Tips dan Lokasi Parkir Inap Bandara Soekarno-Hatta Update 2022

Klook.com

Memasuki quarter 4 tahun 2022, Javamilk berkesempatan mengunjungi kembali bandar udara Soekarno-Hatta melakukan short trip. Juga kali ini karena hanya 2 hari, jadi lebih memilih membawa mobil dan parkir inap di bandara daripada naik taksi.

Parkir inap di bandara Soekarno-Hatta ada di 3 lokasi. Yang 2 berada di tengah-tengah antara Terminal 1 dan Terminal 2 dikelola oleh Angkasa Pura, dan yang satu lagi terletak sedikit jauh yaitu di dekat Cengkareng Golf Club dikelola oleh Soewarna Business.

Dulu parkir inap di Soewarna itu yang menjadi favorit saya karena dihitung-hitung lebih murah jika dibandingkan dgn parkir inap milik Angkasa Pura, hanya 60rb flat perhari. Lama tidak datang sejak pandemi ternyata harganya sudah naik menjadi 80rb per hari. Jadi sudah tidak ada advantage parkir di sini.

Jadinya yang saya recommend sekarang adalah parkir di Parkir Inap 2 (lokasi lihat gambar di atas). Lot parkir sepertinya lebih sedikit dibanding Parkir Inap 1. Tarif Parkir Inap: 24 jam pertama adalah 80rb, di atas itu mulai 60rb flat per hari. Tetapi tempat ini ada kelebihan yaitu dekat dengan stasiun kalayang (Airport SkyTrain).

Tarif Parkir Inap Angkasa Pura

Peta Lokasi Parkir Inap Bandara

Stasiun ini menghubungkan Terminal 1-2-3 dengan kereta shuttle, dan di sini juga terdapat stasiun untuk naik kereta bandara ke Jakarta tujuan Batuceper, Sudirman BNI City, Manggarai.

Jadi jika parkir inap di sini, tinggal jalan kaki ke stasiun kalayang, lanjut menuju terminal destinasi Anda. Kurang lebih setiap 13 menit ada satu kereta, dan perjalanan dgn kereta kurang dari 5 menit ke Terminal 1B dan kurang dari 10 menit ke Terminal 2 dan 3. Tidak perlu lagi menggunakan mobil shuttle parkir inap, yang kadang perlu beberapa lama baru datang (dan perlu telepon jika di arrival).

Dengan smooth transition dari tol - parkir inap - airport skytrain, perjalanan Anda dari rumah hingga tiba di terminal keberangkatan kurang lebih sudah bisa diperkirakan waktunya.

Rute Kalayang Bandara

Untuk tahun 2022, Kalayang Bandara Soetta hanya beroperasi hingga jam 9 malam. Jika Anda berangkat atau tiba di CGK di atas jam itu ya tetap naik mobil shuttle dari/ke lokasi parkir inap.

Side note: bagi yang mau mengurus paspor baru atau perpanjang paspor di Kantor Imigrasi Bandara Soetta, parkiran kanim ini terkenal super terbatas, Anda bisa parkir di lokasi inap 1 ini, dgn tarif 5rb/jam utk 4 jam pertama, dan 35rb untuk durasi di bawah 10 jam.

Komentar

Panduan Wisata

Cari Artikel Lama