Staycation di Hilton Hotel Bandung

Melepas penat dan sumpek di Jakarta, mari kita milipir ke kota Bandung. Kali ini Javamilk mencoba staycation aja, alias leha-leha di hotel saja, gak mencoba mencari tempat wisata. Tentu harus cari hotel yang punya fasilitas lengkap; punya kolam renang itu pasti, kid's club itu perlu, dan kalau bisa ada sauna dan jacuzzi.

Hotel yang dipilih adalah Hotel Hilton Bandung. Pertama karena lokasinya yang cukup strategis di pusat kota. Bahkan yang mau ke sini naik kereta Argo Parahyangan juga bisa, tinggal jalan sedikit dari stasiun Bandung.

Festive Season

Hotel Hilton Bandung adalah salah satu hotel berbintang 5 yang saya recommend untuk tinggal di Bandung, di samping Padma Hotel dan Sheraton Hotel. Ketiga hotel ini punya nilai plus tersediri jadi memang tidak bisa compare apel dan jeruk. Kalo Trans Hotel belum pernah coba, jadi belum bisa kasih review ya hehehe.

Dari luar memang hotel ini terkesan cuma sebuah tower tinggi di pinggir jalan HOS Cokroaminoto, pas di pertigaan Gardu Jati. Tapi begitu memasuki lobby hotel mulai berasa aura Hilton yang berdesign kontemporari sekaligus modern. Lobby-nya luas dan sangat nyaman terlebih dengan suara percikan dari kolam air.

Lobby

Proses checkin berlangsung cepat (saya booking pakai booking website bukan milik Hilton HHonor), jadi mestinya tidak dapat wifi. Oleh petugas yang baik hati ditawari untuk jadi member Hilton HHonor, dan langsung dapat akses wifi, sip lah. Langsung menuju kamar.

Kamar

Kamar yang saya dapat adalah Deluxe Room, dengan luas 45m² jadi bisa berlarian di dalam kamar berlantai marmer ini. Request twin bed, yang masing-masing berukuran queen. Tertulis bahwa ranjang yang dipakai adalah buatan Serta, jadi bisa jadi lahan percobaan sebelum beli ranjang Serta buat di rumah.

Twin Queen Bed

LCD 40" berasa kecil di kamar luas ini

Terlebih windownya adalah kaca hampir full height, kota Bandung dan stasiun kereta menjadi pemandangan tersendiri.

City View

Kamar mandi yang cukup besar, berlantai marmer dengan jendela kaca full bisa melihat ke luar. Sayangnya tidak ada bathtub yg hanya ada di kelas kamar suite, diganti dengan meja rias, atau buat kerja ya hehehe. Untuk mandi adalah model rainshower.

Bathroom, beda pintu antara shower dan toilet

Meja pengganti bathtub

Thomas Roth amenities

Fasilitas

Kolam renangnya tergolong besar untuk hotel di kota Bandung, bukan sekedar bisa celup badan, tapi bisa berenang beneran. Terdapat cabana di samping kolam menjadikan istirahat sangat menyenangkan. Jadi sore itu khusus berenang saja bersama anak-anak, besok paginya pun demikian.

Kolam renang dengan cabana

Kids Club disediakan ruang yang cukup besar, dengan beberapa aktivitas yang bisa dilakukan oleh anak-anak. Mulai dari menggambar hingga hanya menonton tv.

Kids Club

Breakfast

Makan pagi di restoran yang ada di sebelah reception. Cukup luas serta punya outdoor option. Pilihannya memang tidak sebanyak hotel bintang 5 di Jakarta, tetapi menurut saya sudah cukup untuk ukuran business hotel.

Dining Room

Dining Room

Anak-anak bisa membuat breakfast menu sendiri

Lokasi

Nah kelebihan Hilton Hotel dibanding kedua hotel yang saya sebutkan di atas (Padma dan Sheraton) adalah lokasinya yang di tengah kota. Jadi kalau mau makan yang di luar restoran hotel, kita bisa tinggal jalan kaki. 500 meter keluar kanan hotel adalah Paskal Hypersquare, tempat makan yang tentu sudah pada tahu. Sedangkan keluar kiri hotel tinggal susuri jalan HOS Cokroaminoto ada beberapa resto yang oke (Poka-tiam adalah salah satu favorit saya). Mau beli oleh-oleh molen Kartika Sari, juga cukup jalan kaki.

Booking

Rate kamar mulai dari IDR 880.000++ untuk weekday tanpa breakfast. Silakan booking langsung dari website official Hilton, atau compare rate dengan website Agoda tergantung promo dan mana dapat rate yang lebih murah.

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama