Tips

Tips Memaksimalkan Penukaran AirAsia Big Point

  • Published on

AirAsia yang dikenal sebagai salah satu maskapai berbiaya rendah di Asia, mempunyai program loyalty yang bagi Anda sebagian mungkin sudah kenal, yaitu AirAsia Big Loyalty. Walaupun masuk kategori low-cost carrier, tapi masih kasih poin loyalty patut kita apresiasi, dibanding dgn LCC lain seperti Jetstar, Scott, dll yang tidak ada.

Cara untuk mengumpulkan BIG poin yang paling utama tentu Anda harus terbang dengan AirAsia. Selain itu bisa juga melakukan poin konversi dari kartu kredit bank terbitan Indonesia, walaupun tidak saya sarankan, rata-rata belanja 1 juta bisa ditukar dengan 100 BIG poin. Juga ada beberapa merchant yang jika kita belanja, bisa menghasilkan poin. Misalkan beli kacamata di optik Melawai 2 juta bisa mendapat 6500 poin, atau rajin menabung di CIMB Niaga AirAsia Savers yang bisa menghasilkan poin.

BIG Poin yang didapat sebenarnya valuenya tidak se-berharga layaknya poin Krisflier milik Singapore Airlines, AsiaMiles, atau bahkan Garuda Miles. Setahun 2-3 kali ada program redeem penerbangan AirAsia cukup dengan 1 poin, setiap bulan ada Last Call yang cukup 500 poin, tapi di luar promo redeem ini akan perlu poin yang jauh lebih besar yang tidak disarankan untuk di-redeem.

Kali ini yang mau saya bahas adalah cara redeem / menukarkan BIG poin menjadi sesuatu yang bernilai. Apa dan bagaimana caranya?

Tukar BIG Point dengan Zalora Voucher

500 BIG Poin bisa kita tukarkan dengan voucher Rp 15,000 di Zalora, dan ini bisa di-redeem kelipatan. Jadi jika punya 10,000 BIG Poin otomatis dapat Rp 300,000 dalam bentuk Zalora gift voucher yang no-minimum spending.

Caranya dengan buka link ini, lalu cari box Zalora. Klik tombol redeem. Di layar berikutnya kita perlu isi nama beserta data BIG milik kita sebelum memilih jumlah poin yang ingin kita tukarkan.

Buruan jika ingin redeem voucher Zalora ini karena hanya berlaku selama tahun 2017.

Tukar BIG Point dengan Klook Voucher

Klook.com

Pilihan redeem yang lebih menarik adalah dengan menukar BIG Poin menjadi Klook voucher. Klook ini adalah website untuk membeli tiket atraksi wisata manca negara. Walaupun tidak bisa untuk semua aktivitas. Kita bisa tukar BIG poin untuk membeli tiket Hong Kong Disneyland Resort, Ocean Park, atau Peak Tram HK, atau tiket Universal Studi Singapore.

Tukar menjadi Klook ini menurut saya cukup best value. Bayangkan saja dengan 13700 BIG Poin kita bisa tukar dengan 1 Adult tiket masuk HK Disneyland, yang mana kalau kita beli sendiri perlu sekitar 900 ribu rupiah!

Jika Anda tidak punya poin yang banyak, bisa tukar dengan 1 tiket kereta Airport Express Hongkong Airport ke Kowloon (1800 poin) atau ke Central (2000 poin). Juga ada Hong Kong Trickeye Museum (2800 poin) atau Macau Tower (2600 poin).

Cara penukaran BIG Poin menjadi Klook adalah dengan buka link ini, lalu cari box Klook. Pilih tombol Redeem, isi nama dan data BIG Anda, dan tentukan mau ditukar jadi apa. Nantinya kita akan dikirim kode via email sekitar seminggu kemudian. Masukkan kode ini saat melakukan pembelian tiket di Klook, otomatis kita tidak diminta pembayaran lagi.

Baca juga: artikel Panduan Jalan Hemat ke Hong Kong, Shenzhen, dan Macau.

Komentar

Artikel Terbaru Lainnya

Baca juga artikel dan tips wisata terbaru.

Tentang Javamilk

Cari artikel lama? Ada di Archives