Mengurus Visa Turki Secara Online

Hagia Sophia

Turki (Turkey) adalah salah satu negara yang pariwisatanya berkembang pesat dalam 5 tahun terakhir ini. Digabung dengan maskapai Turkish Airlines yang juga banyak mendatangkan penumpang transit, tentu Istanbul bisa menjadi titik masuk yang menarik untuk menjelajah negara Turki. Biasanya orang kalau mengunjungi 2 tempat di Turki: Istanbul dan Capadoccia.

Bagi WNI pemegang paspor Indonesia, kita harus apply visa untuk bisa masuk ke negara Turki. Ada 2 cara mendapatkan visa: melalui program Visa On Arrival (VOA) atau apply via Internet (online). Tarifnya berbeda untuk kedua cara ini walaupun hasilnya sama, Anda akan dapat akses single entry dan berlaku 30 hari stay. Untuk VOA kita bayar saat tiba di Bandara Ataturk di Istabul, sebesar USD 35 atau 27 Euro (as per 2016), sedangkan apply online via Internet dikenakan biaya USD 25 dan harus membayar menggunakan kartu kredit (plus beberapa dollar utk fee kartu kredit).

Saya sarankan apply via online dengan pertimbangan biaya dan tidak repot. Kekurangannya adalah kita harus set tanggal masuk, jadi jika ada perubahan rencana terbang bisa jadi visa yg sudah kita dapat ini tidak berlaku. Anda bisa apply visa online seminggu bahkan hingga 48 jam sebelum masuk negara Turki.

Membeli SIM Card Italia dan Paket Roaming Eropa

Jika Anda berencana untuk wisata ke Eropa, mempunyai akses Internet bisa jadi adalah hal yang penting (terlebih utk akses Google Maps). Mengandalkan wifi gratis dari hotel atau restoran bisa jadi tidak cukup, kita perlu melengkapi smartphone dengan paket data supaya bisa online terus.

Ingat! Membawa dan mengaktifkan data roaming SIM Card lokal Indonesia (Telkomsel, XL, Indosat ooredoo) sangat tidak disarankan karena tarif paket data perhari bisa di atas 75,000 rupiah.

Artikel SIM Card Italy adalah satu dari serangkaian artikel yang membahas kartu prabayar di Eropa. Untuk artikel tentang SIM Card Perancis silakan langsung buka linknya.

Kita beli SIM Card di mana tentu kembali kepada kebutuhan, apakah begitu mendarat di negara itu langsung mau bisa Internet, atau bisa 'tahan' hingga sampai di negara yang Internetnya paling murah. Sebagai info, Italia adalah salah satu negara yang operatornya punya tarif paket data Internet paling murah.

Italy SIM Card

Dengan asumsi Anda membeli SIM Card di negara Italia, ada beberapa pilihan operator utama: TIM, Vodafone, dan Wind. Kartu prabayar di Italy disebut Ricaricabile. Jika Anda hanya main di Italy saja, pilih kartu mana juga tidak terlalu pusing, tarifnya hampir sama. Kita perlu beli kartu dengan harga 10 Euro, di dalamnya akan dapat saldo €5 lalu beli paket data. Yang membedakan adalah kalau mau dipakai untuk roaming ke negara tetangga sesama Eropa misalnya ke Perancis, Belanda, Swiss, dsb.

Membeli SIM Card Perancis dan Paket Roaming Eropa

Jika Anda berencana untuk wisata ke Eropa, mempunyai akses Internet bisa jadi adalah hal yang penting (terlebih utk akses Google Maps). Mengandalkan wifi gratis dari hotel atau restoran bisa jadi tidak cukup, kita perlu melengkapi smartphone dengan paket data supaya bisa online terus.

Ingat! Membawa dan mengaktifkan data roaming SIM Card lokal Indonesia (Telkomsel, XL, Indosat ooredoo) sangat tidak disarankan karena tarif paket data perhari bisa di atas 75,000 rupiah.

Artikel SIM Card Perancis ini adalah satu dari serangkaian artikel yang membahas kartu prabayar di Eropa. Untuk artikel tentang SIM Card Italia silakan langsung buka linknya.

Kita beli SIM Card di mana tentu kembali kepada kebutuhan, apakah begitu mendarat di negara itu langsung mau bisa Internet, atau bisa 'tahan' hingga sampai di negara yang Internetnya paling murah. Sebagai info, Italia adalah salah satu negara yang operatornya punya tarif paket data Internet paling murah.

France SIM Card

Cara beli SIM Card di Perancis sedikit berbeda, mereka mengenal 2 jenis: rolling contract (forfait sans engagement) dan prepaid (prépayée mobicarte). Rolling contract ini istilahnya semi prepaid karena kita bayar di muka untuk paket, dan otomatis potong kartu kredit saat masa kontrak 1 bulan berakhir. Sedangkan mobicarte kerjanya mirip prepaid kita.

Operator yang paling besar adalah Orange, diikuti oleh SFR, Bouygues, dan Free Mobile. Sebagai informasi Orange ini operator yang juga beroperasi di Spanyol.

Mercure Bandung Setiabudi Hotel Review

Di antara sekian banyak pilihan hotel resort di Bandung, beberapa hotel muncul dalam list yang saya recommend. Kali ini mari kita bahas Mercure Hotel yang terletak di daerah Setiabudi Bandung.

Mercure Bandung Setiabudi adalah hotel berbintang 4, tergolong cukup baru, dan berbeda dengan kebanyakan Mercure lainnya, di sini jumlah kamarnya cukup banyak dan bernuansa resort. Rate kamarnya bervariasi, kira-kira mulai dari IDR 800,000++.

Petani dan Kerbau

Jika datang dari arah kota Bandung, tidak jauh setelah pertigaan Terminal Ledeng ke arah Rumah Sosis, Hotel Mercure ada di sebelah kiri. Lokasinya menjadi cukup enak, bisa ke Lembang maupun ke kota Bandung dalam waktu 20-30 menit jika jalanan lancar. Parkiran mobil sangat banyak, jangan takut kehabisan bahkan jika pulang malam-malam. Paling saingannya adalah saat ada acara wedding di weekend.

5 Tempat Wisata Tokyo untuk Anak dan Keluarga

Tokyo Metropolitan tidak hanya menawarkan wisata kuliner dan wisata belanja saja, jika Anda membawa keluarga terlebih anak-anak, tentu perlu disogok dengan dibawa ke tempat wisata yang menarik buat anak-anak. Kali ini Javamilk membahas beberapa tempat yang layak untuk dijadikan itinerary perjalanan selama di Tokyo.

Jangan lewatkan juga: Panduan Wisata Ke Jepang.

1. Tokyo Disneyland

Tokyo DisneySea

Semua orang yang ke Tokyo tentu tahu ada Disneyland Resort di Tokyo, ya theme park ini adalah Disneyland pertama yang ada di Asia, jauh lebih lama sebelum ada di Hong Kong apalagi Shanghai. Di Tokyo bahkan ada 2 theme park bersebelahan: Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea.

Satu hari saja belum tentu selesai untuk menjelajah satu theme park.

Sudah pasti Anda tidak cukup waktu untuk mengunjungi keduanya dalam satu hari. Jadi jika cuma punya alokasi 1 hari, Anda harus tentukan mau masuk ke yang mana. Tapi memang kalau mau puas minimal harus 2 hari (yang pasti berat di ongkos hehehe).

Wisata Bersama Keluarga Di Batu Malang

Salah satu hidden gem wisata di Jawa Timur, yang orang Indonesia tahu tapi biasanya tidak kunjungi, adalah kota Batu di Malang. Kota Batu hanya 15 km dari Malang, juga tidak terlalu jauh dari kota Surabaya, memang dikenal sebagai kota yang sejuk, dan hasil buahnya (Apel Malang anyone?).

Kota Batu ini adalah salah satu tempat yang saya recommend untuk wisata bersama keluarga.

Karena letak Kota Batu dan Malang berdekatan, dalam artikel ini akan saya tulis sebagai Malang saja supaya lebih mudah dalam pemahaman.

Jatim Park 1 area permainan air di foto dari kursi permainan

Ramalan Cuaca

Terbiasa hidup di negara 2 musim, cuma ada musim hujan atau tidak hujan, berwisata ke negara subtropis bisa menjadi tantangan dan keasyikan sendiri. Bermain salju atau merasakan salju mencair di tangan mungkin menjadi wishlist jika ingin datang ke negara 4 musim. Tapi sebelumnya kita perlu membiasakan diri dengan yang namanya cuaca.

Pertama kita yang tinggal di Indonesia tidak terbiasa mengecek ramalan cuaca setiap hari, padahal ini sangat penting jika tidak ingin terjadi salah kostum jika ingin wisata ke negara subtropis. Musim panas belum tentu selalu panas, ada saatnya hujan datang atau seharian mendung dan windy, suhu bakalan drop. Juga saat musim gugur atau semi, kita perlu mengecek suhu untuk menentukan mau pakai baju hangat atau bahkan perlu bawa jaket tebal.

Kadang di blog saya ini ada yang nanya di bulan Juli di kota XXXX ini cuacanya bagaimana ya? Apakah sudah dingin atau masih panas? Nah untuk urusan ini Anda harus akrab dengan ramalan cuaca.

Walau langit terlihat putih, sebenarnya panas terik plus gerah

Page 2 / 53