Review: ibis Bencoolen Hotel Singapore

Jika Anda berencana jalan-jalan hemat ke Singapore dan ingin tinggal di hotel berbintang namun masih masuk budget, ibis Hotel bisa masuk ke dalam radar.

ibis Bencoolen Hotel terletak di daerah Bugis, sekitar 10 menit jalan kaki dari Bugis MRT. Lokasi tepatnya memang di Bencoolen Street, sebuah jalan yang juga terdapat beberapa hotel budget lain, antara lain Summerview, Hotel 81, dan Fragrance.

Hotel ini mempunyai lebih dari 500 kamar, menjadikan salah satu hotel ibis dengan kamar terbanyak di Asia selain ibis Trans Studio Bandung. Lobby-nya tampak apik, namun tidak terlalu besar. Dan karena layout hotel ini memanjang agak berasa lain hehehe.

[

Proses checkin berlangsung cepat, pelayan cukup sigap, professional namun tetap cukup ramah. Jika Anda terkena syndrom Internet, tersedia beberapa PC workstation yang bisa dipakai tamu hotel untuk browsing Internet gratis.

Seperti semua ibis lainnya, layout dan ukuran kamar sudah persis sama. Jadi bagi yang sudah sering tinggal di ibis sudah tentu mempunyai bayangan. Ukuran kamar adalah standar ibis, jadi tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu sempit. Kita bisa pilih double bed atau twin-bed, ranjangnya nyaman dengan bantal yang empuk.

[

Lantai kamar menggunakan kayu parkit, homy namun akan cukup berisik jika mondar-mandir di kamar tanpa lepas sepatu. Lemari baju dan meja kerja menghadap ke kaca yang lebar, kebetulan saya mendapat view ke Bencoolen Street jadi bisa melihat ke jalanan

Kamar mandi juga bersih dengan standing shower. Shampoo dan sabun mandi sudah disediakan dalam bentuk pressable-box di dinding.

Tersedia wifi gratis di seluruh bagian hotel ibis Bencoolen ini mulai dari lobby hingga ke kamar tidur.

[

Untuk ke Bugis Junction, jaraknya mungkin sekitar 300 meter, apalagi ke mall baru Bugis+ sangat dekat! Jangan lupa juga bahwa shuttle bus gratis menuju ResortWorld Sentosa berhenti tepat di seberang hotel ini. Ke pintu Bugis MRT terdekat bisa ambil akses Bencoolen Link atau pintu Albert St. Mau cari makan? Ada hawker centre di Albert St untuk makan siang maupun malam.

Sebagai summary, tinggal di hotel ini sangat puas. Harga sebanding dengan kualitas dan kenyamanan yang didapatkan. Untuk saya tidak ada yang bisa di-complain baik hotel, kamar, maupun pelayanannya. Kalau menurut Kaskus ini layak dapat cendol :)

Tarif walk-in rate mulai dari SGD 180 nett, namun kita bisa dapatkan harga lebih murah jika sedang ada promo/sale dar Accorhotels group. Untuk melakukan booking melalui website ibis hotel langsung atau bisa coba bandingkan dengan rate yang ditawarkan Agoda.

View Larger Map

Sebagai informasi, Accorhotels group mempunyai beberapa hotel di Singapura. Selain ibis Bencoolen ini, ada juga Novotel Clark Quayyang jaraknya kurang dari 1 km dari sini. Dan ibis yang lebih baru di daerah Balestier yaitu ibis Novena.

Airbnb
Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama