor atau outdoor dekat kolam. Pilihan menu makanannya cukup bervariatif, dan ada jus buah asli. Yang saya sukai adalah roti croissant yang crispi, yummy.

Kamar Tidur

Overall saya sangat recommend hotel ini, bahkan sepertinya menjadi pilihan utama saya kalau datang ke Bandung lagi selain tinggal di Hilton Hotel Bandung yang di tengah kota. Anda bisa book dari website resmi Accor atau Agoda, mana yang ratenya lebih bagus.