Tips

Wisata ke Hongkong mendapat Voucher Makan $100

  • Published on

Melanjutkan program bagi-bagi voucher kepada wisatawan ke Hong Kong, menjelang akhir tahun 2023 Hong Kong Tourism Board membuat program baru sebagai ganti program lama yang sudah berakhir.

Nama programnya kali ini adalah 'Hong Kong Night Treats', yaitu setiap turis yang sah akan mendapatkan voucher dining senilai HKD 100 per orang. Cara mendapatkan voucher ini juga tidak sulit. Baca terus artikel ini sampai bawah.

Syarat pemakaian voucher ini tidak rumit juga. Anda punya HKD 100 ya bisa dipakai untuk membeli barang hingga nilai tersebut, tidak ada minimum purchase, tidak ada blocking barang yang bisa dibeli. Sepanjang tokonya ikut berpartisipasi maka voucher itu setara derajatnya seperti uang tunai.

Program ini berlaku mulai 1 November 2023 hingga 31 Maret 2024, atau jika jumlah voucher yang dibagikan telah mencapai kuotanya.

Simak caranya.

Registrasi Akun

Untuk kemudahan Anda, registrasi akun Anda sebelum tiba di Hong Kong. Bisa sehari sebelumnya atau minggu sebelumnya. Jika Anda terlanjur tiba di Hong Kong juga tidak masalah, yang penting SIM Card Indonesia Anda bisa menerima SMS. Update: sekarang OTP verifikasi bisa dikirim lewat Whatsapp, jadi Anda bisa registrasi walaupun menggunakan sim card hongkong.

Website Officialnya bisa mengunjungi Discover Hongkong.

Nah di bagian paling atas website ini ada menu Login/Register, lalu Anda diminta mengisi nomor HP non Hong Kong.

Registrasi

Setelah registrasi dan verifikasi nomor HP (Anda dikirim kode angka melalui SMS), berarti akun Anda sudah siap dipakai.

Jika membuka link My Reward, terlihat belum punya e-coupon di akun.

Wallet

Cari Lokasi Mendapatkan Voucher

Ada 2 cara untuk mendapatkan voucher HK Goodies ini, secara online atau secara offline.

Untuk online, Anda bisa dapatkan dengan membeli produk atau tiket apa pun dari website partner travel online. Yang gampang adalah di Klook yang ada tulisan "HK Night Treats", misalnya HK Disneyland Tickets, saat menerima email akan ada link khusus untuk redeem voucher HK Goodies, nantinya otomatis akan muncul di halaman My Reward.

Sedangkan offline, Anda bisa menemukan tempat penukaran voucher di website DiscoverHongKong tadi. ada 3 Outlet: HK International Airport, Kowloon Visitor Centre (di Star Ferry Terminal), dan HK West Kowloon Visitor Center. Di ketiga tempat ini carilah outlet Discover Hongkong, bawa passport dan tinggal tunjukkan passport Anda. Biasa antrian tidak panjang karena petugas hanya melihat dan mencatat Passport Anda, lalu langsung memberikan amplop voucher; 1 passport dapat 1 voucher.

Misalnya saat kunjungan saya November terakhir ini, saya menukar di Kowloon tepatnya di Star Ferry Terminal Tsim Sha Tsui. Counternya sekarang ada di sebelah counter Hongkong Tourism Board.

Redeem Voucher ke Merchant Pilihan

Setelah Anda menukar kode voucher menjadi My Reward, tinggal pilih mau di-redeem menjadi apa. Redeem bisa dilakukan instant, jadi bisa dilakukan saat Anda sudah memastikan mau pakai di toko ybs. Anyway karena judulnya Night Treats, voucher hanya bisa ditukar untuk dining mulai pukul 18.00.

Nilai 100 HKD ini tidak pakai syarat macam-macam. Benar-benar seperti nilai uang saja, jadi tidak ada minimal pemakaian. Jika kurang Anda nambah, jika voucher nilainya lebih besar dari bill ya berarti Anda tidak bayar apa-apa.

Terdapat berbagai variasi bar dan restoran yang melayani penukaran voucher ini. Untuk yang ingin Hongkong casual dining, bisa tukar di Wing Wah dan MX (Maxim) restaurant. Dengan 100 HKD mestinya Anda bisa mendapatkan 2 meals.

Sedangkan jika ingin sedikit lebih mahal, ada beberapa restoran steak atau Sushi, utk brand yang mungkin akrab di telinga anda: ada Ippudo di Kowloon.

Pastikan Anda terkoneksi ke Internet saat ingin ditukar/dibelanjakan. Masuk ke halaman My Wallet (setelah menukar kupon ke toko pilihan), lalu berikan hp Anda ke petugas kasir, biarkan ia yang melakukan scan barcode hasil redeem.

Note: jangan di-redeem sendiri sebelum Anda berada di toko.

Selamat mencoba!

Komentar

Artikel Terbaru Lainnya

Baca juga artikel dan tips wisata terbaru.

Tentang Javamilk

Cari artikel lama? Ada di Archives